6.02.2014

7 Tempat Menakjubkan Paling Berwarna di Dunia

7 Tempat Menakjubkan Paling Berwarna di Dunia -
UniksPos -
Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini kadang-kadang terdapat tempat-tempat menakjubkan baik yang terbentuk secara alami maupun buatan manusia, namun banyak pula tempat paling indah di dunia ini terbentuk oleh alam. Beberapa tempat di bumi terlihat sangat indah. Sebagai contohnya tempat paling indah dengan berbagai warna yaitu Keukenhof di Belanda. Mungkin dengan menjelajahi alam bisa menjadi petualangan yang terbaik bagi Anda. Setidaknya dengan melihat tempat-tempat yang indah penuh warna ini, bisa mengingatkan kita sebagai salah satu alasan mengapa kita harus berjuang melestarikannya. Berikut ini ada tujuh tempat menakjubkan paling berwarna di dunia. Mari kita simak bersama-sama!

1. Keukenhof, Belanda
7 Tempat Menakjubkan Paling Berwarna di Dunia
By anonimous (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Sebuah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda, dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Menurut situs resmi Taman Keukenhof, terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali di taman tersebut dan meliputi area seluas 79 hektar. Keukenhof juga dikenal sebagai Taman Eropa, adalah taman bunga terbesar kedua di dunia setelah Dubai Miracle Garden. Tempat ini terletak di Lisse, di selatan Haarlem dan barat daya Amsterdam Belanda.

2. Montreal Botanical Garden, Kanada
Jardimmontrealcanada
By Andrevruas (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Terletak di sebelah timur dari kota Montreal, Quebec di Kanada. The Montreal Botanical Garden adalah salah satu kebun raya terbesar No.1 di dunia. Didirikan 9 Juni 1931 oleh Bruder Marie-Victorin dan dirancang oleh arsitek lanskap Henry Teuscher bekerja sama dengan arsitek lanskap Frederick Gage Todd. Luasnya lebih dari 75 hektar di Rosemont-La Petite-Patrie, utara dari Sherbrooke Street dan Olympic Park. Pada tahun 2009, Montreal Botanical Garden bergabung Space for Life, kompleks museum terbesar dalam ilmu alam Canada. Ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional Kanada pada tahun 2008 karena dianggap sebagai salah satu kebun raya yang paling penting di dunia karena luasnya koleksi dan fasilitas.

3. Hitachi Seaside Park, Jepang
Kochia Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park adalah sebuah taman umum yang terletak di Hitachinaka, Ibaraki, Jepang. Seluas 190 hektar, fitur taman bunga-bunga mekar sepanjang tahun. Taman ini dikenal pula dengan nama “baby blue-eyes flowers”, bunga-bunga yang mekar dan berwarna biru di musim semi sekitar 4,5 juta. Taman bunga ini juga memiliki jenis bunga yang lain seperti bunga tulip, dan banyak pula jenis bunga lainnya. Taman meliputi jalur bersepeda dan sebuah taman hiburan kecil.

4. Cano Cristales, Serrania de la Macarena
CAÑO CRISTALES, SECTOR LOS OCHOS (COLOMBIA)
By Mario Carvajal (Karya sendiri) [CC-BY-3.0], via Wikimedia Commons
Caño Cristales adalah sungai Kolombia terletak di Serranía de la Macarena, provinsi Meta. Sungai ini biasa disebut "Sungai Lima Warna", "Pelangi Cair" atau bahkan "Sungai Maha Indah di Dunia" karena ganggang clavigera Macarenia yang dapat menghasilkan warna seperti merah, kuning, hijau dan biru di bagian bawah sungai memberi penampilan yang unik di bagian bawah sungai. Batu-batu disini telah ada sejak 1,2 miliar tahun. Mereka adalah perpanjangan barat Guyana Shield of Venezuela, Guyana, dan Brazil, yang batuan dianggap di antara yang tertua di dunia. 

