8.07.2014

Ragam Makanan dan Cemilan Enak Penyebab Kanker

Ragam Makanan dan Cemilan Enak Penyebab Kanker -
UniksPos -
Jenis-jenis makanan tertentu yang Anda konsumsi ternyata mampu berkontribusi dalam perkembangan sel kanker yang sudah ada di dalam tubuh Anda. Belum lagi kebiasaan makan, pola makan yang tidak sehat, serta gaya hidup tidak teratur adalah kombinasi yang mampu mengembangkan potensi berbagai jenis penyakit di dalam tubuh Anda. Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti yaitu kanker. 
Popcorn and pop sorghum
By Ll1324 (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Penyakit ini menjadi penyakit yang ditakuti karena mampu menyebabkan kematian. Oleh karenanya hindari mengkonsumsi ketujuh jenis makanan tidak sehat seperti contoh berikut dan perbanyak konsumsi makanan sehat agar kanker tidak menghampiri Anda. Berikut ini ada beberapa jenis makanan dan cemilan enak yang dapat menyebabkan kanker.

1. Daging olahan
Di dalam daging olahan terkandung sodium nitrat yang mampu meningkatkan risiko sel-sel kanker. Selain itu daging olahan juga dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi karena tingginya kandungan garam yang terdapat di dalamnya. Sodium nitrat muncul terutama pada produk daging merah seperti produk ayam atau ikan.

2. Daging merah
Daging merah memang merupakan sumber protein yang baik. Namun mengkonsumsinya dengan jumlah yang besar dapat meningkatkan risiko kanker usus besar. Supaya lebih aman, disarankan untuk memilih mengkonsumsi daging dengan sedikit lemak. Kelebihan lemak daging merah selain mampu menyebabkan kanker pankreas, juga dapat mencetuskan kanker usus besar, dan kanker pankreas.

3. Makanan kaleng
Di zaman yang serba sibuk ini, konsumsi makanan dalam kemasan menjadi kebutuhan. Ikan sarden dalam kaleng, daging, bahkan sayur dalam kaleng atau kotak membantu rutinitas kehidupan orang modern. Hal yang perlu diketahui bahwa mengkonsumsi makanan kaleng berpotensi menyebabkan kanker. Hal ini tentu disebabkan karena makanan tersebut kaya akan zat pengawet yang apabila menumpuk di tubuh mampu memicu pertumbuhan sel kanker. Belum lagi bahan kimia tertentu yang melapisi kaleng tersebut dapat mempengaruhi gen kanker di dalam tubuh Anda.

4. Keripik kentang
Keripik kentang umumnya disajikan sebagai pembangkit selera atau makanan ringan. Jenis komersial biasanya dikemas dalam kantong untuk dijual. Rasanya yang enak dan gurih membuatnya disukai siapa saja. Namun makanan ini sarat akan lemak, kalori, bahan pengawet, penyedap buatan, natrium, dan bahan kimia lainnya. Semuanya mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan sel kanker tubuh Anda.

5. Tepung
Tepung merupakan jenis partikel padat yang berbentuk butiran halus atau sangat halus yang tergantung proses penggilingannya. Umumnya digunakan untuk keperluan penelitian, rumah tangga, dan bahan baku industri. Indeks glikemik yang tinggi di dalam tepung mampu mencetuskan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh Anda. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak tepung juga dapat menyebabkan masalah pencernaan dan obesitas.

6. Popcorn
Popcorn adalah jenis makanan yang berbahan butiran jagung yang dipanaskan hingga mengembang. Cemilan ini memang kaya akan serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Akan tetapi mengkonsumsi popcorn yang diolah dengan microwave mampu meningkatkan risiko kanker terutama kanker hati dan kanker pankreas. Hal ini disebabkan karena proses pengolahan itulah yang mampu menyebabkan kanker.

7. Gula
Jenis karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi dan komoditi perdagangan utama. Gula paling banyak diperdagangkan dalam bentuk kristal sukrosa padat. Gula, terutama pemanis buatan diyakini dapat menyebabkan kanker. Sebab gula mampu meningkatkan jumlah lemak di dalam darah yang pada akhirnya dapat merusak kesehatan sel sehat dan berbalik menjadi sel kanker.

Ragam Makanan dan Cemilan Enak Penyebab KankerTitle : Ragam Makanan dan Cemilan Enak Penyebab Kanker ~ UniksPos
Description : Jenis-jenis makanan tertentu yang Anda konsumsi ternyata mampu berkontribusi dalam perkembangan sel kanker yang sudah ada di dalam tubuh An...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->