8.16.2014

7 Khasiat Ajaib Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh

7 Khasiat Ajaib Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh -
UniksPos -
Apel ialah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Jika telah masak, biasanya kulit buah apel berwarna merah, namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Pohon apel merupakan pohon yang kecil, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter. Inti buah apel memiliki lima gynoecium yang tersusun seperti bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji. Selain bisa dimakan langsung, buah apel juga dapat dikalengkan atau dibuat jus. Apel (Malus domestica) merupakan salah satu buah yang identik dengan warna kulit buah yang merah. Hampir semua orang tentu tak asing lagi dengan bentuk dan rasa apel itu sendiri. Buah ini banyak tersedia di pasar, supermarket atau tempat belanja yang lebih besar. Buah apel tentunya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh seseorang.
Braeburn 1
By (Sawatzky (bicara)) (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Rutin mengkonsumsi buah apel, dapat membantu anda terhindar dari berbagai penyakit. Berdasarkan sejumlah fakta yang telah teruji kebenarannya, buah-buahan memang mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi, vitamin serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Karenanya, tak mengherankan jika masyarakat modern seperti saat ini selalu menyelingi berbagai macam buah dalam menu hariannya tak terkecuali dengan buah apel. Lantas, apa saja manfaat ajaib apel bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah apel bagi kesehatan tubuh yang perlu untuk diketahui.

1. Efektif mencegah kanker
Buah apel mengandung flavonoid yang terbukti ampuh untuk menangkal kanker, sehingga anda terhindar dari berbagai jenis kanker.

2. Menyehatkan jantung
Berkat adanya kandungan senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel. Sebelum makan buah apel beserta kulitnya, sebaiknya mencuci buah apel terlebih dahulu dengan air air.

3. Memperkuat sistem imun tubuh
Kandungan antioksidan yang bernama quercetin pada buah apel dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, agar seseorang tidak mudah sakit pada saat kondisi cuaca kurang baik.

4. Mencegah diabetes
Kandungan serat larut dalam buah tersebut mampu mencegah penyakit diabetes. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi apel setiap hari agar kesehatan tubuh lebih terjaga.

5. Penglihatan lebih jernih
Rutin mengkonsumsi apel setiap hari berperan penting dalam mencegah munculnya berbagai gangguan kesehatan pada organ mata, salah satunya yaitu katarak.

6. Mencegah diare dan sembelit
Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan anda alami lagi.

7. Menjaga berat badan tetap ideal
Memiliki berat badan yang berlebih dapat memicu datangnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 serta tekanan darah tinggi yang mengancam jiwa anda. Rutin mengkonsumsi apel, dapat membantu menormalkan berat tubuh anda.

7 Khasiat Ajaib Buah Apel bagi Kesehatan TubuhTitle : 7 Khasiat Ajaib Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh ~ UniksPos
Description : Apel ialah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Jika telah masak, biasanya kulit buah apel berwarna merah, n...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->