6.18.2014

10 Kota Kecil Paling Spektakuler di Italia

10 Kota Kecil Paling Spektakuler di Italia -
UniksPos -
Saat ini apakah Anda sudah menyiapkan rencana liburan akhir tahun? Negara mana yang jadi pilihan Anda kali ini? Seandainya Anda sudah menabung untuk liburan ke luar negeri, rekomendasi kota-kota indah di Italia berikut ini bisa Anda pertimbangan. Berikut ini ada 10 kota kecil paling spektakuler di Italia. 

1. Vernazza
10 Kota Kecil Paling Spektakuler di Italia
By Evadb (Karya sendiri) [Public domain], from Wikimedia Commons
Vernazza adalah sebuah kota dan comune yang terletak di provinsi La Spezia, Liguria, Italia barat laut. Ini adalah salah satu dari lima kota yang membentuk wilayah Cinque Terre. Sama seperti Castelsardo, kota ini dipenuhi bangunan rumah warna-warni. Yang membedakannya adalah lautnya yang lebih biru dan lebih bersih. Kota ini hanya memiliki penduduk sekitar 1000-an dan sebagian besar di antaranya adalah nelayan. Jadi, jika Anda ingin menikmati wisata memancing di luar negeri, Anda bisa memasukkan kota ini ke dalam daftar liburan akhir tahun Anda.

2. Bosa
Bosa Sardaigne
By Gzzz (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Sebuah kota dan comune di provinsi Oristano (sampai bulan Mei 2005 itu di provinsi Nuoro), bagian dari wilayah Sardinia Italia. Bosa terletak sekitar dua-pertiga dari jalan sampai pantai barat Sardinia, di sebuah bukit kecil, sekitar 3 kilometer di tepi utara Sungai Temo. Di kota kecil ini, Anda akan bisa menikmati lampu malam kota yang begitu indah. Cahaya lampunya bisa berpendar indah mengenai dinding-dinding bangunan yang dicat warna terang. Jangan lupa untuk melakukan wisata air dengan menyusuri sungai indah kota ini menggunakan kano.

3. Malcesine
Altstadt von Malcesine-2
By Ezeew (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Malcesine adalah komune (kotamadya) di pantai timur Danau Garda di Province of Verona di Italia wilayah Veneto, yang terletak sekitar 120 kilometer barat laut dari Venesia dan sekitar 40 kilometer barat laut dari Verona. Anda bisa berwisata keliling Danau Garda yang mengitari kota ini dengan menaiki kapal pesiar kecil yang disediakan oleh masyarakat sekitar. Dijamin, Anda tidak akan bisa menahan diri untuk mengambil banyak foto pemandangan di tempat ini.

4. Monte Isola
MonteIsola Siviano veduta
By Alessandro Vecchi (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Monte Isola adalah sebuah kota dan comune di provinsi Brescia, Lombardy di. Kota ini terletak di sebuah pulau dengan nama yang sama di Danau Iseo. Monte Isola merupakan pulau terbesar Italia dalam danau. Meski begitu, ukuran kota dan jumlah penduduknya terbilang kecil. Kota ini hanya ditinggali sekitar 1800-an orang dengan ukuran kota seluas 12,8 kilometer persegi.

5. Castelsardo
Castelsardo01
By markus Braun (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Castelsardo adalah sebuah kota dan comune di Sardinia, Italia, yang terletak di barat laut pulau dalam Province of Sassari, di ujung timur Teluk Asinara. Kota kecil yang terletak di Sardinia ini memiliki pesona rumah warna-warni, kota ini dianggap sebagai harta karun wisata yang tersembunyi di Italia. Pantai pasir putihnya yang begitu indah dan bersih membuat turis manapun pasti betah berlibur di kota ini.

6. Atrani
Atrani
By Jensens (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Atrani adalah sebuah kota dan comune di Pantai Amalfi di provinsi Salerno di wilayah Campania selatan-barat Italia. Atrani merupakan kota paling kecil di Italia bagian selatan. Terletak di Amalfi, kota ini hanya berpenduduk sekitar 931. Kota ini dikelilingi oleh lautan dengan rumah-rumah yang berada di atas tebing. Pemandangan inilah yang menjadi favorit para turis asing.

7. Alberobello
Alberobello Souvenir Shops
By Istvánka (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Sebuah kota dan comune kecil di Provinsi Bari, Puglia, Italia. Alberobello berpenduduk sekitar 11 ribu jiwa dan terkenal akan bangunan trullinya yang unik. Kota yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa Anda lihat dari bentuk atap bangunan-bangunan rumahnya. Bentuk atas yang mirip es krim cone tersebut tidak akan bisa Anda lihat di kota-kota lain di Italia. Trulli Alberobello adalah bagian dari Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1996. 

8. Otranto
Castello di Corigliano d'Otranto
By Lupiae (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Kota dan komune yang terletak di provinsi Lecce. Otranto berada di pantai timur semenanjung Salento. Selat Otranto menghubungkan Laut Adriatik dengan Laut Ionia. Pelabuhan kota ini kecil dan terdapat sedikit perdagangan. Daya tarik utama dari kota ini adalah air lautnya yang sejernih kristal biru. Selain itu, sebuah kastil bersejarah yang bernama Castello Aragonese yang dibangun pada tahun 1495 juga Castello di Corigliano yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke kota ini.

9. Corinaldo
Panorama di Corinaldo
By Enrico90p (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Sebuah kota dan comune di Province of Ancona, di wilayah Marche di Italia tengah. Ini adalah sekitar 80 kilometer (50 mil) utara dari Assisi. Corinaldo terkenal karena terawat baik dinding abad ke-14-nya, karena telah melahirkan Saint Maria Goretti, dan untuk festival Halloween populer yang diselenggarakan setiap bulan Oktober. Kota ini seolah dibangun dari tangga demi tangga di seluruh penjuru kota. Keindahan tiap bangunan rumah di kota ini bisa Anda nikmati dengan berjalan kaki. Datanglah ke kota ini di bulan Oktober, maka Anda akan bisa menikmati perayaan Halloween Corinaldo yang begitu mendunia?

10. Bergamo
Sunrise at Bergamo old town, Lombardy, Italy
Bergamo adalah kota kecil berlokasi sekitar 42 kilometer dari Milan. Kotanya terbagi dua: città alta dan città bassa. Città alta atau daerah atas berisi bangunan bersejarah, sedangkan città bassa atau daerah bawah berisi perumahan dan pusat perbelanjaan yang lebih modern. Di tengah-tengah città alta ada Piazza Vecchia, termasuk square paling indah di Eropa. Ada tiga bangunan utama di alta: katedral Bergamo, katedral Santa Maria Maggiore dan kapel Calleoni. Pemandangan dari alta juga indah sekali. Kita bisa melihat pemandangan seluruh Italia bagian utara dari atas.

10 Kota Kecil Paling Spektakuler di ItaliaTitle : 10 Kota Kecil Paling Spektakuler di Italia ~ UniksPos
Description : Saat ini apakah Anda sudah menyiapkan rencana liburan akhir tahun? Negara mana yang jadi pilihan Anda kali ini? Seandainya Anda sudah menab...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews