7.18.2014

Tempat-Tempat Wisata Paling Unik di Dunia

Tempat-Tempat Wisata Paling Unik di Dunia -
UniksPos -
Setiap destinasi wisata pasti memiliki keunikan serta keistimewaannya masing-masing. Begitu pula dengan wisata-wisata adrenalin yang belakangan kerap diminati oleh wisatawan. Selain itu, ada pula yang membuat suasana horor, bahkan ada suasana yang lucu. Berikut ini 7 tempat wisata paling unik di dunia yang bisa menjadi alternatif Anda dalam mengisi liburan.

1. Dinosaur Provincial Park
Tempat-Tempat Wisata Paling Unik di Dunia
By MRW65 at en.wikipedia [Public domain], via Wikimedia Commons
Tujuan wisata unik ini yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO terletak di Alberta, Kanada. Taman ini terkenal sebagai salah satu tempat tidur fosil dinosaurus terbesar di dunia, lebih dari 350.000 wisatawan setiap tahunnya. Tiga puluh sembilan spesies dinosaurus telah ditemukan di taman dan lebih dari 500 spesimen telah dihapus dan dipamerkan di museum-museum di seluruh dunia. Dari Amerika Utara, mari kita meluncur ke Amerika Selatan - tanah suku Inca, yang dianggap sebagai "Roma dari Amerika" karena kemampuan mereka untuk menaklukkan.

2. Pulau Kish, Iran
Kish island 1
By afshar arash (Own work) [Public domain], via Wikimedia Commons
Tempat wisata unik terakhir adalah Pulau Kish di Iran. Berkebalikan dengan Pantai Clifton di Afrika Utara yang membebaskan turisnya untuk berekspresi. Iran justru punya pantai khusus perempuan di Pulau Kish. Karena dibuat khusus wanita, pantai ini dijaga sangat ketat oleh para penjaga wanita. Pengunjung yang datang juga dikenai syarat, seperti dilarang membawa segala jenis kamera, mulai dari kamera profesional sampai kamera ponsel. Setelah semua syarat dipenuhi, Anda pun bisa masuk menikmati suasana pantai pribadi, khusus wanita. Karena sudah dijamin keamanannya, perempuan yang datang diperkenankan untuk melepas jilbab.

3. Crocosaurus Cove, Australia
Saltwater crocodile under water at Crocosaurus Cove, Darwin, Australia, 04
By Mutante (Own work) [CC-BY-SA-3.0],via Wikimedia Commons
Crocosaurus Cove di Darwin, Australia Utara menyajikan wisata berbeda yang dijamin bisa memicu adrenalin wisatawan. Tempat wisata ini menawarkan kegiatan berenang dengan buaya-buaya. Crocosaurus cove memiliki kolam-kolam buaya, dan para pengunjung datang khusus untuk mencoba masuk kedalam kolam tersebut. Setidaknya ada dua jenis kolam buaya. Kolam pertama didesain khusus untuk anak-anak yang berdekatan dengan kolam bayi buaya. Uniknya, pembatas antara dua kolam tersebut hanya selapis kaca. Sementara kolam kedua yaitu khusus untuk orang dewasa. Pengunjung yang berani akan dimasukkan ke dalam sangkar yang terbuat dari kaca. 

Kemudian dimasukkan ke dalam kolam yang berisi buaya besar selama 15 menit. Disini anda juga bisa memancing buaya, memberi makan buaya, belajar tentang kehidupan buaya, hingga berenang bersama buaya. Harga tiket masuk ke Crocosaurus Cove seharga 120 dolar per orang. Tempat wisata Crocosaurus Cove Darwin mulai dibuka untuk umum pada Juli 2008 di Darwin City, Australia. Tentu saja wahana ini telah menerapkan standar keamanan yang tinggi. Jika Anda adalah seorang pecinta wisata ekstrim, Crocosaurus Cove Darwin adalah tempat wisata yang tepat bagi Anda. Berbagai macam jenis dan ukuran buaya ada disini.

4. Pantai Clifton, Afrika Selatan
Clifton 4th Beach
By Warren Rohner (originally posted to Flickr as Clifton 4th Beach) [CC-BY-SA-2.0],via Wikimedia Commons
Pantai merupakan salah satu tempat favorit untuk menghabiskan liburan, karena banyak kegiatan bisa dilakukan di pantai. Mulai dari berenang, bermain air, berjemur, surfing, atau bermain bola. Di mana pun, pantai selalu ramai dikunjungi orang-orang. Tempat wisata alam yang ramai dikunjungi turis domestik adalah pantai. Pantai yang berada di kawasan Clifton, Kota Cape Town, Afrika Selatan ini memang cukup tersembunyi. Banyaknya batuan karang di wilayah pantai, menjadi penghalang angin juga sebagai pembatas antara pantai dan kota. 

