8.21.2014

Manfaat-Manfaat Ajaib Telur bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat-Manfaat Ajaib Telur bagi Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan (kaviar). Selain itu dikonsumsi pula juga telur yang berukuran besar seperti telur burung unta (Kasuari) ataupun sedang, misalnya telur penyu. Sebagian besar produk telur ayam ditujukan untuk dikonsumsi.
Manfaat-Manfaat Ajaib Telur bagi Kesehatan Tubuh
Telur Ayam
Bagi sebagian orang, telur memang sudah menjadi salah satu lauk pauk maupun pelengkap menu sarapan pagi . Anda tentu sudah pernah menggoreng telur mata sapi maupun telur ceplok, tentu nikmat saat dihidangkan dengan nasi hangat. Disamping salah satu makanan yang nikmat, telur ternyata menyimpan berbagai nutrisi lengkap untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Lantas, apa saja manfaat ajaib telur? Telur merupakan salah satu makanan yang bisa mengenyangkan dan menganjal perut saat terasa lapar. Berbicara mengenai telur, tentu anda akan terpikir pada sesuatu makanan yang tidak begitu bulat (oval). Telur ayam tentu sudah dikenal oleh semua orang, meskipun ada berbagi jenis dan macam telur seperti telur bebek, ikan, burung maupun lainnya. Telur ayam memang merupakan salah satu telur yang dapat dikonsumsi manusia dan memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ada 7 manfaat sehat mengkonsumsi telur yang perlu untuk diketahui.

1. Sangat baik untuk dijadikan menu sarapan pagi
Kebanyakan dari kita selalu mengkonsumsi aneka makanan yang memiliki kadar gula yang relatif tinggi dengan sedikit kandungan nutrisinya setiap pagi hari. Jadi, mulailah beralih ke telur di menu sarapan pagi, karena telur merupakan salah satu makanan bernutrisi lengkap.

2. Menutrisi organ penglihatan
Telur mengandung sumber vitamin A yang memiliki peran penting untuk menutrisi organ mata anda. Jadi, rutin mengkonsumsi telur akan semakin membuat organ mata lebih sehat seiring bertambahnya usia anda.

3. Penurun berat badan yang efektif
Berat badan yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Jika anda sedang melakukan diet, telur bisa dijadikan salah satu menu diet yang sehat. Telur merupakan salah satu makanan yang memiliki kadar karbohidrat yang cukup rendah. Dalam sebutir telur terkandung sebanyak 80 kalori dan rendah lemak. Jadi sangat cocok untuk menu diet harian anda.

4. Makanan untuk kesehatan tulang
Telur merupakan sumber protein yang dapat membantu memperkuat tulang dan juga menghindarkan seseorang dari risiko Osteoporosis.

5. Tulang lebih kuat
Selain protein, Kandungan kalsium serta fosfor didalam telur dapat menguatkan tulang dan terhindar dari Osteoporosis.

6. Memperlancar proses metabolisme tubuh
Ini dikarenakan telur mengandung nutrisi seperti Vitamin B2 yang juga lebih dikenal dengan sebutan riboflavin. Seperti yang kita ketahui vitamin ini sangat bermanfaat untuk melancarkan proses metabolisme tubuh.

7. Penangkal kanker
Telur mengandung nutrisi yang bernama kolin. Senyawa kolin inilah yang dapat menangkal kanker.

Manfaat-Manfaat Ajaib Telur bagi Kesehatan TubuhTitle : Manfaat-Manfaat Ajaib Telur bagi Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jeni...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->