1.04.2015

Manfaat Khasiat Minyak Bunga Lavender untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Khasiat Minyak Bunga Lavender untuk Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Minyak atsiri atau minyak esensial yang juga dikenal sebagai minyak aromatik selain untuk aromaterapi ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Minyak atsiri merupakan bahan dasar dari wangi-wangian atau minyak gosok yang biasa digunakan untuk pengobatan alami. Di dalam perdagangan, hasil sulingan minyak atsiri dikenal sebagai bibit minyak wangi.
Manfaat Khasiat Minyak Bunga Lavender untuk Kesehatan Tubuh
Bunga Lavender
Pada umumnya, minyak esens bersumber dari tanaman yang diekstrak. Seperti akar, daun, batang dan bunga. Cara penggunaannya juga beragam, ada yang cukup dihirup aromanya, sebagai campuran dalam air mandi atau langsung diusapkan ke bagian yang sakit. Salah satu minyak atsiri yang bermanfaat untuk kesehatan adalah minyak bunga lavender.

Lavender adalah sebuah genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang berasal dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai India. Bunga lavender yang berwarna ungu ini memiliki efek pengobatan yang sangat ampuh.

Minyak bunga lavender adalah salah satu minyak esensial yang tidak memiliki efek samping. Beberapa kegunaannya antara lain menghilangkan stres, melemaskan otot, mengendalikan emosi saat dalam keadaan panik, cemas, gelisah hingga depresi serta mengatasi sakit kepala dan insomnia.

Manfaat Khasiat Minyak Bunga Lavender untuk Kesehatan TubuhTitle : Manfaat Khasiat Minyak Bunga Lavender untuk Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Minyak atsiri atau minyak esensial yang juga dikenal sebagai minyak aromatik selain untuk aromaterapi ternyata juga bermanfaat untuk mening...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|