Selain itu, pantai ini memiliki laut yang biru dan pasir putih dengan sinar matahari yang terik, membuat para wisatawan yang datang betah untuk lama-lama berjemur. Terlebih lagi tidak ada larangan untuk bebas berekspresi, sehingga membuat pantai ini menjadi daya tarik utama para pelancong di berbagai penjuru dunia. Pemerintah setempat pun memang sengaja mempromosikan pantai Clifton sebagai pantai yang memperbolehkan pengunjungnya bebas berekspresi.

5. Liburan ke Bulan
Liburan ke Bulan
Liburan ke Bulan
Sebuah perusahaan yang bernama Space Adventures menawarkan sebuah perjalanan liburan yang tidak akan pernah Anda lupakan. Perusahaan ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk lepas landas dengan pesawat ruang angkasa Soyuz dalam misi ‘circumlunar’. Adapun konsepnya sama seperti Dream Escape, penerbangan ini akan memakan waktu selama tujuh hari dengan mencapai kecepatan maksimal 17.000 mph. Anda akan disuguhi keindahan bintang-bintang yang diterangi oleh bulan hingga melihat Bumi dari jarak 250.000 mil. Sebelum melakukan perjalanan, para calon harus dilatih selama empat bulan bersama kosmonot Rusia di Yuri Gagarin Kosmonot Training Center di Star City, Rusia. Dua kursi yang tersedia senilai $ 100 juta.

6. Pulau Boneka, Meksiko
Xochimilco (isla de las muñecas)
By Eneas De Troya (flickr.com/photos/eneas/2753058456/sizes/o/) [CC-BY-2.0],via Wikimedia Commons
Isla de las Munecas di Meksiko ini berisi ratusan boneka tua yang digantung di pepohonan. Boneka-boneka tersebut digantung untuk mengingat seorang gadis yang meninggal di sini. Saat siang, ratusan boneka tersebut bisa menjadi pemandangan yang cukup atraktif, tapi saat malam tentu menjadi pemandangan yang menakutkan. Pulau boneka yang terletak di Meksiko ini menjadi wahana wisata menakutkan bagi siapa saja. Pulau ini terletak di Xochimilco kanal, 17 mil dari kota Meksiko. Kita mungkin tidak akan melihat boneka dengan sama lagi setelah mengunjungi pulau ini. Pulau Boneka ini merupakan rumah Don Julian Santana yang eksentrik dan penyendiri. Selama 50 tahun ia mengoleksi boneka yang hanyut di kanal dan dari tempat sampah. 

Hal yang menjadi favoritnya adalah menggantung boneka-boneka tersebut di antara dahan pohon. Pulau ini sangat mengganggu ketika dilihat, namun hal itu tidak akan menghilangkan rasa ingin tahu kita. Pulau tersebut berada di area kanal yang digunakan orang Hispanic di masa lalu untuk mengairi sawah. Pemilik pulau ini, Santana memutuskan tinggal di pulau tersebut sendirian. Tidak ada yang tahu ia berada di sana kecuali pihak keluarga dan kini boneka-boneka tersebut menjadi perhatian media dan politisi lokal. Konon, orang yang berjalan-jalan di pulau tersebut bakal merasa seperti diikuti. Sebab boneka-boneka tersebut menghadirkan nuansa menakutkan. Meski ketika menatap kosong, rasa paranoid dari manusia bakal membuat boneka tersebut seolah mengawasi. 

7. Kuil Karni Mata, India
Deshnok, Karni Mata Temple (6271597223)
By Arian Zwegers (Deshnok, Karni Mata TempleUploaded by russavia) [CC-BY-2.0],via Wikimedia Commons
Kuil yang ada di Deshnok, India ini juga dikenal dengan nama Kuil Tikus. Kuil ini didedikasikan untuk Dewi Karni, yang percaya anggota keluarganya tidak akan pernah mati, tetapi bereinkarnasi menjadi tikus. Ribuan tikus di kuil ini dianggap suci, sehingga tak jarang para peziarah meminum susu bekas tikus-tikus ini. Banyak orang yang menganggap tikus adalah hewan yang merugikan, namun hingga kini belum ada keluhan dari masyarakat setempat mengenai hal itu. Meski hidup mereka dekat dengan tikus, namun tidak pernah terjadi wabah penyakit tertentu yang disebabkan oleh tikus-tikus tersebut. 

Bahkan, warga yang datang ke kuil itu secara khusus memberi makan tikus-tikus tersebut. Selain itu, beberapa pengunjung sering kali memberikan permen yang mereka miliki untuk dimakan tikus-tikus tersebut. Sisa makanan yang tidak habis juga dianggap membawa berkah sehingga mereka tanpa ragu memakan makanan sisa tikus tersebut. Menurut aturan kuil, menginjak secara sengaja tikus tersebut hingga mati adalah dosa. Pelaku harus membeli patung tikus emas atau perak dan menempatkannya di dalam kuil sebagai penebusan dosa.

Tempat-Tempat Wisata Paling Unik di DuniaTitle : Tempat-Tempat Wisata Paling Unik di Dunia ~ UniksPos
Description : Setiap destinasi wisata pasti memiliki keunikan serta keistimewaannya masing-masing. Begitu pula dengan wisata-wisata adrenalin yang belaka...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|