7.23.2014

10 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Buah Ceri atau Cherry, di sebagian daerah di Indonesia juga dikenal dengan nama kersen, merupakan buah dari tanaman pohon yang umumnya ditanam sebagai tanaman pelindung panas. Buah ceri memang telah lama dikenal bisa dimakan. Bahkan buahnya memiliki rasa manis yang unik sehingga banyak disukai oleh anak-anak.
10 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh
Buah Ceri
Buah ceri dengan ukuran diameter buah hingga 2 cm ini adalah buah berbiji yang terletak didalam kulit yang bercampur dengan daging buahnya. Jika sudah masak, kulitnya yang tipis akan berwarna merah kehitaman dan mengkilap. Beberapa nutrisi yang terdapat pada buah ceri yaitu seng, zat besi, kalium, mangan dan tembaga. Buah ini sangat berkhasiat untuk membantu tubuh menjadi sehat karena kandungan nutrisi dan rendah kalori. Berikut ini 10 manfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh.

1. Anti kanker
Di dalam ceri terkandung quercetin dan asam ellagic yaitu zat yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan sel kanker. Sehingga ceri berguna sebagai pelindung tubuh dari berbagai macam kanker.

2. Menyehatkan jantung
Buah ceri mengandung kalium yaitu mineral untuk menyehatkan jantung, sebuah nutrisi penting dari sel dan cairan tubuh yang berguna untuk mengatur denyut jantung dan tekanan darah.

3. Melindungi sel otak
Selain bermanfaat untuk menyehatkan otak, ceri mengandung anthocyanins yang bermanfaat untuk melindungi sel otak dan kerusakan saraf yang terjadi pada penderita alzheimer.

4. Mencegah kerusakan sel
Mengkonsumsi buah ceri secara rutin dapat membantu tubuh kita dari radikal bebas penyebab terjadinya kerusakan pada sel serta jaringan tubuh yang lainnya.

5. Meningkatkan daya ingat
Antioksidan yang terkandung di dalam buah ceri juga mempunyai fungsi untuk membantu meningkatkan daya ingatan.

6. Anti peradangan
Senyawa anthocyanin pada buah ceri bersifat anti-inflamasi, yaitu dengan cara menghalangi tindakan enzim siklooksigenase-1 dan 2.

7. Mencegah anemia
Mengkonsumsi ceri secara rutin dapat membantu terhindar dari anemia. Sebab buah ini mengandung zat besi yang sangat berguna untuk mencegah anemia.

8. Pereda rasa sakit
Buah ceri juga mengandung aspirin, metrin dan advil yang bermanfaat untuk membantu mengurangi rasa sakit.

9. Mengurangi risiko diabetes
Anthocyanin yang terdapat di dalam buah ceri, diyakini dapat meningkatkan produksi insulin. Tentu saja hal ini harus diimbangi dengan pola mengkonsumsi makanan manis yang tidak berlebihan.

10. Menenangkan syaraf
Buah ceri sangat kaya akan melatonin. Melatonin merupakan antioksidan yang dapat menghasilkan efek menenangkan pada saraf otak dan menenangkan sistem iritasi saraf, sehingga membantu meringankan neurosis, insomnia dan kondisi sakit kepala.

10 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan TubuhTitle : 10 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Buah Ceri atau Cherry, di sebagian daerah di Indonesia juga dikenal dengan nama kersen, merupakan buah dari tanaman pohon yang umumnya dita...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|