9.23.2014

Tips-Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar Setiap Hari

Tips-Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar Setiap Hari -
UniksPos -
Tubuh yang sehat adalah keinginan bagi setiap orang di dunia. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapan. Sehingga kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang diberikan Tuhan YME kepada kita semua. Ada berbagai tips yang berkaitan dengan kesehatan dan daya tahan tubuh.
Tips-Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar Setiap Hari
Thermometer
Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan dan jiwa, yang memungkinkan setiap orang dapat hidup produktif secara sosial. Ukuran sehat yaitu ketika kita dapat menjaga daya tahan tubuh dari gangguan berbagai macam penyakit yang selalu menerpa seperti demam, flu, batuk dan lain-lainnya. Lantas bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sehat dan bugar setiap hari, dan apa saja tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat tersebut? Berikut ini kami rangkum untuk Anda, tips-tips untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar setiap hari.

1. Memenuhi kebutuhan vitamin D
Vitamin D adalah grup vitamin yang larut dalam lemak prohormon. Vitamin D dikenal juga dengan nama kalsiferol. Vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

2. Konsumsi makanan dengan porsi yang wajar dan jangan berlebih
Makanan adalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, dimakan oleh makhluk hidup untuk memberikan tenaga dan nutrisi. Jika mengkonsumsi makanan yang berlebih, di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan terkena penyakit yang terkait dengan obesitas.

3. Pastikan makanan sudah higienis dan dimasak dengan tingkat kematangan yang sempuran
Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna. Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Sama halnya dengan makanan. Makanan yang bersih adalah kunci utama tubuh yang sehat. Selain itu, tingkat kematangan makanan adalah hal penting untuk mendapatkan nutrisi yang baik bagi tubuh agar sehat.

4. Konsumsi makanan yang berserat setiap harinya
Beberapa makanan yang berserat seperti apel, wortel ataupun kacang-kacangan adalah jenis makanan yang bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan akan serat. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari gangguan virus atau bakteri.

5. Berpikir positif
Tahukah Anda, di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Karenanya, usahakan selalu untuk berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.

6. Berolahraga secara teratur setiap pagi
Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.

7. Beristirahat yang cukup
Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Sudahkah Anda meluangkan waktu untuk beristirahat yang cukup hari ini?

Tips-Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar Setiap HariTitle : Tips-Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar Setiap Hari ~ UniksPos
Description : Tubuh yang sehat adalah keinginan bagi setiap orang di dunia. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->