8.14.2014

10 Tempat Wisata Jembatan Terkenal dan Bersejarah di Dunia

10 Tempat Wisata Jembatan Terkenal dan Bersejarah di Dunia -
UniksPos -
Jembatan adalah sebuah struktur yang dibuat untuk menyeberangi rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api. Banyak jenis jembatan yang telah dibuat mulai dari yang berbahan kayu hingga menggunakan bahan besi. Dengan kedatangan Revolusi Industri pada abad ke-19, sistem rangka (truss system) menggunakan besi untuk memajukan untuk pembuatan jembatan yang lebih besar, tetapi besi tidak mempunyai kekuatan yang cukup untuk beban yang besar. Sehingga digunakan "konkrit diperkuat" (reinforced concrete). Pada sistem ini, kekuatan konkrit yang lemah diisi oleh kabel tembaga yang ditanam di dalam konkrit itu. Berikut ini ada beberapa jembatan terkenal dan bersejarah di seluruh dunia yang bisa dijadikan tujuan wisata anda.

1. Kintai Bridge, Jepang
Kintaikyo1 DSCN7240 20090820
By Ogiyoshisan (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Kintai Bridge Adalah jembatan lengkung kayu bersejarah di kota Iwakuni, di Prefektur Yamaguchi, Jepang. Dibangun pada tahun 1673, mencakup Sungai Nishiki dalam serangkaian lima lengkungan kayu. Jembatan ini terletak di kaki Mt.Yokoyama, di bagian atas terdapat Iwakuni Castle. Kikkou Park, yang meliputi jembatan dan benteng, adalah tujuan wisata populer di Jepang, terutama selama festival Cherry Blossom di musim semi dan perubahan warna musim gugur dari Maples Jepang. Ini dinyatakan sebagai National Treasure pada tahun 1922. Dihancurkan oleh banjir tahun berikutnya, namun dibangun kembali dan pemeliharaan berkala termasuk rekonstruksi jembatan. Tapi dihancurkan lagi oleh banjir pada tahun 1950 dan jembatan yang berdiri saat ini dibangun kembali pada tahun 1953.

2. Sydney Harbour Bridge, Australia
Sydney Harbour Bridge Top
By Matt932 (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Jembatan Sydney Harbour adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney dengan wilayah utara Sydney. Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar. Ini merupakan salah satu tempat yang paling dikenal di Sydney. Jembatan ini menawarkan pemandangan pelabuhan yang dramatis. Ini adalah tempat di mana orang banyak berkumpul untuk menyaksikan Kembang Api Tahun Baru dan memanjat jembatan merupakan salah satu atraksi yang paling menarik bagi mereka yang berkunjung ke Sydney. Jembatan dibuka pada tahun 1932. Akses pejalan kaki mungkin di kedua sisi dan jembatan dapat diakses dari beberapa tempat di kedua sisi. Tiang tenggara selalu sebagai titik memandang keluar. Ada juga Tur yang tersedia bagi mereka yang ingin memanjat setengah bagian selatan dari jembatan. Baik siang dan malam tur ini tersedia. Hal ini juga memungkinkan untuk mendaki lengkungan atas jembatan dan mungkin untuk melihat struktur internal jembatan.

3. Rialto Bridge, Italia
Rialto-Bridge-Venice-20050525-023
By Gary Houston (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Jembatan Rialto adalah salah satu jembatan tertua dari empat jembatan yang membentang di Grand Canal (Venice). Penyebarangan Canal pertama adalah jembatan ponton yang dibangun pada 1181. Berkat pengembangan Pasar Rialto lalu lintas di jembatan meningkat dan dengan 1255 itu digantikan oleh sebuah jembatan kayu. Pada awal abad ke-15, toko-toko yang dibangun di sepanjang sisi jembatan yang diasuransikan uang untuk pemeliharaan (karena pajak yang dibayar oleh pemilik toko). Jembatan ini sebagian terbakar pada tahun 1310, sedangkan di 1444 runtuh menimpa orang banyak yang menonton sebuah parade perahu dan roboh lagi di 1524. Jembatan batu yang sekarang selesai pada 1591. Di kedua sisi jembatan ada deretan toko-toko.

