9.05.2014

Tips Mudah dan Alami Menghilangkan Lingkar Hitam di Mata

Tips Mudah dan Alami Menghilangkan Lingkar Hitam di Mata -
UniksPos -
Sudah tahukah anda penyebab terjadinya mata panda atau kantung mata ataupun lingkar hitam di mata? Ternyata lingkar hitam di bawah mata muncul karena faktor keturunan, dehidrasi, alergi, hidung tersumbat, paparan sinar matahari, kurang tidur, terlalu lelah, proses penuaan, stres, gaya hidup, pola makan yang buruk, dan beberapa penyebab lainnya. Tentu dengan munculnya lingkar hitam di bawah mata tersebut akan membuat anda menjadi kurang percaya diri dan bisa mengganggu penampilan anda, bukan?

Tips Mudah dan Alami Menghilangkan Lingkar Hitam di Mata
Ilustrasi Kantung Mata
Namun Anda jangan khawatir, sebab kondisi tersebut bisa diatasi dengan cara yang mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kondisi tersebut bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan dengan cara minum air putih saja. Cukup sederhana, bukan?

Seperti yang dilaporkan oleh situs Times of India, rutin minum air putih dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi, dan membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran zat yang tak lagi dibutuhkan oleh tubuh. Bahwa minum air putih itu tidak cukup hanya 8-10 gelas per hari untuk membuat tubuh bersih. Akan tetapi anda perlu menambahkan 1-2 gelas lagi untuk memaksimalkan proses tersebut.

Mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak akan mendorong tubuh dan pencernaan meluruhkan toksin yang telah lama mengendap dalam tubuh anda. Ini termasuk zat tak berguna dan darah kotor yang menjadi penyebab warna kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap.

Akan tetapi prosesnya tidaklah instan dan memang butuh waktu pastinya, tak cukup hanya sehari menambah jumlah asupan air minum ke dalam tubuh anda, melainkan berkisar sebulan atau lebih untuk bisa memulihkan kondisi tubuh yang kotor. Disini anda harus membiasakan diri untuk selalu minum air putih dengan jumlah lebih banyak dengan teratur.

Secara berangsur-angsur konsentrasi garam di tubuh anda akan menurun. Garam yang berlebih dalam tubuh dan daerah mata akan menarik zat cair membuat terjadi pembengkakan di sekitar mata. Jadi sebenarnya cukup mudah bagaimana cara menghilangkan lingkar hitam di mata. Solusinya cukup dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, dan lakukanlah dengan rutin. Lebih baik lagi jika air hangat yang anda konsumsi, sebab air hangat lebih mudah diserap tubuh karena suhunya sama dengan suhu tubuh.

Selain air putih, es batu juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata, caranya mengompres mata dengan es batu. Ini merupakan salah satu cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengurangi kantong mata. Cara selanjutnya yaitu menggunakan mentimun, iris timun tipis-tipis, lalu tempelkan pada bagian mata. Rileksasikan pikiran anda dan lakukan secara teratur. Hal tersebut dipercaya bisa mengurangi kantong mata.

Tips Mudah dan Alami Menghilangkan Lingkar Hitam di MataTitle : Tips Mudah dan Alami Menghilangkan Lingkar Hitam di Mata ~ UniksPos
Description : Sudah tahukah anda penyebab terjadinya mata panda atau kantung mata ataupun lingkar hitam di mata? Ternyata lingkar hitam di bawah mata mun...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|