7.21.2014

Manfaat Menakjubkan Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Menakjubkan Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Pisang adalah salah satu jenis buah yang dengan mudah ditemui di Indonesia dan mempunyai banyak penggemar. Tentunya pisang juga merupakan buah yang paling mudah untuk diolah menjadi makanan yang lezat.
Manfaat Menakjubkan Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh
Buah Pisang
Uniknya tak hanya itu, sebab pisang pun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pisang kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Berikut ini ada beberapa manfaat menakjubkan dari buah pisang untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

1. Memperlancar aliran oksigen ke otak
Buah pisang bermanfaat dalam memperlancar aliran oksigen ke otak. Sebab buah pisang kaya akan potasium yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan juga penyakit stroke.

2. Mencegah penyakit jantung
Pisang juga dapat mencegah penyakit jantung katena kandungan Vitamin C dan flavonoid pada buah pisang yang bersifat antioksidan. Kedua kandungan ini dapat mencegah proses oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kalium dalam buah pisang merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

3. Dapat memperbaiki suasana hati

Tubuh Anda memerlukan magnesium untuk membantu meningkatkan suasana hati Anda. Sedangkan pisang sendiri menyediakan 27 mg magnesium.

4. Mengatasi tekanan darah tinggi
Kalium yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit, sehingga tekanan darah pun akan stabil. Kandungan serat dalam buah pisang mampu mengikat lemak dan mencegah terbentuknya plak yang dapat menimbulkan naiknya tekanan darah dalam tubuh.

5. Mencegah stroke

Pisang mengandung kalium yang tinggi yaitu sekitar 422 mg. Kalium ini bermanfaat untuk menetralkan tekanan darah sehingga Anda mampu terhindar dari resiko stroke.

6. Baik untuk diet
Satu buah pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 3 gram serat. Selain itu pisang juga mengandung nutrisi tertentu yang dapat membuat Anda cepat kenyang. Oleh karena itu buah ini cocok dijadikan sebagai menu diet.

7. Meningkatkan mood

Selain dapat menurunkan tekanan darah, buah pisang juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari. 

8. Memperlancar proses metabolisme
Bagi anda yang mengalami kesulitan saat buang air besar, anda dapat mengkonsumsi buah pisang sebagai langkah pengobatan. Sebab buah pisang dapat membantu memperlancar sistem pembuangan tubuh dalam proses metabolisme.

9. Meredakan masalah pencernaan

Sedang mengalami gangguan dengan pencernaan Anda? Cobalah untuk mengkonsumsi pisang, sebab pisang mampu meredakan diare atau mengatasi gas berlebih yang ada di dalam perut.

10. Meningkatkan sistem imun
Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh aga terhindar dari infeksi dan tubuh akan terasa segar serta tidak cepat lemas.

11. Mampu membangkitkan energi

Pisang dianggap salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi saat sarapan. Sebab kandungan karbohidrat dan potasium yang ada di dalam pisang mampu membangkitkan energi tubuh Anda.

12. Mengatasi anemia
Buah pisang juga mengandung zat besi. Mengkonsumsi dua buah pisang setiap hari, itu cukup untuk mengatasi anemia. Jadi bila anda kekurangan darah, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang.

13. Meredakan sakit maag
Buah pisang juga bisa jadi solusi disaat kita sakit maag. Mengkonsumsi buah pisang, rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan sakit maag.

14. Sebagai sumber energi
Kandungan karbohidrat pada pisang bermanfaat sebagai sumber energi untuk tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi dua buah pisang sehari, dapat menambah energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

15. Menjaga kesehatan tulang
Buah pisang mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi buah pisang secara rutin akan membantu untuk mencegah osteoporosis. 

Manfaat Menakjubkan Buah Pisang untuk Kesehatan TubuhTitle : Manfaat Menakjubkan Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Pisang adalah salah satu jenis buah yang dengan mudah ditemui di Indonesia dan mempunyai banyak penggemar. Tentunya pisang juga merupakan b...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->