6.02.2014

9 Hutan Paling Seram dan Angker di Dunia

9 Hutan Paling Seram dan Angker di Dunia -
UniksPos -
Lokasi-lokasi yang dikenal sebagai tempat berhantu selalu mengundang rasa takut, namun tak jarang pula membangkitkan rasa penasaran dan berbagai spekulasi. Tempat-tempat terabaikan yang jarang dikunjungi oleh manusia seperti gedung terbengkalai dan areal pemakaman biasanya mengundang berbagai rumor menakutkan yang beredar di antara warga setempat. Mulai dari penampakan hantu, ritual mencurigakan, sampai pembunuhan misterius yang kasusnya tak terpecahkan. Areal hutan, dengan nuansa misterius yang ditimbulkan oleh pohon-pohon lebat sejauh mata memandang juga tak lepas dari rumor miring mengenai adanya aktivitas paranormal. 
9 Hutan Paling Seram dan Angker di Dunia
9 Hutan Paling Seram dan Angker di Dunia
Beberapa hutan terkenal dengan reputasi menakutkan seperti Aokigahara dan Screaming Woods melahirkan legenda-legenda berbau horor yang menyebar di kalangan masyarakat hingga beberapa generasi. Akan tetapi hutan-hutan seperti ini juga tak jarang mengundang rasa ingin tahu para pecinta misteri. Sehingga banyak juga yang sengaja mendatanginya dan kemudian menyebarkan cerita seram lain yang menambah kesan angker dari tempat tersebut.

Usut punya usut, ternyata di dunia ini ada banyak hutan yang menuai reputasi sebagai hutan angker. Bisa jadi jika setiap negara atau bahkan setiap daerah mempunyai hutan dengan reputasi seram. Berikut ini 9 di antaranya yang angker dan paling seram di dunia (Most haunted forest and woods), seperti dikutip dari berbagai sumber. Mari kita simak bersama-sama!

1. Blackville, Kanada
Di hutan yang terletak di New Brunswick, Kanada ini terdapat legenda setempat yang mengerikan. Tentang seorang pemuda Irlandia bernama Ryan yang merantau ke Blackville pada akhir abad 19 untuk mengadu nasib. Ryan mendapat pekerjaan sebagai koki di sebuah kamp penebangan pohon. Melihat Ryan yang tampak polos dan membawa uang cukup banyak yang rencananya digunakan untuk bekal bertahan hidup di rantau, si pemilik kamp berniat menguasai tabungan Ryan. Ketika semua pekerja sudah pulang, ia pun membunuh Ryan dan merampas harta pemuda malang tersebut.

Ketika Ryan tak muncul di dapur tempatnya bertugas keesokan harinya, si bos mengatakan kalau pemuda itu tiba-tiba jatuh sakit dan meninggal. Kemudian diam-diam ia menguburkan mayat Ryan di hutan Blackville. Saat itulah terdengar jeritan-jeritan memilukan Ryan di antara pepohonan. Dan sejak itu hutan Blackville dihantui oleh arwah Ryan. Banyak pelancong yang lewat di areal Blackville mengaku dihantui oleh arah Ryan. Mereka mendengar suara-suara jeritan, lolongan yang memilukan disertai aroma bacon, seperti yang sering dimasak oleh Ryan saat menjalankan tugasnya sebagai koki dulu. Jadi oleh karena lolongan-lolongan misterius inilah hantu Ryan mendapat julukan The Dungarvon Whooper.

2. Morgan-Monroe State Forest, Amerika Serikat
Hutan yang sangat luas ini meliputi area seluas 24.000 akre yang terdiri dari bekas tanah pertanian yang terbengkalai dan hutan lebat. Menurut Troy Taylor, penulis buku Beyond the Grave, fenomena paranormal di hutan itu berkaitan erat dengan legenda setempat yang mengatakan kalau di tengah Morgan-Monroe State Forest dulunya terdapat sebuah pemakaman yang dikenal dengan nama Stepp Cemetery. Saat itu di sana terdapat makam-makam misterius dengan batu nisan menjulang yang menyeramkan. 

Ternyata tulisan Taylor tersebut banyak mengundang rasa penasaran, hingga akhirnya banyak yang sengaja berkunjung ke hutan angker itu untuk menyaksikan sendiri 'keseraman' Mosrgan-Monroe State Forest. Konon ada hantu seorang wanita yang menghantui pemakaman dan area hutan di sekitarnya. Hantu wanita berpakaian serba hitam itu setiap malam meratapi kekasihnya yang hilang. Ia kerap menakuti orang-orang yang berani masuk ke dalam hutan dan mengganggu ketenangannya. Selain itu beredar pula kabar mengenai adanya sebuah kelompok pemujaan misterius bernama Crabbites yang konon suka menjalankan ritual aneh di sana. Tapi tentu saja kebenaran cerita ini tidak bisa dibuktikan.

