8.08.2014

Spektakuler! 5 Restoran Unik di Dunia

Spektakuler! 5 Restoran Unik di Dunia -
UniksPos -
Restoran atau rumah makan, adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan tersebut serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Meski pada umumnya rumah makan menyajikan makanan di tempat, namun ada pula beberapa yang menyediakan layanan take-out dining dan delivery service sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada konsumennya. 
BBQ Food
By Oddjob (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Menikmati sajian makanan di restoran di berbagai negara di dunia, mungkin sudah biasa namun sebuah sensasi tersendiri jika anda berkunjung ke restoran ini. Tidak hanya makanannya yang enak, namun juga pengalaman unik yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain. Lantas, seperti apa sajakah restoran-restoran unik dan spektakuler yang dimaksud? Simak penjelasan berikut.

1. Bayar Per Menit
Tawaran makanan gratis memang merupakan tawaran yang amat menarik. Namun, bagaimana dengan penawaran unik yang dibuat oleh salah satu kafe di Inggris yang bernama Ziferblat ini. Dalam kafe ini semua makanan gratis, kecuali waktu yang Anda habiskan di tempat itu. Per menitnya, pengunjung harus membayar 5 pence atau seribu rupiah per menit dengan makanan yang tidak terbatas. Penawaran ini ternyata menarik minat dari banyak orang. Restoran ini terpaksa menolak banyak pelanggan karena tempat yang penuh. Ziberflat sendiri sebenarnya terinspirasi dari sebuah restoran sejenis di Russia.

2. Bayar Dengan Foto
Sebuah restoran bernama The Picture House di London menawarkan penawaran amat menarik yaitu memperbolehkan pelanggannya membayar makanan dengan foto makanan dari restoran tersebut yang diunggah di jejaring sosial. Restoran ini juga memiliki misi untuk mengubah presepsi orang mengenai makanan beku atau frozen food. Mereka akan menyajikan dua jenis makanan yang dapat diunggah pada Instagram, Facebook, atau Twitter dengan hashtag #BrdsEyeInspirations.

3. Makan Dalam Gelap
Jika Anda ingin pengalaman berbeda dalam menikmati makanan, Anda mungkin cocok untuk datang ke restoran Dans Le Noir di Paris. Dalam restoran ini Anda akan menikmati sajian mereka dalam keadaan gelap gulita. Konsep makan dalam gelap ini bertujuan agar hanya indera perasa Anda yang bekerja maksimal dalam merasakan hidangan yang disajikan. Uniknya, restoran ini juga memperkerjakan karyawan yang tuna netra atau dengan gangguan penglihatan.

4. Disaster Cafe
Bayangkan saat Anda menyantap hidangan pilihan, tiba-tiba terjadi gempa dengan skala 7,8 magnitude. Di Spanyol, untuk merasakan hal tersebut maka Anda tidak perlu menunggu hingga terjadinya bencana tersebut karena Disaster Cafe dapat melakukan hal tersebut untuk Anda. Sepintas, kafe atau restoran ini tidak akan terlihat ada yang spesial namun begitu Anda masuk ke dalam, Anda akan langsung diarahkan ke elevator yang langsung membawa ke bawah tanah dengan tema restoran gua.

5. Bayar Sesuka Anda
Saat restoran lain gencar menaikkan harga makanan, sebuah restoran di Edinburgh, Mark Greenaway memberikan penawaran spesial dengan semboyan: “Makan apa yang Anda inginkan, Bayar seperti apa yang Anda inginkan.” Tujuan dari promo ini adalah untuk membuktikan makanan enak tidak harus mahal. Namun, sayangnya promo sangat menarik ini hanya berlaku satu bulan saja yaitu pada Januari 2012 lalu.

Spektakuler! 5 Restoran Unik di DuniaTitle : Spektakuler! 5 Restoran Unik di Dunia ~ UniksPos
Description : Restoran atau rumah makan, adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan ...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->