8.20.2014

Konsep Unik 5 Museum Kuliner di Dunia

Konsep Unik 5 Museum Kuliner di Dunia -
UniksPos -
Amerika serikat merupakan sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Negara Amerika memiliki banyak hal-hal unik, termasuk dalam hal makanan. Salah satu toko roti di Amerika, Peanut Butter & Co bahkan membuka museum unik yang diberi nama Nutropolitan Museum of Art yang dibuka hanya untuk merayakan seni selai kacang dan sandwich.
National Mustard Museum
By Jim Mathews (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Ternyata bukan hanya Nutropolitan Museum of Art saja satu-satunya museum unik yang berisi tentang informasi makanan. Berikut ini ada 5 museum makanan lainnya di dunia yang memiliki konsep unik dan tentu saja menarik untuk kita kunjungi.

1. Shinyokohama Ramen Museum, Jepang
Berbicara Ramen tentu identik dengan kota Jepang. Terletak di Shin-Yokohama distrik Kohoku-ku, Yokohama, Jepang. Museum ini dibuka pada 3 Maret 1994. Museum unik ini memberikan informasi tentang ramen dimulai dari kota pelabuhan di Jepang. Di museum ini menampilkan sebuah pameran dari berbagai jenis ramen baik tradisional dan modern. Pengunjung dapat mencatat perbedaan yang detail dalam seluruh jenis ramen yang ada di Jepang.

2. Currywurst Museum, Jerman
Terletak di Berlin dekat Checkpoint Charlie di Jerman. Museum kuliner ini merupakan yang pertama dan satu-satunya museum tentang currywurst. Mueseum unik ini berisi tentang makan-makanan ringan yang menjadi budaya di Jerman. Di museum ini pengunjung akan menikmati ruang rempah-rempah, dimana mereka bisa mencicipi aroma campuran Currywurst yang berbeda.

3. National Dairy Shrine Museum, Amerika
Didirikan pada tahun 1949 dan berbasis di Ohio. Museum Nasional Dairy Shrine ini terletak di Fort Atkinson, Wisconsin. Industri Dairy Produk memiliki sejarah yang panjang di tanah Amerika. Di museum ini pengunjung akan mendapatkan informasi yang beragam tentang sejarah es krim, menjelajahi evolusi teknologi pembuatan susu, dan informasi seputar dairy produk lainnya.

4. Idaho Potato Museum, Amerika
The Idaho Potato Museum adalah museum yang ditujukan untuk kentang, yang terletak di Blackfoot, Idaho. Wilayah Idaho sudah lama dikaitkan dengan industri kentang. Di museum ini berusaha menampilkan bagaimana kentang Idaho ditanam dan dipanen dan memberikan informasi tentang sejarah kentang Idaho.

5. National Mustard Museum, Amerika
Museum Mustar Mount Horeb adalah museum aneh yang terletak di Mount Horeb, negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat yang menjual koleksi mustar dalam kemasan dari seluruh dunia. Museum ini menawarkan 5600 jenis mustar. Dari sejarah memorabilia tentang mustar hingga ke bumbu-bumbu yang paling popular lainnya di seluruh dunia.

Konsep Unik 5 Museum Kuliner di DuniaTitle : Konsep Unik 5 Museum Kuliner di Dunia ~ UniksPos
Description : Amerika serikat merupakan sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik fede...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->