9.19.2014

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit -
UniksPos -
Saat ini, buah yang memiliki warna merah menyala ini mulai banyak di budidayakan di Indonesia. Buah ini berasal dari Negara Meksiko, di Negara asalnya yakni Meksiko buah Naga di kenal dengan nama Pitaya atau Pitahaya pada awalnya hanya dijadikan sebagai hiasan saja karena warna merah yang dimiliki buah ini sangat mencolok dan sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias. Namun belakangan ini banyak orang yang memanfaatkan buah naga untuk di konsumsi, dan juga orang mulai mengetahui jika ternyata buah ini sangat berguna untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
Ilustrasi Buah Naga
Buah naga, pitaya, atau dragon fruit, adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Kulit buahnya berwarna merah menyala untuk jenis buah naga putih dan merah, berwarna merah gelap untuk buah naga hitam, dan berwarna kuning untuk buah naga kuning. Kulit buah dipenuhi dengan jumbai-jumbai yang mirip dengan sisik naga. Oleh sebab itu, buah ini disebut buah naga. Batangnya berbentuk segitiga, durinya sangat pendek dan tidak mencolok, sehingga sering dianggap "kaktus tak berduri". Bunganya mekar pada awal senja jika kuncup bunga sudah berukuran 30 sentimeter. Buah Naga pada umumnya mengandung karotin, kalsium, protein, serat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, dan zat besi. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh.

Seperti halnya jus wortel yang kaya akan karoten, buah naga juga mengandung beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata.

Adanya zat antioksidan yang terdapat pada buah naga sangat berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan berbagai jenis penyakit kanker.

Buah naga sangat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka memar.

Kandungan vitamin B3 di dalamnya sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol dan menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Manfaat buah naga merah bagi kesehatan gigi dan tulang adalah memberikan asupan kalsium dan fosfor sehingga tetap terjaga kekuatannya.

Selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, mineral zat besi yang terkandung di dalam buah naga sangat bermanfaat untuk mencegah anemia.

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, jus buah naga merah sangat berguna untuk menurunkan berat badan secara alami karena buah ini kaya akan serat.

Konsumsi buah naga secara rutin sangat bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan dalam tubuh, karena kandungan seratnya cukup tinggi.

Selain berguna untuk melancarkan sistem pencernaan, buah naga juga berkhasiat untuk proses pertumbuhan gigi anak sejak dalam kandungan.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah naga juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit yaitu bisa digunakan sebagai masker wajah penghilang jerawat. Caranya cukup oleskan jus buah naga pada bagian yang berjerawat.

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh dan KulitTitle : Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit ~ UniksPos
Description : Saat ini, buah yang memiliki warna merah menyala ini mulai banyak di budidayakan di Indonesia. Buah ini berasal dari Negara Meksiko, di Neg...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|