8.16.2014

Manfaat Sehat Jambu Batu yang Perlu untuk Diketahui

Manfaat Sehat Jambu Batu yang Perlu untuk Diketahui -
UniksPos -
Jambu batu atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Diperkirakan, Jambu Biji mulai tersebar ke seluruh penjuru dunia sejak abad ke 18. 
Bigger Guava
By Fqamar (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Menurut beberapa ahli kesehatan, jambu mempunyai banyak manfaat. Lantas, manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan jika rajin mengkonsumsi buah super yang satu ini. Dilansir DuniaFitnes, berikut di antaranya:

1. Melangsingkan tubuh
Jambu biji adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi saat diet. Buah ini memiliki komponen yang diperlukan untuk menurunkan berat badan, misalnya serat, protein dan vitamin. Buah ini juga membuat perut terasa lebih kenyang. Jambu biji berukuran sedang yang dikonsumsi saat makan siang sudah cukup untuk mengganjal perut sampai makan malam.

2. Awet muda
Jambu biji kaya akan antioksidan, vitamin C dan Lycopene. Antioksidan akan menjaga kulit Anda terlihat muda. Vitamin C dan lycopene berguna menghilangkan toksin di dalam darah darah, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit.

3. Bebas sakit flu
Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah yang masih mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.

4. Menjaga fungsi mata
Jambu biji juga mengandung vitamin A, yang merupakan vitamin yang berfungsi penting dalam menjaga kesehatan mata seiring bertambahnya usia.

5. Bebas diare
Jika Anda diare, buah ini bisa menjadi makanan alternatif yang bisa dikonsumsi. Jambu biji mengandung astrigent, sebuah zat yang bersifat anti-mikroba dan mampu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab diare.

Jadi itulah beberapa manfaat tak terduga dari jambu biji yang mungkin belum anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Manfaat Sehat Jambu Batu yang Perlu untuk DiketahuiTitle : Manfaat Sehat Jambu Batu yang Perlu untuk Diketahui ~ UniksPos
Description : Jambu batu atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke ...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->