9.22.2014

Ragam Rumah Terbesar dan Termahal di Dunia

Ragam Rumah Terbesar dan Termahal di Dunia -
UniksPos -
Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Sebagai bangunan, rumah berbentuk ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap. Menurut Wikipedia, Rumah memiliki jalan masuk berupa pintu dengan tambahan berjendela. Lantai rumah biasanya berupa tanah, ubin, babut, keramik, atau bahan material lainnya. Rumah bergaya modern biasanya memiliki unsur-unsur ini. Ruangan di dalam rumah terbagi menjadi beberapa ruang yang berfungsi secara spesifik, seperti kamar tidur, kamar mandi, WC, ruang makan, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, garasi, gudang, teras dan pekarangan.
Ragam Rumah Terbesar dan Termahal di Dunia
By Calatorinlume (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Rumah memiliki berbagai model dan tipe desain yang beragam, selain model rumah minimalis, terdapat juga beberapa model rumah lain seperti model rumah kontemporer, rumah tradisional dan rumah modern. Saat ini, selain memiliki beragam model rumah juga memiliki ukuran baku, seperti rumah type 36, rumah type 45, rumah type 54. Memiliki rumah sendiri adalah impian bagi semua keluarga di dunia ini. Dimana rumah merupakan tempat kita untuk berkumpul bersama keluarga. Selain itu, rumah juga merupakan tempat kita untuk melepas kepenatan setelah bekerja atau melakukan rutinitas seharian di luar. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, 10 rumah termahal dan terbesar di seluruh dunia.

1. Antilla, India
Antilia adalah kompleks perumahan di South Mumbai, India. Dimiliki oleh Mukesh Ambani, ketua Reliance Industries Limited. Menurut kabar, ini merupakan rumah paling mahal di dunia dan termasuk staf 600 untuk mempertahankan tempat tinggal. Rumah yang terletak di Mumbai ini mempunyai lantai sebanyak 27 lantai. Fasilitas yang ada juga sangat fantastis, ada klub kesehatan yang mewah dan sangat besar, bahkan yang lebih mencengangkan adalah garasinya dapat menampung 150 mobil. Tak tanggung-tanggung, untuk membangun rumah ini dibutuhkan biaya sebesar $1 miliar.

2. William Randolph Hearst Mansion
Pemilik Rumah yang sangat mewah ini adalah William Randolph Hearst. Fasilitas berupa kamar tidur 29 buah, ruangan yang sangat luas dan juga 3 buah kolam renang. Di rumah ini bahkan terdapat diskotik dan bioskop mini. Untuk membangun rumah beserta fasilitasnya dibutuhkan dana sebesar $165 juta.

3. One Hyde Park, Inggris
One Hyde Park adalah kompleks perumahan dan ritel besar yang terletak di Knightsbridge, London. Pembangunan ini mencakup tiga unit ritel (Rolex, McLaren Automotive dan Abu Dhabi Islamic Bank) sebesar 35.800 meter persegi dan 86 properti hunian dipasarkan dengan harga mulai di £ 20 juta. Rumah ini mempunyai fasilitas yang bisa dianggap sangat mewah. Rumah ini bisa dikatakan seperti layaknya sebuah hotel, Namun dikabarkan pembangunan rumah ini belum selesai, kabar yang beredar menyebutkan bahwa kalau bangunan ini selesai, maka harga rumah ini bisa mengalahkan harga Mansion William Randolph Hearst. Hal ini akan membuat rumah tersebut menjadi yang paling mahal kedua di dunia dengan biaya total mencapai $160 juta.

4. Elen Franchuk, Inggris
Rumah dengan nama Elena Franchuk ini terletak di Victoria Villa, daerah Kensington - London. Rumah yang terdiri dari 5 lantai ini mempunyai fasilitas kamar tidur 10 unit, ruang panik, ruang biliar, sauna plus gym dan juga teater bergerak. Rumah mewah ini di jual dengan harga $161 juta.

5. Manor, Amerika Serikat
Manor, adalah sebuah rumah yang terletak di kawasan Los Angeles, California Holmby Hills. Dibangun pada tahun 1988 untuk produser televisi Aaron Spelling, itu adalah rumah terbesar di Los Angeles County. Rumah mewah ini dimiliki oleh ahli waris Petra Stunt, putri balap Formula Satu magnate Bernie Ecclestone. Dibangun pada tahun 1991, rumah mewah ini mempunyai beberapa fasilitas seperti kamar tidur 123 buah, arena skating, lapangan tenis, kolam renang dan bowling. Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 56.000 meter persegi. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah beserta fasilitasnya mencapai $150 juta, menjadikannya daftar perumahan real estate paling mahal di Amerika Serikat.

