8.18.2014

7 Destinasi Wisata Populer di Taipei

7 Destinasi Wisata Populer di Taipei -
UniksPos -
Ketika berwisata ke negara-negara Asia, tak melulu hanya ke negara tetangga seperti Brunei, Malaysia, Singapura, Filipina, atau ke Thailand dan Hongkong, Anda juga bisa mengunjungi Taiwan yang tak juga menyuguhkan banyak tempat wisata menarik. Negara dengan ibukota Taipei ini masuk dalam daftar negara yang sangat lengkap jika dilihat dari sisi pariwisatanya.
Chiang Kai-shek Memorial Hall Interior Side
By BenjaminWKI (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Kota Taipei (Taipei City) adalah ibukota Republik Cina (ROC) yang lebih dikenal sebagai Taiwan dan pusat dari area metropolitan di Taiwan. Terletak di ujung utara pulau Taiwan, Taipei berada di daerah sungai Tamsui, dan berjarak 25 km barat daya Keelung, kota pelabuhan yang terletak di Laut Pasifik. Taiwan memiliki keindahan alam yang sempurna, pesisir lembah yang menakjubkan dan hutan hijau yang luas. Jika Anda pecinta wisata sejarah, Taiwan juga memiliki koleksi bangunan dan benda bersejarah Cina peninggalan jaman dahulu yang tersimpan di Museum Nasional. Untuk urusan kuliner,Taiwan tentu saja mempunyai banyak hidangan khas yang wajib disantap. Berikut ini beberapa tempat wisata di Taiwan yang wajib Anda kunjungi.

1. Menara Taipei 101
Menara ini menjadi gedung tertinggi kedua di dunia. Tak lengkap rasanya jika Anda tidak menyempatkan diri ke tempat yang satu ini. Gedung pencakar langit ini terletak di pusat kota Taipie dan hanya terletak beberapa blok saja dari Taipei World Trade Center. Menara ini memiliki 101 lantai dan pengunjungnya bisa naik hingga lantai 91 untuk menikmati pemandangan kota Taipei dari ketinggian 509 meter dengan menggunakan lift tercepat di dunia yang memecahkan Guinness World of Record.

2. Yangmingshan National Park
Yangmingshan National Park atau Yang Ming Shan Guojia Gongyuan, adalah kumpulan puncak di Taiwan, terletak di timur laut dari Taipei. Tempat ini menjadi destinasi yang wajib Anda kunjungi saat tiba di Taiwan. Anda dapat mencapai taman ini dengan hanya 30 menit perjalanan dari pusat kota. Taman ini dikelilingi tebing berbatu, padang rumput, pegunungan dan juga danau. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada bulan Februari dan Maret karena pada bulan-bulan tersebut bunga sakura tengah bermekaran.

3. Gedung Memorial Chiang Kai-Shek
Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah monumen, landmark dan daya tarik wisata yang terkenal didirikan untuk mengenang Chiang Kai-shek, mantan Presiden Republik China. Kota ini terletak di Zhongzheng District, Taipei, Republik Cina (ROC). Monumen, dikelilingi oleh taman, berdiri di ujung timur Memorial Hall Square. Struktur dibingkai di sebelah utara dan selatan dengan Teater Nasional dan National Concert Hall. Ini merupakan landmark kota Taipei yang selalu menjadi tempat untuk merayakan acara-acara nasional. Disini para pengunjung dapat mempelajari sejarah Chiang Ka-shek yaitu pemimpin Taiwan pada abad 20.

4. National Palace Museum
Tempat wisata di Taiwan lainnya adalah National Palace Museum. National Palace Museum adalah sebuah museum antik di Shilin, Taipei, Republik Cina. Ini merupakan salah satu museum nasional di negara pulau Republik China (Taiwan), dan memiliki koleksi permanen lebih dari 696.000 keping artefak kekaisaran Cina kuno dan karya seni, menjadikannya salah satu yang terbesar di dunia. Koleksi ini meliputi lebih dari 10.000 tahun sejarah Cina dari zaman Neolitik ke akhir Dinasti Qing. Sebagian besar koleksi adalah potongan-potongan kualitas tinggi yang dikumpulkan oleh kaisar kuno China. Museum megah ini memiliki koleksi barang-barang antik yang tak ternilai harganya.

5. Martyr Shrine
National Revolutionary Martyrs 'Shrine, disebut juga sebagai Kuil Para Matir adalah sebuah kuil di Zhongshan District, Taipei, Taiwan. Kuil ini didedikasikan bagi rakyat Taiwan yang telah mati demi membela negara. Kuil tersebut dibangun pada tahun 1969. Berlokasi diatas gunung Chingsan, kuil ini juga menyajikan pemandangan sungai Keelung yang indah.

6. Beitou Hot Springs
Merupakan salah satu tempat pemandian air panas terkenal di Taipei. Mata air panas ini memiliki suhu tinggi yang sumbernya berasal dari panas bumi pegunungan Datun. Kawasan ini sudah terkenal dengan resort air panasnya sejak tahun 1986. Area ini dikelilingi oleh taman-taman indah, museum dan kuil.

7. Kuil Kongtzu Tainan
Tainan, sesuai dengan namanya merupakan kota yang terletak di bagian selatan Taiwan. Tainan merupakan kota terbesar kelima di Taiwan. Menurut sejarahnya, kota tersebut dianggap sebagai salah satu kota tertua di pulau Taiwan, dan nama terdahulunya (Taoyuan) dianggap sebagai asal mula nama Taiwan. Disini terdapat salah satu kuil tertua yang wajib anda kunjungi. Kuil Kongtzu Tainan adalah sebuah kuil bercorak Konfusianisme di Kota Tainan, Taiwan, Republik Tiongkok. Kuil ini adalah kuil pertama di Taiwan, didirikan pada tahun 1665.

7 Destinasi Wisata Populer di TaipeiTitle : 7 Destinasi Wisata Populer di Taipei ~ UniksPos
Description : Ketika berwisata ke negara-negara Asia, tak melulu hanya ke negara tetangga seperti Brunei, Malaysia, Singapura, Filipina, atau ke Thaila...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->