4. Brooklyn Bridge, New York
Brooklyn Brücke
By Hakilon (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Jembatan Brooklyn adalah salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat. Selesai dibangun tahun 1883, jembatan ini menghubungkan borough Manhattan dan Brooklyn di New York City melintasi Sungai East. Di jembatan ini tersedia untuk pejalan kaki dan bersepeda, yang terletak di tengah-tengah jembatan. Jembatan ini adalah jembatan suspensi terpanjang di dunia sejak pembukaannya hingga 1903, serta jembatan suspensi kabel baja pertama. Awalnya diberi nama Jembatan New York dan Brooklyn, jembatan ini diberi sebutan Jembatan Brooklyn dalam surat untuk editor Brooklyn Daily Eagle tanggal 25 Januari 1867, dan dinamai begitu oleh pemerintah kota pada 1915. Sejak pembukaannya, jembatan ini telah menjadi bagian utama dari kaki langit New York. Jembatan Brooklyn ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1964 dan National Historic Civil Engineering Landmark pada tahun 1972.

5. Pont des Arts, Perancis
Pont des arts dps carrousel
By Mini.fb at fr.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Pont des Arts atau Passerelle des Arts adalah sebuah jembatan penyeberangan di Paris yang melintasi Sungai Seine. Ini menghubungkan Institut de France dan alun-alun (Cour Carree) dari Palais du Louvre, (yang telah diistilahkan sebagai "Palais des Arts" di bawah Kekaisaran Pertama Perancis). Pada 1804 jembatan baja selesai pada lokasi di mana Ponts des Arts berdiri hari ini. Pada tahun 1984, dibangun jembatan yang sekarang. Hari ini adalah hidup studio untuk pelukis, fotografer dan seniman yang tertarik pada lokasi dan pemandangan yang unik. Ini adalah jembatan populer dan lokasi untuk piknik, selama musim panas, baik di kalangan turis dan penduduk lokal.

6. Golden Gate Bridge, San Fransisco
Golden Gate Bridge and Fort Point 2009b
By Leaflet (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Jembatan Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Jembatan ini menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Kabupaten Marin, California. Konstruksi dimulai pada tahun 1933 dan jembatan ini selesai pada April 1937. Jembatan ini terbuka untuk pejalan kaki di siang hari. Namun, hanya diperbolehkan pejalan kaki di trotoar sebelah timur (sisi kota). Ini membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berjalan di atasnya dan Anda juga bisa mengunjungi salah satu poin pemandangan. Jika memungkinkan, rencanakan untuk berjalan di jembatan pada hari yang cerah.

7. Tower Bridge, Inggris
Tower Bridge Day
By SuperSwede88 (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Jembatan Menara adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Thames di London, Inggris Raya. Jembatan ini menggabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung. Sering keliru disebut sebagai London Bridge, jembatan Tower membentang di atas Themes dan telah menjadi simbol ikon ibukota Inggris. Jembatan dua menara yang dihubungkan oleh jalan setapak dua horizontal. Konstruksi dimulai tahun 1886 dan 25 tahun untuk diselesaikan. Jembatan itu diperlukan karena perkembangan pesat hubungan komersial antara East End dan London. Jalan tingkat tinggi kini terbuka sebagai bagian dari Tower Bridge Exhibition. Pemandangan dari atas benar-benar menakjubkan dan berkontribusi ke menara popularitas tinggi di kalangan wisatawan.

