9.04.2014

7 Manfaat Sehat Lemon yang Perlu Diketahui

7 Manfaat Sehat Lemon yang Perlu Diketahui -
UniksPos -
Sitrun, jeruk sitrun, atau lemon, adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Lemon merupakan jenis buah yang telah lama dikenal kaya akan khasiat untuk kesehatan tubuh. Tingginya kandungan vitamin C di dalamnya mampu menjadikan buah jeruk sebagai sumber zat antioksidan.
Photo1735688
Buah Lemon
Pohon berukuran sedang ini tingginya dapat mencapai 6 meter. Lemon tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di wilayah Laut Tengah. Sebab jenis tumbuhan ini sangat cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat.

Salah satu keluarga dari buah jeruk adalah lemon. Dulu lemon banyak dikenal sebagai bahan makanan atau bumbu dari suatu masakan. Namun saat ini buah lemon memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dilaporkan oleh situs India Times, berikut ini beberapa khasiat dan manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh.

Karena buah ini tinggi akan sifat anti-bakteri di dalamnya, maka lemon dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dam mengobati jerawat.

Minum air lemon hangat yang dicampur dengan madu di saat perut kosong setiap pagi dapat menurunkan berat badan Anda. Hal ini terjadi karena minuman ini mampu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.

Jika Anda ingin memutihkan gigi, campurlah air lemon dan baking soda lalu oleskan pada gigi. Kandungan bahan alami di dalamnya dapat mencerahkan gigi secara efektif.

Campuran minyak kelapa dan beberapa tetes air lemon bisa Anda gunakan sebagai bahan pelembap kulit.

Lemon dapat membantu meningkatkan gerakan peristaltik di perut sehingga dapat menyehatkan pencernaan.

Tingginya vitamin C yang terdapat di dalamnya membuat lemon berkhasiat untuk membantu melawan flu dan pilek.

Selain bermanfaat untuk mencegah flu dan pilek, air lemon juga bisa Anda gunakan untuk kulit kelapa kering dan ketombe.

Setelah mengetahui manfaat dari segarnya lemon untuk kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu selalu sediakan buah ini di rumah Anda.

7 Manfaat Sehat Lemon yang Perlu DiketahuiTitle : 7 Manfaat Sehat Lemon yang Perlu Diketahui ~ UniksPos
Description : Sitrun, jeruk sitrun, atau lemon, adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga duni...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->