8.05.2014

5 Jenis Kucing Unik di Dunia

5 Jenis Kucing Unik di Dunia -
UniksPos -
Kucing adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga felidae. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memang banyak dibicarakan sebagai mitos antara mahluk gaib. Meski dikatakan demikian, namun masih banyak orang yang memelihara kucing sebagai binatang kesayangan. Berikut ini ada 5 jenis kucing paling unik di berbagai penjuru dunia.

1. Peterbald
Shabbat
By Artourp (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Peterbald adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Rusia. Ras ini merupakan ras kucing hasil persilangan antara ras Donskoy dan Oriental Shorthair yang terjadi pada tahun 1994. Kucing jenis ini merupakan keturunan kucing dari jenis Varvara. Kucing ini hampir sama seperti kucing sphynx, namun kucing ini tidak tahan jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari, karena kulitnya akan terbakar. Keunikan dan keanehan dari kucing ini terletak pada bentuk kakinya yang menyerupai unggas atau hewan primata. Sehingga bermanfaat untuk menangkap dan menahan sebuah obyek layaknya hewan primata. Ciri-ciri kucing ini tidak memiliki bulu, tubuhnya lebih panjang, langsing (cenderung kurus), bertelinga besar-runcing dan mata yang berbentuk biji almond.

2. Sphynx
Sphynx
By Gytis Navickas http://www.sphynx.ie (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Seperti yang kita ketahui bahwa kucing sphynx merupakan kucing yang tidak memiliki bulu. Ia akan memproduksi minyak yang tentunya akan meninggalkan bekas minyak jika di atas sofa. Keunikan dan keanehan dari kucing ini terletak pada matanya yang terlihat menakutkan jika dipandang dan anehnya lagi kucing ini memiliki alergi yang berlebihan jika ia menghirup ketombe atau kulit matinya tersebut dan ia akan langsung bersin. Selain itu, ciri-iri lain dari kucing ini memiliki mata besar dan bertelinga lebar.

3. Cornish Rex
Devon Rex female 2
By Anthony Ivanoff (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Cornish Rex adalah salah satu jenis kucing unik yang memiliki tampilan ekslusif. Ia memiliki bentuk warna yang variasi diantara gading, abu-abu, cangkang kura-kura, hitam dan putih. Perkembangbiakan kucing ini dilakukan oleh Cornwall, dan memiliki genetika jantan Kalibunker. Kucing ini mempunyai bentuk tubuh yang panjang atau biasa disebut dengan ”Quails Nest Kissing Time Of Boska”. Keunikan dan keanehan kucing ini terletak pada rambut yang lembut dan indahnya. Selain itu, kucing ini mempunyai dua lapisan rambut dengan bentuk lapisan bawah pendek, dan lapisan atas panjang yang berguna untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Ciri-ciri khusus yang dimiliki kucing ini seperti tulang pipi yang menonjol, cekung, hidung yang panjang, dagu yang kuat, pinggang yang kecil dan kaki yang panjang.

4. Caracal Cat
Caracal caracal algira - Museo Civico di Storia Naturale Giacomo Doria - Genoa, Italy - DSC02737
By Daderot (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Kucing ini dapat hidup dengan baik di daerah gunung dan gurun dan memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi dengan tidak minum air dalam jangka waktu yang lama, kucing ini bisa di temukan di daerah Asia dan Afrika dan bayak orang memelihara kucing ini sebagai hewan peliharaan. Memiliki telinga yang lebar, kucing ini dapat mendengar dengan sangat tajam. Keunikan lainnya yaitu ia dapat menggali tanah untuk mengejar mangsa pengerat, serta dapat melompat hingga setinggi 2 - 3 meter untuk menangkap burung. 

5. Pallas Cat
Pallas Cat 001
By Ltshears (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Pallas's Cat (Otocolobus manul), Kucing Pallas atau disebut juga Manul adalah jenis kucing liar. Kucing ini terlihat sangat besar, tapi ukurannya sama dengan kucing biasa. Namun karena bulunya yang tebal membuat kucing ini terlihat lebih besar dari kucing biasanya. Wajah kucing ini juga terlihat aneh dengan wajah bulat dan memiliki sedikit gigi. Kucing jenis ini banyak di temukan di daerah Eropa. Selain itu, kucing ini juga merupakan spesies kucing tertua di dunia yang telah berkembang sejak 12 tahun yang lalu. Keunikan lain yaitu ketika musim dingin warna bulunya akan terlihat kelabu dan tidak terlalu berpola seperti pada saat musim panas.

5 Jenis Kucing Unik di DuniaTitle : 5 Jenis Kucing Unik di Dunia ~ UniksPos
Description : Kucing adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga felidae. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memang banyak dibicarakan ...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|
-->