11.13.2014

Ragam Fenomena Unik dan Spektakuler di Danau Polkadot

Ragam Fenomena Unik dan Spektakuler di Danau Polkadot -
UniksPos -
Ada fenomena unik dan spektakuler yang dapat Anda lihat ketika berkunjung ke Kanada, yaitu Danau Kliluk. Danau ini cukup terkenal karena permukaan airnya membentuk pola bintik-bintik polkadot. Berlokasi di kota Osoyos, Kanada. Danau Kliluk yang lebih dikenal dengan nama Spotted Lake adalah danau alkali yang terletak di bagian barat laut Osoyoos, British Columbia, Kanada. Danau ini memiliki luas kurang lebih 38 hektar, dan airnya mengandung paling tidak dua belas mineral. Di antaranya magnesium sulfat, sodium sulfat, dan kalsium dengan konsentrasi paling tinggi di bumi. Sedikitnya ada 365 bulatan menghiasi keindahan danau dengan ukuran yang berbeda-beda.
Ragam Fenomena Unik dan Spektakuler di Danau Polkadot
Spotted Lake (Danau Kliluk)
Ketika musim panas tiba, menurut Wikipedia, sebagian besar air danau ini menguap dan meninggalkan sejumlah kecil air di cekungan-cekungan beserta seluruh kandungan mineralnya. Mineral inilah yang menghasilkan pola lingkaran berwarna-warni tersebut. Setiap tahun, warna air danau berubah-ubah sesuai dengan tingkat konsentrasi magnesium sulfat di dalamnya. Setelah mengetahui keunikan ini, Danau Kliluk pun mulai dipadati oleh pengunjung yang penasaran ingin melihat secara langsung fenomena yang terjadi di permukaan air danau, dan menjadi objek wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Warga setempat percaya jika danau ini bertuah. Menurut mitos yang berkembang, Danau yang awalnya dikenal dengan nama Khiluk ini ampuh untuk terapi berbagai penyakit dan dianggap sebagai tempat suci dan sakral oleh masyarakat setempat. Oleh sebab itu, beberapa wilayah dari danau ini di pagar supaya tidak dirusak. Namun, sampai saat ini danau tersebut masih tertutup untuk umum. Orang-orang yang ingin berkunjung hanya bisa menyaksikan keindahannya dari jalan raya. Tetapi ada juga pengunjung yang nekat turun untuk melihat panorama danau dari dekat.

Ragam Fenomena Unik dan Spektakuler di Danau PolkadotTitle : Ragam Fenomena Unik dan Spektakuler di Danau Polkadot ~ UniksPos
Description : Ada fenomena unik dan spektakuler yang dapat Anda lihat ketika berkunjung ke Kanada, yaitu Danau Kliluk. Danau ini cukup terkenal karena p...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->