3. Dow Hill, India
Dow Hill, Kurseong di Bengal Barat adalah salah satu tempat yang paling berhantu dari India. Terutama koridor sekolah dan hutan di mana telah dicatat banyak kegiatan paranormal terjadi disini. Sejumlah pembunuhan telah terjadi di hutan dan yang telah meninggalkan perasaan yang mengerikan di sini. Pada bentangan antara Dow Hill Road dan Kantor Perhutanan, penebang kayu mengklaim pernah melihat seorang anak muda tanpa kepala berjalan dan kemudian menghilang di balik pepohonan. Selain penebang kayu, masyarakat setempat juga mengatakan kalau di sana sering muncul penampakan arwah seorang bocah lelaki yang menghantui salah satu jalan. Penduduk setempat juga mendengar langkah kaki di koridor Victoria Boys School selama liburan Desember-Maret. Sekolah yang dibangun pada abad 19 itu dikabarkan dihantui oleh arwah bocah lelaki. Banyak kejadian aneh yang menimpa murid-murid di sana. Hutannya sendiri tak kalah menakutkan. Kabarnya Hutan Dow Hill telah menjadi saksi bisu beberapa peristiwa pembunuhan. 

4. Screaming Woods, Inggris
Dari namanya yang berarti 'hutan berteriak' saja, hutan ini sudah menyeramkan. Belum lagi fakta bahwa hutan ini berbatasan dengan Pluckley, sebuah desa yang disebut-sebut sebagai desa paling berhantu di Inggris. Pluckley sebagian besar pertanian dalam penggunaan lahan dan berpusat 8 km barat dari Ashford. Desa ini memiliki stasiun kereta api di Pluckley selatannya dengan kayu yang relatif kecil dan yang dihubungkan oleh jalan pedesaan untuk kedua komunitas dengan jalan bercabang, yang panjangnya masing-masing 1 kilometer.

Hutan yang aslinya bernama Dering Woods ini mendapat julukan screaming woods karena orang-orang yang memasuki areal hutan sering mendengar teriakan histeris yang tak diketahui sumbernya. Mereka percaya kalau suara teriakan itu berasal dari hantu orang-orang yang hilang di tengah hutan. Ada yang mengaku pernah melihat hantu prajurit dari zaman perang, yaitu seorang kolonel dari abad 18 yang dikabarkan merenggut nyawanya sendiri di tengah hutan itu. Hutan dengan reputasi menyeramkan ini sering kali dijadikan lokasi perburuan hantu oleh para pecinta fenomena paranormal.

5. La Isla de las Munecas, Meksiko
Pulau angker ini terletak di sebuah kanal di selatan Mexico City. Orang Spanyol menyebutnya, “La Isla de la Munecas”. Cerita-cerita yang berkembang tentang pulau ini berbau mistik dan takhayul. Anehnya itu justru menarik orang datang ke sana. Unik dan menyeramkan! Seperti itulah kesan setiap pengunjung yang datang ke sana. Hampir semua pohon yang tumbuh di sana digantungi boneka- boneka yang tidak utuh lagi. Sejumlah wisatawan melaporkan, mereka merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke sana. Seolah-olah ada mata yang selalu mengawasi ke mana pun mereka bergerak. 

Boneka-boneka yang kini sudah usang itu digantungkan oleh seorang pria bernama Don Julian Santana puluhan tahun lalu. Konon Santana melakukan tindakan ini untuk menentramkan arwah seorang anak yang mati tenggelam di kanal di pulau tersebut. Kabarnya pada tahun 2001, Don Julian Santana ditemukan tenggelam di tempat meninggalnya gadis kecil itu. Banyak yang percaya kalau arwah si gadis yang tak kunjung tenang akhirnya merenggut hidup Santana untuk dijadikan teman. Saat ini, tanpa keberadaan Santana, Isla de las Munecas jadi terlantar. Menimbulkan kesan angker sehingga penduduk setempat enggan mendekat. Tetapi anehnya reputasi menyeramkan ini justru membuat para wisatawan berdatangan ke Isla de las Munecas.

6. Hoia Forest, Romania
Hoia Forest adalah hutan yang terletak di sebelah barat kota Cluj-Napoca, dekat bagian terbuka dari Etnografi Museum of Transylvania. Hutan digunakan sebagai tujuan rekreasi umum. Dalam beberapa tahun terakhir taman bersepeda telah ditambahkan ke hutan, bersama dengan daerah untuk olahraga lain seperti paintball, airsoft dan panahan. Pada umumnya banyak orang yang percaya bahwa fenomena paranormal kerap terjadi di hutan, dan reputasi ini menarik praktisi yoga, Wicca dan penggemar paranormal. Hutan lebat ini terletak di daerah Ardeal, Romania. Hutan itu disebut-sebut sebagai pintu masuk menuju dunia lain. Begitu banyaknya laporan penampakan yang terjadi di daerah ini menimbulkan berbagai spekulasi seram mengenai hutan ini. 

