9.24.2014

Ini 5 Keajaiban Bengkoang bagi Kecantikan Kulit dan Wajah

Ini 5 Keajaiban Bengkoang bagi Kecantikan Kulit dan Wajah -
UniksPos -
Jenis tumbuhan yang berbentuk umbi akar (cormus) dan bulat seperti gasing dengan berat dapat mencapai 5 kilogram ini memiliki kulit umbi tipis berwarna kuning pucat dan bagian dalamnya berwarna putih dengan cairan segar agak manis. Umbi bengkoang mengandung gula, pati, kalsium, dan forfor. Umbinya juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air sebanyak 86 sampai 90 persen. Tahukah Anda, rasa manis pada umbi bengkoang ternyata berasal dari oligosakarida yang disebut inulin, yang tidak bisa dicerna oleh tubuh manusia. Sifat ini berguna bagi penderita diabetes atau orang yang berdiet rendah kalori. Bengkoang yang berasal dari Benua Amerika dan daerah tropis ini sangat umum dijumpai di Indonesia. Buah yang di tempat asalnya dikenal sebagai Jicama atau Jícama ini biasa dimakan sebagai bahan campuran es, rujak, asinan, dan manisan.
Bengkoang
Bengkoang
Selain rasanya yang segar, bengkoang atau bengkuang juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Anda mungkin sudah mengenal manfaat buah bengkoang untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Namun ternyata bukan hanya itu manfaat bengkoang. Lantas apa saja khasiat kecantikan yang tersembunyi dari segarnya buah bengkoang? Berikut ini kami rangkum untuk Anda, 5 manfaat ajaib bengkoang untuk kecantikan kulit dan wajah secara alami.

1. Menyehatkan kulit
Berkat kandungan vitamin B1, vitamin C, dan berbagai jenis mineral penting yang terdapat di dalam bengkoang bisa menjadikan kulit Anda lebih sehat dan segar secara alami. Untuk memperoleh manfaatnya, konsumsi secara rutin buah bengkoang segar ataupun jus bengkoang yang tidak ditambahkan pemanis atau susu secara teratur untuk mendapatkan kulit yang segar bercahaya.

2. Mencerahkan kulit
Sepertinya sudah bukan rahasia lagi jika bengkoang berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sebab bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja bersamaan untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit lebih cerah berseri. Untuk mencerahkan kulit wajah dengan bengkoang, Anda bisa memanfaatkannya untuk masker. Kupas bengkoang segar, kemudian parut sebagian. Gunakan parutan daging buah bengkoang ini sebagai masker wajah.

3. Mencegah penuaan dini
Bengkoang merupakan salah satu buah yang sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini. Sebab buah ini ternyata tinggi akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama kulit lebih cepat menua. Untuk memperoleh manfaatnya, konsumsi buah bengkoang segar secara rutin.

4. Mengurangi bintik hitam di wajah
Bila ingin mengurangi bintik hitam pada wajah, Anda bisa menggunakan bengkoang sebagai masker wajah. Caranya cuci bersih dan kupas bengkoang secukupnya. Setelah itu anda Parut sampai halus, dan hasil parutan tadi kemudian ditempelkan merata ke seluruh permukaan wajah, tunggu selama 15 Menit atau sampai mengering. Kemudian bilas dengan Menggunakan Air hangat terlebih dahulu, setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan 3 - 4 kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya.

5. Mendinginkan kulit
Kandungan air yang tinggi dalam bengkoang dan sifat anti-inflamasi di dalamnya sangat berguna untuk mendinginkan kulit dan meringankan rasa perih dan terbakar pada kulit yang terpapar sinar matahari. Gunakan masker dari bengkoang parut di kulit tubuh dan wajah yang terkena paparan sinar matahari. Anda bisa mendinginkan irisan buah bengkoang di dalam lemari es terlebih dahulu sebelum memarutnya.

Jadi itulah beberapa manfaat umbi putih yang memiliki nama ilmiah Pachyrhizus erosus untuk kecantikan kulit dan wajah. Semoga artikel yang baru saja kami kutip dari berbagai sumber ini bermanfaat bagi Anda.

Ini 5 Keajaiban Bengkoang bagi Kecantikan Kulit dan WajahTitle : Ini 5 Keajaiban Bengkoang bagi Kecantikan Kulit dan Wajah ~ UniksPos
Description : Jenis tumbuhan yang berbentuk umbi akar (cormus) dan bulat seperti gasing dengan berat dapat mencapai 5 kilogram ini memiliki kulit umbi ti...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|