5.21.2014

Fakta Tentang Perubahan Cuaca yang Menggemparkan

Fakta Tentang Perubahan Cuaca yang Menggemparkan -
UniksPos -
Tahukah anda, pada setiap tahunnya siklus perubahan cuaca dapat menjadi suatu yang menguntungkan. Akan tetapi besarnya energi perubahan cuaca, apabila terlalu ekstrim maka bisa saja menjadi sesuatu yang dapat menghancurkan.
Fakta Tentang Perubahan Cuaca yang Menggemparkan

Usut punya usut, ternyata ada banyak fakta menarik mengenai cuaca yang selalu berubah. Beberapa contohnya adalah jika ternyata kebanyakan orang yang tersambar petir tidak meninggal, atau biji pinus yang lucu rupanya dapat digunakan untuk meramal cuaca. Lantas seperti apa lagi fakta-fakta menarik yang menggemparkan mengenai perubahan cuaca yang ada? Sebagaimana dilansir likes.com, ini dia diantaranya!

1. Hujan Atom
Acap kali hujan salju di negara yang memiliki 4 musim sangatlah menyebalkan. Namun yang menarik adalah satu badai salju sanggup membawa 40 juta ton salju. Energi sebesar itu sama dengan 120 bom atom. Namun untungnya salju tidak sama berbahayanya dengan bom atom. 

2. Lokasi Terkering di Bumi
Seandainya kalian bertanya di mana tempat paling kering di dunia? Nah inilah jawabannya. Tidak ada tempat lebih kering di dunia daripada Antofagasta yang terletak di Chili. Keringnya tempat ini karena curah hujan yang turun kurang dari 0.1 mm per-tahun. Bahkan selama beberapa tahun terakhir Antofagasta tidak pernah mendapat curah hujan.

3. Air Terjun Niagara Berubah Jadi Salju
Air terjun Niagara disebut sebagai salah satu air terjun paling besar di dunia. Uniknya, di tahun 1932 silam Amerika mengalami musim dingin berkepanjangan sehingga menyebabkan Niagara beku. Seandainya hal ini terjadi lagi, maka lokasi tersebut menjadi area yang indah untuk ice skating dan snowboard.

4. Hujan Kebahagiaan
Hujan dapat menjadi anugerah atau juga bencana. Namun hal menariknya dari hujan ternyata terdapat vitamin B12 yang cukup penting. B12 berguna untuk merangsang otak dan syaraf, serta membentuk darah yang sehat. Jadi jika hujan, kenapa tak menyambutnya dengan bahagia?

5. Angin Paling Cepat di Dunia
Menurut catatan sejarah, angin dengan kecepatan tertinggi di dunia adalah yang berada di corong tornado. Kecepatan angin tersebut bisa mencapai 300mph. Tampaknya ini adalah waktu untuk berlari bagi pria dengan kamera di tangannya ini. 

6. Lamanya Siklus Hidup Tornado
Apakah kalian tahu bahwa tornado juga memiliki siklus hidup, seperti halnya manusia, hewan dan tumbuhan? Uniknya, satu tornado hanya memiliki masa hidup rata-rata 15 menit. Walau demikian, dalam waktu yang pendek tersebut tornado dapat menghancurkan banyak hal.

7. Tersambar Petir
Di dunia ini banyak orang yang takut untuk tersambar petir. Akan tetapi yang menarik, ada fakta 9 dari 10 orang yang tersambar petir tetap hidup. Meskipun begitu, ini bukan berarti menjadi alasan untuk pergi keluar pada saat petir tengah menyambar. 

8. Biji Pinus Dapat Meramal Cuaca
Apakah kalian mengetahui bahwa biji pinus dapat digunakan untuk mendeteksi cuaca, apakah bakal hujan atau tidak? Ternyata sisik dari biji pinus bisa mengatup jika hendak hujan. Wah ternyata biji pinus bisa berguna juga.

9. Lokasi Paling Terang di Bumi
Ada yang tau dimana lokasi dengan sinar matahari paling cerah di dunia? Berdasar penelitian, Yuma yang terletak di Arizona Amerika disebut sebagai tempat paling terang di dunia. Tempat tersebut mendapat sinar matahari sebesar 4.000 jam per tahun.

10. Salju Kembar
Ada ungkapan dan kepercayaan di negara 4 musim, 'Tidak ada kepingan salju yang sama', akan tetapi asumsi tersebut dibuktikan salah. Meskipun ada mitos tersebut, namun ada pembuktian bahwa kepingan salju bisa kembar secara identik.

Fakta Tentang Perubahan Cuaca yang MenggemparkanTitle : Fakta Tentang Perubahan Cuaca yang Menggemparkan ~ UniksPos
Description : Tahukah anda, pada setiap tahunnya siklus perubahan cuaca dapat menjadi suatu yang menguntungkan. Akan tetapi besarnya energi perubahan cua...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews
-->