6.27.2014

7 Hewan Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia

7 Hewan Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia -
UniksPos -
Di seluruh penjuru dunia ini, mungkin banyak hewan-hewan unik yang bisa kita temukan. Namun dari spesies hewan unik yang ada, mungkin tak seunik ketujuh hewan terunik berikut ini. Seperti apa sajakah hewan unik yang dimaksud? Penasaran, berikut tujuh hewan unik dan menakjubkan di dunia. Mari kita simak bersama-sama!

1. Booby Berkaki Biru
7 Hewan Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia
By DickClarkMises (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Booby berkaki biru atau Blue-footed booby (Sula nebouxii) adalah burung laut dalam keluarga Sulidae, yang mencakup sepuluh spesies burung laut yang memiliki sayap panjang. Mereka dari genus Sula, yang terdiri dari enam jenis boobies. Booby mudah dikenali yaitu memiliki kaki biru terang yang khas. Habitat perkembangbiakan dari burung booby adalah pulau tropis dan subtropis dari Samudra Pasifik. Burung ini dapat ditemukan dari Teluk California di sepanjang pantai barat Amerika Tengah dan Selatan ke Peru. Sekitar satu setengah dari semua sarang dapat ditemukan di Kepulauan Galapagos. Makanan utamanya terdiri dari ikan, yang diperolehnya dengan cara menyelam dan kadang-kadang berenang di bawah air untuk mencari mangsanya.

2. Bunglon Panther
Furcifer pardalis -Zürich Zoo-8a
By Marc Staub (originally posted to Flickr as IMG_8957) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Bunglon panther atau Panther chameleon (Furcifer pardalis) adalah spesies bunglon yang ditemukan di bagian timur dan utara Madagaskar, dalam bioma hutan tropis. Selain itu, telah ditemukan juga di Réunion dan Mauritius. Panther Chameleon memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah warna dan menyembunyikan dirinya sendiri, namun dia tidak bisa memilih warna apa yang dia inginkan karena dipengaruhi oleh suhu, cahaya dan bahkan oleh moodnya.

3. Kupu-kupu Raja
Male monarch butterfly
By Captain-tucker (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Kupu-kupu Raja atau Monarch Butterfly adalah jenis kupu-kupu yang termasuk ke dalam familia Danaidae. Kupu-kupu ini memakan tanaman perdu tahunan, Asclepias L. yang merupakan tanaman beracun pada sebagian hewan. Semua orang menyukai kupu-kupu, terutama yang cantik, tapi warnanya yang benar-benar indah menjadi peringatan bagi pemangsa untuk tidak memangsa mereka karena mereka beracun. Monarch mungkin paling dikenal saat migrasi ke selatan di Amerika Utara, ketika salju musim dingin pertama tiba. Kupu-kupu ini hanya bermigrasi ke utara dan selatan seperti yang biasa burung lakukan.

4. Naga Laut Berdaun
Leafy Sea Dragon
By dro!d from atlanta, usa (Leafy Sea Dragon) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Naga laut berdaun, Leafy seadragon atau Seadragon Glauert (Phycodurus Eques), adalah ikan laut dalam keluarga Syngnathidae, yang juga termasuk kuda laut. Ini adalah satu-satunya anggota dari genus Phycodurus. Mereka bisa ditemukan di sepanjang pantai selatan dan barat Australia. Namanya berasal dari penampilan, dengan tonjolan mirip daun panjang di seluruh tubuh mereka. Naga laut berdaun merupakan makhluk dasar laut aneh yang indah dan penuh warna. Penampilannya yang unik, memungkinkan mereka untuk bersembunyi di antara rumput laut ketika predator datang.

5. Ikan layaran
Two men holding a freshly caught sailfish
By WIDTTF (ryans sail 014) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Iklan layaran atau sailfish adalah dua jenis ikan di dalam genus Istiophorus yang tinggal di perariran hangat samudra-samudra dunia. Kebanyakn berwarna biru keabu-abuan dan memiliki sirip punggung tegak yang mirip dengan layar kapal. Sailfish yang bercorak biru pasti membuat pernyataan, tapi tidak ada kaitannya dengan fashion. Mereka menyala ketika sailfish berburu, membingungkan mangsanya dan membiarkan para pemburu mengetahui apa yang mereka lakukan.

6. Ikan Badut
Clown Fish (4125498003)
By Tony Hisgett from Birmingham, UK (Clown FishUploaded by tm) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Clownfish atau Ikan giru ataupun yang lebih dikenal dengan sebutan ikan badut adalah jenis ikan dari anak suku Amphiprioninae dalam suku Pomacentridae. Clownfish terlihat cantik dengan warna orange cerah dan garis-garis putih, tapi itu tertutup dengan lumpur. Hal ini penting untuk ikan membentuk satu tim besar dalam alam dengan anemon laut meskipun mereka bergantung pada satu sama lain untuk bertahan hidup, dan lendir melindungi diri mereka dari sengatan anemon.

7. Lesser Flamingo
Flickr - Rainbirder - Lesser Flamingo in flight
By Steve Garvie from Dunfermline, Fife, Scotland (Lesser Flamingo in flight) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Lesser flamingo (Phoenicopterus minor) adalah spesies flamingo yang terdapat di sub-Sahara Afrika dan di India. Mereka berasal dari genus Phoenicopterus dan familia Phoenicopteridae. Burung ini kadang-kadang dilaporkan berasal dari utara, tetapi umumnya dianggap gelandangan. Apakah Anda tahu warna merah muda cantik flamingo yang terkenal itu berasal dari pigmen dalam alga yang dimakan? Spesies flamingo ini merupakan yang terkecil dan paling produktif dari keluarga flamingo yang ditemukan di Afrika dan beberapa bagian Asia. Burung-burung yang indah ini diburu dan dimakan oleh babon, kucing liar juga elang.

7 Hewan Paling Unik dan Menakjubkan di DuniaTitle : 7 Hewan Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia ~ UniksPos
Description : Di seluruh penjuru dunia ini, mungkin banyak hewan-hewan unik yang bisa kita temukan. Namun dari spesies hewan unik yang ada, mungkin tak s...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|