8.27.2014

Tips-Tips Mengatasi Uban di Kepala Secara Alami dan Mudah

Tips-Tips Mengatasi Uban di Kepala Secara Alami dan Mudah -
UniksPos -
Rambut asli orang-orang Asia, seperti di Indonesia pada umumnya memiliki warna hitam atau gelap karena memiliki kandungan kadar melanin yang lebih tinggi. Ketika rambut berubah warna menjadi putih dan menjadi uban, terjadi proses perubahan kadar melanin. Namun berkurangnya produksi pigmen rambut adalah hal yang wajar saat usia memasuki akhir tiga puluhan atau empat puluhan. Meski demikian, uban tak hanya tumbuh pada orang tua saja, tapi orang yang masih muda juga memungkinkan tumbuhnya uban.
Uban
Uban di Kepala
Sebenarnya tumbuhnya uban di usia muda menunjukkan kinerja ginjal dan paru-paru yang kurang berfungsi secara optimal. Ada beberapa faktor atau penyebab tumbuhnya uban, antara lain yaitu kekurangan vitamin B dan zat besi, faktor genetik, minyak rambut, gaya hidup yang tidak sehat, dan polusi. Lantas, bagaimana Cara Menghilangkan Uban Pada Rambut? Jadi, bagi anda yang ingin mengatasi uban di kepala secara alami dan mudah, lakukan tips-tips berikut ini.

1. Minyak rambut dari bahan alami
Jenis-jenis bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menunda tumbuhnya uban di kepala yaitu minyak wijen, kemiri, cem-ceman, daun mangkokan, daun dan bunga kembang sepatu. Minyak-minyak ini digunakan sebagai minyak rambut. 

2. Kurangi Stress
Stress yang berlebih bisa mengurangi cadangan vitamin B12. Jika vitamin ini terkuras, bisa berdampak rambut putih tumbuh lebih cepat. Akan tetapi hal ini bersifat sementara, jika tubuh sudah tidak stress, produksi pigmen pun kembali lancar.

3. Konsumsi makanan yang mengandung protein
Memperbanyak asupan protein melalui gandum, kacang, daging, ikan dan ayam. Vitamin A, vitamin B, zat besi dan seng sangat berkhasiat melawan uban. Sementara kembang kol, kubis, yogurt, hati, daging sapi dan almond memberikan gizi yang diperlukan rambut. Mengkonsumsi protein membuat tekstur rambut kembali berkilau alami dengan baik sehingga dapat mengembalikan pigmen dan menghilangkan uban di kepala.

4. Kurangi zat pengawet dan zat kimia
Makanan yang mengandung MSG, zat pengawet, pewarna, gula sintetis dan berbagai zat kimia lainnya turut andil dalam mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut. Selain itu pemakaian shampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan akan meresap kedalam pori-pori kulit kepala sehingga mempengaruhi produksi pigmen rambut. 

5. Menggunakan daun teh
Ampas teh dicampur dengan satu sendoh teh garam. Letakkan pada kepala dan rambut selama satu jam, kemudian cuci dengan air. Lakukan setiap hari selama 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban.

6. Konsumsi makanan yang mengandung tembaga
Kepiting, Kerang dan biji bunga matahari mengandung tembaga yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin. Kekurangan tembaga membuat produksi melanin menurun dan menyebabkan uban muncul. Dengan lebih banyak melanin yang terproduksi akan menghilangkan uban.

7. Hindari makanan yang kurang baik untuk ginjal 
Makanan yang kurang baik untuk ginjal sebaiknya dihindari. Semua jenis makanan yang bersifat "dingin" tidak baik bagi kesehatan ginjal. Santan, lidah buaya, duku, kacang hijau, taoge, selada, sawi-sawian, sirsak termasuk di dalamnya. Jenis makanan yang baik untuk ginjal yaitu jus wortel dan tomat, daun plantago, daun pegagan untuk regenerasi sel, bayam, wijen dan jus wortel.

Tips-Tips Mengatasi Uban di Kepala Secara Alami dan MudahTitle : Tips-Tips Mengatasi Uban di Kepala Secara Alami dan Mudah ~ UniksPos
Description : Rambut asli orang-orang Asia, seperti di Indonesia pada umumnya memiliki warna hitam atau gelap karena memiliki kandungan kadar melanin yang...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->