11.02.2014

Berkunjung ke St George Church di Republik Ceko

Berkunjung ke St George Church di Republik Ceko -
UniksPos -
Gereja adalah suatu perkumpulan atau lembaga dari penganut Kristiani. Ini merupakan tempat ibadah yang dianggap sangat suci dan bebas dari hal-hal berbau mistis. Namun jangan salah, di Ceko, ada sebuah gereja yang dianggap paling menyeramkan di dunia. Selain karena memiliki sejarah yang cukup kelam, gereja yang bernama St. George's Church ini punya hal berbau mistis lainnya. Basilika St. George, adalah gedung gereja tertua dalam Kastil Praha, Praha, Republik Ceko. Basilika ini didirikan oleh Vratislaus I dari Bohemia pada tahun 960. Gereja ini didedikasikan untuk Saint George. Meskipun lokasinya berada di jantung kota, namun tetap saja, masyarakat di wilayah tersebut akan berpikir dua kali sebelum berkunjung ke sini.
Berkunjung ke St George Church di Republik Ceko

Gereja St George di desa Ceko Lukova yang dibiarkan membusuk setelah sebagian atap ambruk selama upacara pemakaman pada tahun 1968. Mereka percaya bahwa gereja ini menjadi pertanda nasib buruk, sehingga penduduk setempat meninggalkan gereja pada abad pertengahan dan dibiarkan memburuk selama lebih dari 30 tahun. Percaya atau tidak, mari kita simak ceritanya berikut ini.

1. Ide seniman jenius
Melihat kondisi gereja yang menakutkan itu, seorang seniman lokal tak tinggal diam. Ia memutuskan untuk 'menghidupkan' kembali gereja yang dianggap terkutuk itu. Caranya, ia membangun ulang atap yang runtuh, tak lupa ia memberi ide mistis di dalamnya untuk 'menghapus' kutukan. Kemudian ia pun membuat puluhan patung yang ditutupi dengan kain putih di dalam gereja. Hantu aneh yang dibuat menggunakan plester dan pencahayaan menakutkan membuat ruangan terlihat lebih menyeramkan di malam hari. Meski hal itu dimaksudkan oleh sang seniman untuk membuat tempat itu berpenghuni dan akhirnya tak dikutuk lagi.

2. Gereja paling seram
Meski memiliki sejarah yang sangat kelam, St. George Church kini menjelma jadi tempat yang sudah bisa dikunjungi oleh para turis. Akan tetapi, bagi mereka yang tak mengetahui sejarahnya, pasti merinding jika melihat lokasi tersebut karena ide mistis sang seniman. Karena ada banyak tokoh hantu putih memakai jubah yang mengisi bangku dan lorong gereja. Seram, namun sepertinya lokasi ini cocok untuk objek fotografi, lokasi pembuatan video klip, atau bahkan foto prewed.

3. Runtuh tahun 1968
Pada tahun 1968 silam, gereja St. George runtuh karena alasan yang hingga kini masih tak diketahui penyebabnya. Kondisi gereja ini setelah kejadian naas tersebut sangat parah sehingga masyarakat di dekat gereja memutuskan untuk tak membangunnya lagi. Bahkan, beberapa mitos yang beredar menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi akibat sebuah kutukan. Hal itu akhirnya membuat publik semakin yakin dan menjauhi lokasi tersebut.

4. Gereja tertua di Ceko
Gereja bernama St. George Church ini merupakan salah satu tempat ibadah yang tertua di Ceko. Awalnya, tempat ibadah ini dibangun pada tahun 960 silam di salah satu daerah di desa Prague, Ceko. Waktu itu, gereja ini merupakan satu-satunya tempat beribadah umat kristen di daerah sana. Meskipun tak begitu megah dan besar, namun bangunan yang minimalis ini dianggap sangat layak untuk digunakan sebagai tempat beribadah. Jadi, setelah beberapa tahun berlalu, terjadi sebuah kejadian naas.

5. Dibiarkan selama 30 tahun
Karena rasa takut mereka akan kutukan tersebut, selama 30 tahun lamanya gereja St. George dibiarkan dan tak pernah dikunjungi oleh warga. Hasilnya, tempat itu makin dipenuhi dengan mitos-mitos aneh dan dijauhi oleh masyarakat. Karena tak pernah dikunjungi, kondisi bangunan yang tersisa terlihat semakin menakutkan. Di sana-sini, lumut sudah mulai bermunculan di tembok-tembok dan lantainya juga sudah dipenuhi keretakan.

Berkunjung ke St George Church di Republik CekoTitle : Berkunjung ke St George Church di Republik Ceko ~ UniksPos
Description : Gereja adalah suatu perkumpulan atau lembaga dari penganut Kristiani. Ini merupakan tempat ibadah yang dianggap sangat suci dan bebas dari ...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->