7.19.2014

5 Tempat Wisata Populer di Bandung

5 Tempat Wisata Populer di Bandung -
UniksPos -
Kota Bandung ialah kota metropolitan terbesar di Jawa Barat juga menjadi ibu kota provinsi tersebut. Bandung yang lokasinya berdekatan dengan ibu kota Indonesia ini juga memiliki begitu banyak keindahan panorama dan tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan tujuan wisata. Kota Bandung juga menduduki posisi sebagai salah satu kota metropolitan terbesar ke-tiga di Indonesia sesudah Jakarta dan Surabaya. Kepopuleran kota Bandung semakin meningkat semenjak dibukanya jalur tol Cipularang, sehingga akses semakin mudah. Maka tak heran jika banyak dari warga Jakarta yang menghabiskan akhir pekan mereka ke kota Bandung. 

Adapun lokasinya sendiri bisa ditempuh dari DKI Jakarta melalui jalur tenggara yaitu kurang lebih 140 kilometer. Meskipun notabenya sebagai kota metropolitan, Bandung memiliki wahana wisata menarik yang layak dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejaran, wisata belanja, dan sebagainya. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa dijadikan sebagai referensi wisata anda.

1. Curug Dago
Curug Dago
Terletak di bagian Utara Kota Bandung, Curug Dago adalah kawasan konservasi dan menjadi satu kesatuan dengan kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Curuk Dago merupakan wahana wisata alam berupa pemandangan air terjun dengan ketinggian 30 meter. Sementara lokasinya sendiri berada di ketinggian 800 meter dari permukaan air laut. Ternyata selain keindahan panorama alam dan air mancurnya, Curuk Dago ini juga memiliki nilai sejarah dari kerajaan Thailand sejak tahun 1818 Masehi berupa dua prasasti yang bisa di jumpai disana.  Lokasinya berada di area PLTA Bengkok. Ketika pengunjung sudah dekat, suara gemercik air terjun sudah bisa terdengar dari jarak 200 meter. Selain itu, terdapat pula perkampungan Sunda pada kanan kiri aliran sungai Cikapundung. 

2. Kawah Putih
DSC00482 Java West Kawah Putih crater Bandung south Area (6288349457)
By DANIEL JULIE from Paris, France [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Ketika berkunjung ke kawah putih ini pengunjung akan merasakan pengalaman yang sedikit berbeda dari wisata alam lainya. Suasana serasa seperti di daerah bersalju, itu dikarenakan medan berupa pasir berwarna putih menyelimuti sebagian besar objek wisata ini. Tak hanya itu, pengunjung juga dihadapkan dengan air danau yang berwarna kehijauan menambah suasana seperti di pantai. Ingin berkunjung? Anda bisa mendatangi lokasinya yang berada di area Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey - lokasi Kawah Putih.

3. Cihampelas Walk (Ciwalk)
CiWalk at night
By Dina Middin from Jakarta, Indonesia (CiWalk at night) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Cihampelas Walk atau biasa disingkat Ciwalk, adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini berdiri pada tahun 2004. Ciwalk merupakan tempat berbelanja yang berbeda, bersih dan nyaman. Ini memang dikondisikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebih nyaman berbelanja. Hadirnya tambahan stand baru yang menghadirkan Skybridge membuat suasana belanja semakin unik. Bahkan ada yang mengatakan jika seseorang berkunjung ke Bandung tanpa singgah di lokasi yang satu ini bisa dipastikan akan sangat menyesal. Lokasinya berada di jalan Cihampelas yang pada hari-hari biasa memang sudah macet, namun setidaknya bagi anda pecinta mall alam terbuka, semuanya setimpal. Sebab disini serba bersih, modern, hijau dan tidak dipungut biaya masuk. 

4. Landmark Braga
Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan masuk kategori wisata sejarah di Bandung. Landmark Braga telah dibangun sejak masa kolonial dahulu dimana arsitekturnya menggunakan arcade. Bangunan peninggalan zaman Belanda ini kerap dijadikan tempat pameran buku dan komputer dalam setiap minggunya. Penduduk Bandung maupun mereka yang sedang melancong ke Bandung pun bisa mengunjungi pameran ini. Landmark Braga juga dikenal dengan sebutan “Bandung Tempoe Doeloe”. Kenapa demikian? tentunya tak terlepas dari peninggalan sejarah berupa bangunan-bangunan sisah jaman kolonial yang masih terjaga dan kokoh berdiri, serasa pengunjung berada di jaman kolonial. Jika ingin berkunjung bisa langsung menuju lokasinya yang berada di area Gedung Landmark Braga yang alamatnya berada di Jalan Braga No 129, Braga Bandung, Jawa Barat.

5. Taman Ganesha
Objek wisata di bandung yang satu ini menyajikan beraneka ragam fauna burung. Burung-burung yang ada disana merupakan burung langkah yang sulit dijumpai. Taman Ganesha adalah sebuah kawasan hijau yang menjadi salah satu paru-paru kota Bandung. Taman ini terletak di Jalan Ganesha, yang menjadi satu area dengan kampus Institut Teknologi Bandung atau lebih populer dengan sebutan ITB. Selain itu, taman ini berdekatan dengan kawasan wisata alam Kebun Binatang Bandung. Taman Ganesha sendiri adalah tempat konservasi perlindungan burung-burung langkah di Indonesia. Suasana di sekeliling Taman Ganesha Bandung sangat mendukung, lengkap dengan udara yang sangat sejuk, sering penuh dengan kerumunan orang yang sedang berolahraga, terlebih lagi setiap pagi dan hari libur. Berkunjung ke Taman Ganesha ini tanpa di pungut biaya masuk.

5 Tempat Wisata Populer di BandungTitle : 5 Tempat Wisata Populer di Bandung ~ UniksPos
Description : Kota Bandung ialah kota metropolitan terbesar di Jawa Barat juga menjadi ibu kota provinsi tersebut. Bandung yang lokasinya berdekatan deng...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|