12.09.2014

Ini Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh

Ini Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan sehat. Tentunya olahraga ini dapat membuat badan kita sehat dan segar. Karenanya, sediakan waktu luang untuk berjalan kaki setiap hari. Di negara maju seperti Jepang, berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat populer. Saat mereka pergi ke kantor atau lainnya selalu berjalan kaki, sehingga di Jepang banyak orang yang berjalan kaki di jalan-jalan umum. Bisa dipastikan bahwa kesadaran akan manfaat dari berjalan kaki sudah sangat melekat pada masyarakat di negara yang berjuluk negeri matahari terbit.
Ini Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Berjalan kaki
Selain baik bagi kesehatan tubuh, psikologi dan manfaat sosial, aktivitas yang sederhana itu juga dapat mengubah hidup Anda. Berikut ini beberapa manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh yang perlu untuk diketahui.

Berjalan kaki adalah latihan aerobik ringan. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk mengelola berat badan, mengontrol tekanan darah, mengurangi risiko stroke, kanker, diabetes dan penyakit lain. Berjalan cepat setiap hari dapat memperpanjang umur, dan menurunkan risiko depresi, karena dengan berjalan kaki, kadar LDL menurun dan kolesterol baik akan meningkatkan. Selain itu, berjalan kaki dapat meningkatkan kesehatan jantung, meminimalisir risiko glaukoma, dan penyakit Alzheimer.

Berjalan kaki bermanfaat untuk meningkatkan kenerja otak, memberikan kesempatan untuk menjernihkan pikiran, memecahkan masalah dan mengurangi stres. Selain itu, berjalan kaki juga bisa menjadi sarana meditasi, memperkuat otot kaki, lengan, dan bahu. Tak tanggungu-tanggung, bahkan berjalan kaki juga bermanfaat untuk membangun massa tulang, dan meminimalisir risiko osteoporosis. Berjalan kaki juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga anda akan terhindar dari berbagai penyakit seperti flu.

Berjalan kaki sebaiknya dilakukan secara teratur selama 45 menit sampai 1 jam, sebanyak 3 sampai 5 kali dalam satu minggu, atau cukup melakukan jalan kaki santai setiap hari selama 25 - 30 menit.

Ini Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan TubuhTitle : Ini Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan sehat. Tentunya olahraga ini dapat membuat badan kita sehat dan segar. Karen...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|