Macarena meliputi tiga ekosistem yang kaya akan keanekaragaman flora dan fauna : Andes , yang Llanos Timur, dan hutan hujan Amazon. Oleh karena itu, sangat penting dalam biologi global. Lubang-lubang lingkaran kecil, cekungan besar menjadi ciri dasar sungai ini telah dibentuk oleh kerikil atau potongan mineral yang sangat padat. Ketika salah satu fragmen besar atau kecil yang jatuh ke salah satu rongga, maka akan diputar oleh arus air dan mulai mengukir di dinding rongga dan meningkatkan dimensi lubang.

5. Lavender and Sunflower Field Provence, Perancis
Lavender field
By Andyblind (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Summer in Provence adalah saat ketika ladang di kawasan ini yang penuh dengan warna dan aroma, seperti harum lavender dan bunga matahari menyilaukan yang mekar sempurna. Simbol ikon Provence, biasanya seluruh wilayah ladang bunga lavender berwarna ungu pada akhir Juni sampai pertengahan Agustus, dengan waktu puncak berada di bulan Juli. Sementara itu, bunga matahari kuning cerah mekar pada bulan Juli dan Agustus, memberikan Anda kesempatan untuk melihat bidang yang luas dari dua bunga menarik ini. Setelah panen lavender pada bulan Agustus Anda dapat mengunjungi distilleries dan menyaksikan proses tanaman ini dihancurkan untuk menghasilkan minyak esensial. Festival merayakan lavender diadakan di seluruh wilayah pada bulan Agustus di kota-kota seperti Sault, Digne - les - Bains dan Valreas. Bidang luas bunga-bunga kecil berwarna ungu dan bunga matahari kuning yang indah dapat membuat beberapa pemandangan yang menakjubkan.

6. Luoping County, Cina
Canola field in Luoping
By Fanghong (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Luoping County terletak di Qujing Prefecture, Yunnan, Cina. Daerah dari Luoping di Yunnan timur terkenal karena pemandangan yang indah di musim semi, ketika bidangnya kanola (juga dikenal sebagai rapeseed) bunga yang mekar penuh, sekitar daerah pegunungan seperti lautan bunga emas yang membentuk efek spektakuler. Letak Luoping tak jauh dari Yunnan yaitu antara Guizhou dan Guangxi, sekitar 240 kilometer timur dari Kunming. Tidak berbeda dengan bidang bertingkat dari Yuanyang di Yunnan selatan, bidang canola Luoping menarik banyak fotografer. Keindahan emas Luoping ini berlangsung sampai akhir Juni. Perjalanan bisa di tempuh menggunakan bus reguler yang berangkat setiap jam dari stasiun bus Kunming. Tarif penginapan di Luoping berkisar dari 10-yuan, tersedia pula asrama murah dan hotel berbintang yang tarifnya relatif mahal.

7. The Wave,  Arizona
TheWave 1600pixels
By Gb11111 (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Ini adalah formasi batu pasir yang terletak di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona-Utah, di lereng Coyote Buttes, di Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, di Colorado Plateau. The Wave terkenal di kalangan pendaki dan fotografer untuk warna-warni, bentuk bergelombang, dan kasar, mendaki tanpa rel yang dibutuhkan untuk mencapai itu. "The Wave" terdiri dari palung berbentuk U yang diperkirakan merupakan hasil dari erosi dari Navajo Sandstone selama periode Jurassic. Dua palung utama, yang terdiri dari formasi batuan ini lebar yang pertama adalah 9 meter ​​dengan panjang mencapai 36 meter dan yang kedua lebarnya 2 meter dengan panjang 16 meter. Banyak wisatawan dan fotografer dari seluruh dunia tertarik oleh warna dan bentuk uniknya seperti batu yang bergelombang. 

7 Tempat Menakjubkan Paling Berwarna di DuniaTitle : 7 Tempat Menakjubkan Paling Berwarna di Dunia ~ UniksPos
Description : Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini kadang-kadang terdapat tempat-tempat menakjubkan baik yang terbentuk secara alami maupun buatan m...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews