8.18.2014

Tips-Tips Menurunkan Berat Badan

Tips-Tips Menurunkan Berat Badan -
UniksPos -
Berat badan yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Meski begitu, tak semua orang dapat mewujudkan hal ini. Berat badan yang berlebih dapat menyurutkan rasa percaya diri. Selain itu, badan yang gemuk juga memicu beberapa penyakit yang berbahaya. Pola hidup yang tidak sehat juga memicu naiknya berat badan. 
Tips-Tips Menurunkan Berat Badan
Tips-Tips Menurunkan Berat Badan
Jika berat badan sudah naik drastis, maka segala cara pasti dilakukan untuk mengembalikan tubuh dalam bentuk yang ideal. Dilaporkan oleh dw.de, berikut ini ada beberapa tips atau cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

1. Makanan yang bakar lemak
Berdasarkan hasil studi sebuah majalah kesehatan AS "Journal of Nutritional Biochemistry“ makanan yang bisa membakar lemak tubuh antara lain semangka. Jika orang menyantap makanan berlemak dan setelahnya makan atau minum setengah liter sari semangka. Kemungkinan berat tubuh bertambah bisa jadi berkurang 30 persen. Semangka mengandung asam amino Citrulin, yang bertugas mengatur kadar kolesterol pada darah.

2. Ketenangan dapat mengurangi berat tubuh
Kabar baik. Untuk mengurangi berat tubuh, orang tidak selalu harus bersusah-payah. Relaksasi dan ketenangan juga perlu, dan membantu pengurangan berat badan. Mungkin yoga di kantor? Studi klinik universitas Aachen menunjukkan, orang berbobot tubuh besar yang melatih relaksasi bisa mengurangi bobot tubuh lebih baik.

3. Kofein dapat mendorong pengurangan lemak
Dengan dampaknya yang menstimulasi tubuh, kofein ternyata dapat mendorong penggunaan energi. Kafein tidak hanya bisa ditemukan dalam kopi, melainkan juga teh hijau, coklat dan minuman untuk menambah energi.

4. Melakukan pekerjaan rumah tangga
Mengurangi jumlah kalori dalam tubuh tidak selalu harus berbentuk olah raga. Menyapu lantai rumah, menaiki tangga, bekerja di halaman juga memerlukan kalori dalam jumlah besar. Sebaiknya tidak menggunakan lift dan tangga jalan. Selain itu jika mungkin, tidak menggunakan mobil melainkan sepeda.

5. Serat pangan sangat baik bagi tubuh
Serat pangan sangat sehat. Karena serat ini bisa menurunkan kadar kolesterol, sehingga membuat orang merasa kenyang lebih lama dan mendorong pencernaan. Rasa kenyang ditimbulkan serat pangan yang tidak tercerna mengikat cairan di dalam lambung, sehingga orang merasa lambung penuh. Serat pangan terdapat pada roti sarat biji-bijian, juga polong-polongan, buah yang kulitnya juga dimakan, dan sayuran.

6. Pisang yang belum terlalu matang
Pisang adalah salah satu buah-buahan yang mempunyai banyak serat pangan dan hampir tidak mengandung kalori. Pisang yang baik untuk "membakar" lemak adalah pisang yang belum terlalu matang, yang masih mengandung apa yang disebut pati resistan. Selain itu, alkaloid yang menyebabkan rasa pahit pada jeruk keprok bisa meningkatnya pembakaran lemak. Sedangkan pepaya mengandung ensim yang penting bagi metabolisme.

7. Tidak perlu olahraga berat
Tidak peduli usia, sebab olahraga itu penting. Tapi tidak perlu olahraga berat. Berjalan-jalan jika tidak dilakukan dengan santai sudah mendorong pembakaran lemak dan metabolisme. Menurut studi asuransi kesehatan Jerman, warga Jerman terlalu banyak duduk, yaitu tujuh jam per hari.

8. Ikan membakar lemak
Pada ikan, yang efektif untuk membakar lemak tidak hanya protein. Melainkan juga asam amino yang jadi bahan yang digunakan tubuh untuk memproduksi Noradrenalin dan Dopamin. Kedua hormon ini bisa membantu pembakaran lemak di tubuh. Selain itu, minyak ikan sangat sehat, karena dapat melindungi tubuh dari serangan jantung dan penggumpalan darah.

9. Makan dengan tenang
Jika orang makan hingga kenyang, maka pengurangan berat tubuh bisa sukses dan rasa lapar yang tiba-riba muncul bisa dihindari. Karena rasa kenyang baru muncul antara 15-20 menit setelah orang mulai makan, sebaiknya menyantap makanan perlahan-lahan. Jika tidak, mungkin orang makan lebih banyak dari yang diperlukan tubuh.

10. Cabai lawan lapar makanan manis
Berbagai jenis rempah-rempah bisa mendorong pengurangan lemak. Paprika mengandung Capsaicin, yang dorong peredaran darah dan membakar kalori. Capsaicin juga ada dalam Tabasco, cabai dan rempah lain yang pedas. Kayu manis mengandung aroma untuk menurunkan gula darah yang sangat efektif melawan perasaan lapar akan makanan manis.

11. Makan tiga kali sehari
Orang yang sarapan pagi, biasanya lebih langsing daripada mereka yang hanya minum kopi di pagi hari. Yang paling efektif untuk mengurangi berat badan adalah makan hingga kenyang tiga kali sehari. "Snack" dan makanan kecil lainnya sebaiknya dihindari.

12. Istirahat tingkatkan efektivitas
Pergerakan tubuh butuh energi dan mengurangi lemak pada tubuh. Orang yang berolahraga, bisa meningkatkan efek ini dengan beristirahat secara teratur. Pembakaran lemak meningkat jika orang menyelipkan 15 menit dalam satu jam olah raga. Selain itu, latihan olah raga dalam segmen panjang tapi sedikit lebih efektif daripada beberapa latihan dalam segmen yang singkat.

Tips-Tips Menurunkan Berat BadanTitle : Tips-Tips Menurunkan Berat Badan ~ UniksPos
Description : Berat badan yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Meski begitu, tak semua orang dapat mewujudkan hal ini. Berat badan yang berlebih ...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->