8.22.2014

5 Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan Kulit -
UniksPos -
Telah berabad-abad lamanya, minyak pohon teh "tea tree oil" digunakan di Australia untuk menyembuhkan luka dan bekas luka. Namun, masyarakat setempat segera mengetahui bahwa minyak alami ini ternyata memiliki berbagai kegunaan. Salah satunya dalam hal kecantikan. Minyak pohon teh, atau minyak Melaleuca, adalah minyak esensial dengan bau segar camphoraceous dan warna yang berkisar dari kuning pucat hampir tidak berwarna dan bening. Minyak ini diambil dari daun Melaleuca alternifolia, yang berasal dari Queensland Tenggara dan pantai Timur Laut New South Wales, Australia.
Melaleuca alternifolia (Maria Serena)
By Tangopaso (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Minyak pohon teh beracun bila diminum, tetapi secara luas digunakan dalam konsentrasi rendah dalam kosmetik dan untuk mencuci kulit. Minyak pohon teh telah diklaim berguna untuk mengobati berbagai kondisi medis. Ini menunjukkan bahwa minyak ini bersifat sebagai antimikroba. Minyak pohon teh dapat efektif dalam berbagai kondisi dermatologi termasuk ketombe, jerawat, kutu, herpes, dan infeksi kulit lainnya. Mag For Women melaporkan lima khasiat menakjubkan dari tea tree oil untuk kecantikan kulit Anda.

1. Mengatasi ketombe
Tea tree oil dapat membantu mengatasi ketombe. Hal-hal yang perlu Anda lakukan adalah mencampur tea tree oil dengan shampo. Campuran ini digunakan untuk keramas dan Anda akan merasakan hasilnya setelah beberapa minggu melakukannya.

2. Mengurangi jerawat
Tea tree oil dapat melawan jerawat dan juga mengurangi produksi sebum kulit yang membuat kulit berminyak. Anda juga dapat membuat masker wajah dengan tea tree oil dan lidah buaya untuk kulit yang rentan jerawat karena kedua ekstrak ini bisa membantu menyembuhkan jerawat.

3. Melawan infeksi kulit
Oleh karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, tea tree oil sangat efektif dalam mengobati dan menyembuhkan berbagai infeksi di kulit, mulai dari kutil sampai kurap.

4. Mencegah rambut rontok
Memijat rambut dan kulit kepala dengan tea tree oil dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut dan mengurangi rambut rontok. Beberapa orang juga suka mencampur tea tree oil dengan telur, yogurt dan madu untuk membuat masker rambut. Anda dapat menerapkan masker ini satu kali seminggu dan diamkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Melembapkan kulit
Bagi mereka yang memiliki masalah dengan kulit kering, pijat kulit secara teratur dengan tea tree oil untuk membantu melembapkan kulit. Tea tree oil bisa membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal. Beberapa orang sering mencampurnya dengan minyak jojoba atau minyak zaitun untuk memaksimalkan manfaatnya.

5 Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan KulitTitle : 5 Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan Kulit ~ UniksPos
Description : Telah berabad-abad lamanya, minyak pohon teh "tea tree oil" digunakan di Australia untuk menyembuhkan luka dan bekas luka. Namun,...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->