9.12.2014

Aneka Ragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Aneka Ragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit -
UniksPos -
Minyak Olive atau minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah zaitun, pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak ini dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.
Aneka Ragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit
Buah Zaitun
Minyak zaitun atau dikenal dengan olive oli merupakan minyak nabati yang berasal dari ekstrak buah zaitun. Selain dikonsumsi begitu saja, buah zaitun juga biasa digunakan sebagai penyedap makanan. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk perawatan kecantikan kulit.

1. Minyak zaitun kaya anti-oksidan
Para ilmuwan Italia telah menemukan bahwa mukjizat minyak zaitun tidak berakhir hanya sebagai penambah selera masakan. Minyak zaitun mengandung campuran kompleks anti-oksidan yang melawan radikal bebas, yang berkontribusi terhadap penuaan dini dan penyakit. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari kebaikan kompleks fenol, yang mengurangi kolesterol, memblokade beberapa bahan kimia yang bisa membentuk kanker, mendukung imunitas, serta memiliki manfaat anti-inflamasi.

2. Minyak zaitun mencegah rambut kusut dan kusam
Ketika rambut Anda merasa sedikit kusut dan kusam, cukup hangatkan sedikit minyak zaitun. Untuk lebih baiknya memercikkan sedikit air lemon untuk mengimbangi aroma berat dari minyak zaitun. Pijat pada ujung-ujung rambut dan diamkan dengan penutup rambut selama lima sampai sepuluh menit. Setelah itu, cuci rambut dengan menggunakan sampo dan keringkan.

3. Minyak zaitun mencegah kulit terbakar sinar Matahari
Para ilmuwan seperti ER Pinkney dan D. Harman telah menemukan bahwa mengonsumsi minyak zaitun dapat mencegah kerusakan keelastisitasan dan ketahanan kulit akibat paparan sinar Matahari yang berlebihan. Selain itu, para ilmuwan dari Universitas Kobe Jepang juga telah menemukan bahwa penerapan minyak zaitun untuk kulit setelah paparan sinar Matahari dapat mencegah imbas tumor UVB pada jenis tikus.

4. Minyak zaitun pelembab kulit yang baik
Orang-orang Yunani telah mengetahui apa yang terbaik bagi mereka, dan begitu juga Cleopatra. Pelembab pertama di dunia, seharusnya dibuat oleh si Ratu Mesir tersebut, yang membuat ramuan pelembab dengan mencampurkan minyak zaitun, susu, dupa (kemenyan) dan buah juniper beri untuk senantiasa menjaga kehalusan kulitnya. Menggunakan setetes minyak zaitun pada kulit yang lembab setelah mandi dapat menghilankan kulit kering atau bersisik. Untuk wajah, minyak zaitun bisa dioleskan langsung guna melembapkan kulit yang kering dan kasar. Tetapi tidak disarankan untuk kulit berminyak, karena dapat meningkatkan timbulnya jerawat.

Apabila rambut anda bermasalah dengan ketombe, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Campur minyak zaitun dengan beberapa mililiter sampo. Ini dapat mengurangi ketombe lebih efektif jika anda hanya menggunakan sampo saja ketika mencuci rambut.

Ada banyak tipe minyak zaitun di pasaran, namun ketika hendak membeli minyak zaitun, ingatlah untuk selalu memilih minyak zaitun extra virgin. Minyak zaitun extra virgin dibuat dari buah zaitun yang paling alami, dan proses pengolahan yang minim sehingga mengandung semua anti-oksidan yang baik, seperti yang disarankan oleh para ilmuwan.(naturallysavvy/erabaru)

Aneka Ragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan KulitTitle : Aneka Ragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit ~ UniksPos
Description : Minyak Olive atau minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah zaitun, pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak ini dapat d...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|