6. Peternakan Hala, Amerika Serikat
Peternakan ini dimiliki oleh Pangeran dari Arab Saudi, pangeran Bandar bin Sultan bin Abdulaziz. Peternakan yang terletak di Colorado ini memiliki luas total 14.397 meter persegi. Peternakan Hala juga mempunyai 27 buah kamar mandi dan 15 buah kamar tidur. Selain itu, terdapat pula kolam renang yang berada dalam ruangan, limbah tanaman pengobatan, lapangan tenis, jalan ski swasta, penghangat kandang dan pompa bensin. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah beserta fasilitasnya hampir mencapai $135 juta.

7. Kastil Dracula, Rumania
Sebuah kastil yang terlihat tua, memiliki dinding putih dengan atap berwarna merah marun berdiri kokoh di atas bukit Izvorul Calimanului, Brasov, Transylvania. Bangunan ini terkenal dengan kemistisannya dan sangat menakutkan. Ini adalah sebuah benteng yang dimiliki oleh Archduke Dominic. Archduke Dominic menjual benteng ini seharga $ 80 juta. Jadi, oleh karena bangunan ini mistis dan sangat menakutkan, sehingga tidak laku dijual. Namun pada dua tahun berikutnya, ia kembali mencoba menjual rumah tersebut, tapi kali ini harganya tidak diungkapkan ke publik. Rumah ini memiliki kamar sebanyak 57 buah, dan kamar tidur 17 buah. Terdapat pula mebel antik yang indah dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pada tahun 1980 benteng ini dijadikan museum.

8. Fleur de Lys, Amerika Serikat
Dibangun pada tahun 1990 dengan kurun waktu pengerjaan hingga 5 tahun. Rumah yang terletak di Beverly Hills Mansion ini terinspirasi dari istana Louis XIV. Rumah mewah ini memiliki interior yang dibalut dengan emas seberat 24 karat. Dibangun oleh Suzanne dan David Saperstein. Didalam rumah terdapat kamar tidur 15 buah dan eksterior yang ditutupi dengan kapur Perancis. Selain itu, rumah ini juga memiliki beberapa furniture seperti kursi favorit Napoleon dan pola tirai Marie Antoinette. Untuk membangun rumah dan beserta fasilitasnya, di butuhkan biaya lebih dari $125 juta. Rumah ini sengaja disiapkan untuk penjualan pada tahun 2007.

9. Maison de I'Amitie, Amerika Serikat
Rumah yang berada di pesisir pantai ini dimiliki oleh Donald Trumpt. Rumah yang diberi nama "maison de l'Amitie" ini terletak di Palm Beach, Florida. Beberapa fasilitas yang terdapat di rumah ini antara lain ruang serbaguna, sebuah rumah tenis, jumlah kamar tidur mencapai 15 buah, kamar mandi sejumlah 8 buah, dan juga terdapat paviliun yang mewah. Rumah ini berdiri diatas lahan seluas 80.000 meter persegi, dan untuk membangun rumah dan seluruh fasilitasnya di butuhkan dana sebesar $125 juta.

10. Updown Court, Inggris
Updown Court adalah tempat tinggal bergaya California yang terletak di desa Windlesham di Surrey, Inggris. Rumah yang terletak di London ini tergolong sangat besar dan sangat mewah. Rumah ini diperkirakan lebih besar dari Istana Buckingham. Jumlah kamar di rumah ini pun fantastis, yakni 103 buah kamar, terlebih lagi di rumah ini juga terdapat arena bermain bowling dan bioskop besar. Selain itu, rumah ini juga memiliki lebih dari 3 kolam renang dan lapangan squash. Bagian yang terbaik dari rumah ini yaitu jalan masuk yang dipanaskan agar berefek hangat. Dalam membangun rumah dan seluruh fasilitasnya di butuhkan dana tak kurang dari $116 juta.

Ragam Rumah Terbesar dan Termahal di DuniaTitle : Ragam Rumah Terbesar dan Termahal di Dunia ~ UniksPos
Description : Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Sebagai bangunan, rumah berbentuk ruangan yang...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|