12.07.2014

5 Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Kulit

Jus wortel kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Selain untuk menjaga kesehatan mata, ternyata sayuran berwarna oranye tersebut juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan beta karoten, vitamin A dan antioksidan menjadikan wortel baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Jus ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu merevitalisasi warna kulit. Rutin minum jus wortel membuat tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik.
5 Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Kulit
Wortel
Lantas apa saja manfaat lain dari jus wortel untuk kesehatan kulit? Berikut ini ada beberapa masalah kulit yang dapat diatasi dengan mengkonsumsi jus wortel.

1. Mencegah kulit kering
Jus wortel kaya kalium. Senyawa ini bermanfaat untuk melembabkan kulit secara alami. Mengkonsumsi jus wortel secara teratur dapat mengatasi kulit kering.

2. Perlindungan dari paparan sinar matahari
Karotenoid dan antioksidan yang terdapat pada jus wortel dapat melindungi kulit dari sinar matahari di siang hari. Selain menggunakan tabir surya, anda juga dapat mengkonsumsi jus wortel secara rutin untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

3. Mengurangi bekas luka
Jus wortel merupakan solusi yang dapat membantu untuk menghilangkan bekas luka. Selain diminum, ampas wortel juga dapat dijadikan masker yang diaplikasikan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka.

4. Menjaga kulit agar tetap bersinar
Kandungan vitamin C dan antioksidan pada wortel dapat menjaga kulit tetap sehat dan bersinar. Penggunaan masker wortel yang dicampur madu juga dapat membuat wajah tampak cemerlang dan lebih bercahaya.

5. Mencegah keriput dan penuaan
Vitamin C dalam wortel berperan penting dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen dapat menjaga elastisitas kulit dan dapat mencegah dari pigemntasi serta kulit keriput.

No comments:

Post a Comment