Orang-orang yang mengunjungi hutan ini dikabarkan mengalami kegugupan, mual, pingsan, dan pening begitu memasuki areal hutan. Ada pula yang mengaku melihat penampakan UFO dan mendengar suara langkah kaki misterius. Ada yang merasa kehilangan waktu, merasa berada di hutan itu sebentar tetapi ternyata mereka sudah di hutan itu selama berjam-jam. Rumor yang dipercaya oleh penduduk setempat mengatakan kalau dulu pernah ada seorang penggembala yang masuk ke hutan bersama ternak-ternaknya dan tak pernah terlihat lagi. Selain itu, ada pula kabar yang mengatakan kalau seorang wanita pernah hilang di sana. Begitu ditemukan dia mengaku tak ingat sudah berapa lama berada di hutan tersebut dan di sakunya ditemukan sebuah objek misterius yang tampaknya berasal dari zaman kuno.

7. Aokigahara, Jepang
Aokigahara Juga dikenal sebagai Laut Pohon adalah hutan campuran di Taman Nasional Gunung Fuji-Hakone-Izu di kaki utara-barat Gunung Fuji. Terletak antara Danau Sai dan Shoji milik Fuji Five Lakes, meluas hingga ke selatan danau. Hutan ditutupi dengan lava yang mengeras berasal dari letusan kawah parasit bernama Gunung Nagaoyama, dari stratovolcano Gunung Fuji pada tahun 864. Kepadatan pohon membuat hutan tidak ada angin di dalam atmosfer dan keheningan yang tidak biasa. Hutan Aokigahara yang terletak di barat laut Gunung Fuji dikenal sebagai tempat untuk bunuh diri bagi warga Jepang. Sejak tahun 1950-an lebih dari lima ratus orang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di tempat ini. 

Di areal hutan berserakan barang-barang peninggalan manusia yang bunuh diri, tali gantungan, tenda berisi kerangka manusia, atau bahkan jasad manusia yang masih terbilang baru. Karena itu jika mengunjungi hutan ini, jangan heran jika Anda menemukan banyak pesan yang mengingatkan agar tidak terpikir untuk menghabisi nyawa sendiri. Hutan Aokigahara memperoleh reputasinya tersebut sejak novelis Seicho Matsumoto menyebutkan hutan ini dalam novelnya, Kuroi Jukai (Black Sea of Trees) sebagai 'tempat yang sempurna untuk mati'. Dalam novel tersebut diceritakan ada pasangan yang bunuh diri bersama di hutan itu.

8. Black Forest, Jerman
Black Forest atau Hutan Hitam adalah pegunungan berhutan di Baden-W├╝rttemberg, Jerman barat daya. Berbatasan dengan lembah Rhine ke barat dan selatan. Puncak tertinggi adalah Feldberg dengan ketinggian 1.493 meter. Daerah ini hampir persegi panjang dengan panjang 160 km dan luasnya hingga 60 km. Hutan disini begitu padat, pohon cemara dan pinus mengjulang rapat, hingga nyaris tak ditembus sinar matahari. Membuat tempat ini ideal sebagai lokasi tinggal mahluk mistis seperti penyihir, manusia serigala, kurcaci baik hati. Kisah hantu, pembunuhan, dan sihir gelap di hutan itu dipopulerkan lewat buku "The Necromancer", yang dipublikasikan pada 1794.

9. Hutan Wychwood, Inggris
Wychwood, atau Wychwood Forest, merupakan daerah yang saat ini mencakup sebagian kecil dari pedesaan Oxfordshire. Di abad terakhir hutan menutupi area yang lebih besar, karena dibersihkan dalam mendukung pertanian, desa dan kota. Namun, daerah hutan telah berfluktuasi. Penampakan yang dilaporkan terjadi di Hutan Wychwood, Inggris, tempat berburu keluarga kerajaan di Oxfordshire adalah tangan yang entah dari mana menyentuh bahu orang yang berjalan sendirian, gerobak yang membawa pasangan suami istri dengan dua anak yang terus menangis

Namun yang paling menghebohkan adalah kisah Amy Robsart, istri bangsawan, Earl of Leicester. Ia ditemukan tewas dengan leher patah, penyebab kematiannya masih misterius. Suatu hari, hantunya menemui suaminya yang sedang berburu di hutan Wychwood dan mengatakan bahwa lelaki itu akan menyusulnya 10 hari kemudian. Dan benar, sepuluh hari kemudian, Earl of Leicester meninggal dunia karena sakit. Barang siapa yang bertemu dengan hantu itu konon akan menemui nasib tragis.

9 Hutan Paling Seram dan Angker di DuniaTitle : 9 Hutan Paling Seram dan Angker di Dunia ~ UniksPos
Description : Lokasi-lokasi yang dikenal sebagai tempat berhantu selalu mengundang rasa takut, namun tak jarang pula membangkitkan rasa penasaran dan ber...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews