8.02.2014

10 Pantai Terindah dan Menakjubkan di Dunia

10 Pantai Terindah dan Menakjubkan di Dunia -
UniksPos -
Pantai ialah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan terletak di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengelilingi seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara yang memiliki pantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 kilometer. Pantai merupakan tujuan wisata alam bagi banyak keluarga. Pada umumnya pantai di anggap bisa membantu menghilangkan beban pikiran kita. Keindahan matahari, laut serta pasir yang menjadi daya tarik dari pantai. Baru-baru ini Lonely Planet's Travel With Children memuat sepuluh daftar pantai di dunia yang aman, nyaman dan ramah bagi anak-anak. Salah satunya yaitu pantai yang berada di Indonesia, Pantai Sanur. Penasaran 10 pantai terbaik lainnya? Berikut ini ada 10 pantai terindah dan menakjubkan di dunia.

1. Aitutaki, Kepulauan Cook
Aitutaki Lagune
By Ciell (Karya sendiri) [CC-BY-SA-2.5], via Wikimedia Commons
Kepulauan Cook ialah sebuah negara kecil yang terletak di selatan samudera Pasifik. Negara ini menjalin asosiasi bebas dengan Selandia baru. Aitutaki merupakan salah satu pulau di kep. Cook, dengan penduduk sekitar 2.000 jiwa. Aitutaki terkenal dengan laguna tempat berkumpulnya penyu, pulau-pulau tak berpenghuni eksotis, dan pantai dengan tumbuhan palem. Tepi pantai dengan pasir yang lembut dan laut hijau kebiruan yang dipenuhi ikan tropis adalah keindahan pantai Aitutaki. Berenang serta berlayar juga bagian dari kegiatan di pantai ini. Selain itu, Aitutaki menawarkan beberapa wisata yang sangat baik, termasuk laguna, kapal charter untuk menjelajahi pulau-pulau tak berpenghuni, scuba diving dan memancing di laut. 

2. Sayulita, Meksiko
Sayulita nayarit mexico playa pintura
By Carlos E. Sáinz (Karya sendiri) [CC-BY-SA-2.5], via Wikimedia Commons
Sayulita ialah sebuah desa nelayan kecil di Meksiko yang begitu eksotis dengan keindahan alam dan keseharian penduduknya. Di pantai ini ombaknya nyaman, aman, juga dipenuhi keluarga dari Amerika Utara dan Eropa yang dapat membuat Anda merasa berada di rumah. Setiap sore, anak-anak baik lokal maupun asing akan berkumpul di pantai dekat alun-alun kota untuk makan es krim dan bermain. Selain itu, disini menyimpan banyak kejutan termasuk beberapa bangunan dengan penampilan yang menawan dan luar biasa. 

3. Cottesloe, Australia
Kayaking competition Cottesloe
By Kcdtsg (David) at en.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Cottesloe berada di sebelah Utara Fremantle dan bagian Barat dari Perth, Australia. Pantai ini sangat indah dan aman bagi anak-anak untuk berenang. Cuacanya juga selalu sempurna. Disini matahari terbit dan terbenam dengan indah di pesisir Cottesloe Coast. Pantai ini adalah salah satu tempat terbaik untuk surfing di Kota Perth. Karena keindahan pantainya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik, juga mancanegara, khususnya dari kawasan Asia lainnya. Selain bisa menikmati surfing, wisatawan juga bisa berjogging di sepanjang taman di Cottesloe Coast. 

4. Noosa, Australia
Noosa beach2 Queensland Australia
By dicard (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Pantai Noosa telah direkomendasikan oleh banyak orang tua di kantor pusat Lonely Planet's sebagai tempat liburan yang indah untuk anak-anak. Pantai yang besar, lingkungan alam yang indah (Noosa National Park) dan dipenuhi anak-anak yang ramah merupakan ciri khas pantai ini. Daerah Noosa awalnya rumah bagi beberapa kelompok Aborigin. Ini terutama mencakup suku Undumbi di selatan, Dulingbara di utara, dan Kabi Kabi (atau Gabbi Gabbi) di barat. 

5. Tavira, Portugal
Praia do Barril
By Alexmol (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Tavira ialah nama sebuah kota di Portugal. Letaknya di bagian selatan. Tepatnya di Distrik Faro, region Algarve, Portugal. Di bagian Timur Pantai Selatan Portugis, di kota sunyi ini terdapat pantai terbaik yang belum dijinakkan. Hanya perlu beberapa mil menuju pantai Tavira. Dan yang terbaik dari semuanya itu, Anda memerlukan sebuah perahu untuk menuju pantai tersebut.

6. Sanur Bali, Indonesia
Sunset in Sanur
By Rarioj (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Pantai Sanur adalah salah satu tempat pariwisata yang populer di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Pantai di tepi kota kecil yang merupakan bagian dari Indonesia ini memiliki sederetan warung di sepanjang pantai. Pantai ini memanjang 3 kilometer di sepanjang jalan sanur. Pantai sanur sangat nyaman, juga dipenuhi oleh penduduk sekitar yang ramah.

7. Pantai Karon, Thailand
Karon View Point 02
By ADwarf (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Terletak di pantai barat Phuket, Thailand. Pantai karon adalah tujuan populer bagi wisatawan. Umumnya lebih tenang daripada Pantai Patong. Pantai ini juga sangat populer bagi wisatawan Skandinavia. Karon adalah pantai keluarga yang ramah. Dilengkapi taman dengan tema kartun Flintstone, dasar pantai Phuket yang hebat untuk dijelajahi dan dapat memesan Phuket Gibbon Rehabilitation Center.

8. Durban, Afrika Selatan
Durban beach
By Steve Roetz from Durban, South Africa (cropped of Durban Beach 03) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Durban adalah opsi wisata pantai paling menarik dan populer di Afrika Selatan. Dengan ombak yang sedang dan air yang jernih menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata favorit dan paling dicari di Afrika Selatan. Durban merupakan kota yang terkenal sebagai tempat istirahat di hari libur dan juga tempat hiburan terkenal di Afrika Selatan dengan pantainya yang indah menghadap Lautan Hindia dengan taman-taman rekreasi. Kota pantai Durban memiliki banyak anak-anak yang bebas berenang. Serta adanya hiburan keluarga seperti Sea World dan Dunia Kelautan Ushaka. Selain itu, keindahan matahari, laut serta pasir menjadi daya tarik istimewa dari pantai ini.

9. Kauai, Hawaii
Barking Sands beach in Kauai
By Gh5046 (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Kauai ialah sebuah pulau di Hawaii yang tertua dan ke-4 terbesar. Terletak 105 mil di seberang Selat Kauai, barat daya Oahu. Ini adalah pantai yang dipenuhi oleh rumah-rumah asli penduduk lokal. Di pantai ini anak-anak dapat berenang dalam laut yang dangkal. Juga terdapat Museum Children's Discovery.

10. Costa Del Sud, Sardinia, Italia
Panorama il Relitto
By Damiano Luchetti (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Meskipun Anda harus berkendara menuju pantai, namun air biru yang bersih, pasir putih serta tidak terlalu banyak orang adalah bagian ternyaman pantai Sardini. Pantai ini jauh lebih baik daripada pantai-pantai yang ada di daratan Italia.

10 Pantai Terindah dan Menakjubkan di DuniaTitle : 10 Pantai Terindah dan Menakjubkan di Dunia ~ UniksPos
Description : Pantai ialah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan terletak di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara darata...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->