8.16.2014

Bukit Cokelat, Objek Wisata Unik dan Spektakuler di Filipina

Bukit Cokelat, Objek Wisata Unik dan Spektakuler di Filipina -
UniksPos -
Bohol merupakan sebuah provinsi di Filipina. Ibu kotanya ialah Tagbilaran City. Provinsi ini terletak di Region Visayas Tengah. Provinsi Bohol, kini sedang naik daun di kalangan wisatawan. Salah satu objek yang paling menarik perhatian adalah Chocolate Hills. Tempat ini akan memberikan sensasi yang berbeda bila Anda datang dua musim, yaitu kemarau dan hujan. Chocolate Hills adalah formasi geologi yang tidak biasa di Bohol, Filipina. Terdiri dari 1.268 bukit berbentuk kerucut sempurna yang berukuran hampir sama, tersebar di area seluas lebih dari 50 kilometer persegi. Mereka tertutup rumput hijau yang berubah warna menjadi coklat pada musim kemarau. Chocolate Hills atau Bukit Cokelat, adalah objek wisata paling terkenal di Bohol, tinggi kerucut 30 sampai 120 meter.
Chocolate Hills in Bohol
By Denjinman (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Menurut situs resmi wikipilipinas, Chocolate Hills merupakan objek wisata terkenal di Filipina. Tempat menakjubkan ini ditampilkan dalam bendera provinsi dan segel untuk melambangkan kelimpahan wisata alam di provinsi Bohol. Oleh pemerintah Provinsinya, tempat ini dijadikan sebagai Monumen Geologi Nasional ketiga di Filipina, dan diusulkan untuk dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, Chocolate Hills telah dimasukkan dalam peta pariwisata jauh sebelum pantai putih yang indah dari pulau itu menjadi tujuan wisata utama. Kadang-kadang dianggap sebagai "Delapan Keajaiban Dunia". Tempat wisata ini menempati peringkat ke 6 dalam daftar keajaiban dunia baru. Karena ketenaran bukit ini, presiden Filipina pun telah menyatakan bahwa Bukit coklat adalah tempat wisata nomor satu di Filipina. 
Bohol-chocolate-hills
By Lsj (Karya sendiri) [CC-BY-3.0], via Wikimedia Commons
Keunikan dari Chocolate Hills terletak pada perubahan warna ketika musim berubah. Warna aslinya hijau namun ketika musim kemarau tiba, maka Chocolate Hills berubah warna menjadi warna coklat. Jenis rumput yang ditemukan di daerah ini adalah alang-alang silinder dan Saccharum spontaneum dan beberapa Compositae serta pakis. Pohon yang tumbuh di dasar bukit membentuk bukit seperti cincin hijau jika dilihat dari kejauhan dan melukiskan efek keindahan alam yang mengagumkan. Bukit-bukit cokelat ini bisa Anda temukan di tiga kota di Bohol, yaitu Batuan, Carmen dan Sagbayan. Untuk mengunjungi Bohol, pengunjung bisa mengikuti paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan bukit cokelat adalah Kota Sagbayan, yaitu 75 km dari Kota Tagbilaran. Dari sini, Anda bisa dengan jelas melihat kumpulan bukit cokelat yang menakjubkan. 

Bukit Cokelat, Objek Wisata Unik dan Spektakuler di FilipinaTitle : Bukit Cokelat, Objek Wisata Unik dan Spektakuler di Filipina ~ UniksPos
Description : Bohol merupakan sebuah provinsi di Filipina. Ibu kotanya ialah Tagbilaran City. Provinsi ini terletak di Region Visayas Tengah. Provinsi B...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|