8. Galata Bridge, Turki
Galata bridge 2008
By Brücke-Osteuropa (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Ini adalah ‘jantungnya’ kota Istanbul. Bentangannya terhampar di kawasan golden horn, dari karakoy di utaranya ke arah selatan, ke sebuah kawasan bernama sultanahmet yang menjadi bagian dari kota lama Istanbul. Konon, sultan beyazid II pernah menugaskan Leonardo da vinci untuk mendesain ulang galata bridge di tahun 1503, persis 50 tahun setelah kota Istanbul yang dulunya bernama constantinople di rebut dari kekaisaran byzantine. Sayangnya, desain sang maestro tersebut tak pernah menjadi kenyataan. Bangunan jembatan pertama di kawasan golden horn didirikan oleh kaisar Justinian the Great pada abad ke-6. Lokasi jembatan yang masih sangat sederhana tersebut berada di dekat Theodosian Land Walls yang berada di bagian barat kota. Bangunan galata bridge pertama (yang ada di lokasi sekarang) di bangun pada tahun 1845 oleh valide sultan, yaitu ibu dari Sultan Abdul Mecid I. Jembatan itu dulunya di kenal dengan nama ‘cisr i cedid’ atau ‘jembatan baru’. Penamaan ini untuk membedakan jembatan tersebut dengan jembatan lama bernama ‘cisr i atik’ yang di bangun di kawasan lain golden horn. Cisr i cedid sempat digunakan selama 18 tahun.

9. Jacques Cartier Bridge, Kanada
Montréal - Centre-Sud 1
By Chicoutimi (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Jembatan melintasi Île Sainte-Hélène di tengah Sungai Saint Lawrence di Montreal. Ini adalah jembatan tersibuk kedua di Kanada. Konstruksi dimulai pada tahun 1925 dan jembatan, awalnya bernama Montreal Harbour Bridge, selesai pada tahun 1940. Tahun 1934 itu berganti nama untuk memperingati ulang tahun 400 pertama Jacques Cartier pelayaran menyusuri sungai. Selama musim panas jembatan ditutup untuk lalu lintas kendaraan untuk kompetisi kembang api yang diadakan di la Ronde. Menjadi penumpang hanya selama ada acara (pertengahan Juni sampai pertengahan bulan Agustus setiap tahun, pada siang hari). Jembatan ini juga ditutup untuk lalu lintas Montreal Oasis Marathon, setiap tahun pada bulan September.

10. Charles Bridge, Republik Ceko
Charles Bridge, Prague pic1
By Alf van Beem (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Charles Bridge adalah jembatan bersejarah yang terkenal yang melintasi sungai Vltava di Praha, Republik Ceko. Pembangunannya dimulai pada 1357 di bawah naungan Raja Charles IV, dan selesai pada awal abad ke-15. Jembatan menggantikan Judith Bridge kuno yang dibangun 1158-1172 yang telah rusak parah oleh banjir di 1342. jembatan baru ini awalnya disebut Stone Bridge (Kamenny most) atau Praha Bridge (Prazsky paling) tetapi telah menjadi "Charles Bridge "sejak 1870. Sebagai satu-satunya cara menyeberangi sungai Vltava (Moldau) sampai 1841, Charles Bridge adalah koneksi paling penting antara Kastil Praha dan Old Town dan daerah sekitarnya. Ini koneksi penting yang dibuat Praha sebagai rute perdagangan antara Timur dan Eropa Barat. Jembatan ini dihiasi dengan 30 patung (replika dari yang asli) dan selama musim turis, itu diisi dengan vendor, seniman, musisi dan wisatawan. Untuk melihat pemandangan yang memukau di Old Town, pastikan anda berjalan di atas jembatan saat matahari terbenam. Prague Castle yang indah menciptakan pandangan menarik saat matahari terbenam.

10 Tempat Wisata Jembatan Terkenal dan Bersejarah di DuniaTitle : 10 Tempat Wisata Jembatan Terkenal dan Bersejarah di Dunia ~ UniksPos
Description : Jembatan adalah sebuah struktur yang dibuat untuk menyeberangi rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan diban...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->