7.22.2014

7 Manfaat Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Kelapa untuk Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Kelapa diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia. Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Kelapa dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. 
7 Manfaat Kelapa untuk Kesehatan Tubuh
Buah Kelapa Muda
Kelapa juga merupakan sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini. Buah kelapa dikenal sebagai buah yang memiliki beragam kegunaan. Mulai dari air kelapa, daging buah kelapa, hingga minyak kelapa semuanya bermanfaat untuk kesehatan Anda. Berikut ini ada tujuh manfaat dari buah kelapa yang harus Anda ketahui.

1. Meningkatkan energi
Kelapa adalah salah satu makanan sehat yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Saat sistem metabolisme tubuh Anda berjalan dengan baik, maka tingkat energi Anda akan meningkat.

2. Menguatkan tulang
Kelapa kaya akan fosfor yang mampu memperkuat tulang. Oleh karena itu konsumsi air kelapa untuk menghindari radang sendi dan tulang rapuh.

3. Melindungi dari infeksi
Air kelapa kaya akan zat antioksidan sehingga mampu mencegah Anda dari serangan virus dan infeksi lainnya. 

4. Mencegah anemia
Jika Anda menderita kekurangan zat besi, konsumsilah buah kelapa. Sebab buah kelapa kaya akan zat besi dan mampu meningkatkan tingkat hemoglobin di dalam tubuh.

5. Membantu penurunan berat badan
Kandungan serat yang ada di dalam kelapa baik untuk menurunkan berat badan Anda. Serat mampu membersihkan pencernaan sehingga berat badan Anda tetap terkontrol dan Anda terhindar dari obesitas.

6. Meredakan nyeri otot
Aktivitas yang dilakukan seharian mampu membuat otot Anda tegang dan nyeri otot. Apabila Anda mengalami hal tersebut, perbanyaklah konsumsi kelapa sebab kelapa mengandung magnesium yang mampu untuk meredakan nyeri saraf.

7. Menurunkan tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi dapat Anda atasi dengan memperbanyak konsumsi kelapa. Sebab kelapa tinggi akan potasium yang membantu mengatur tekanan darah.

Buah yang kaya akan kegunaan ini ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi, Anda pun dapat memasukkan kelapa ke dalam menu makanan sehat Anda.

7 Manfaat Kelapa untuk Kesehatan TubuhTitle : 7 Manfaat Kelapa untuk Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Kelapa diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia. Kela...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|