5.13.2014

Tempat-Tempat Aneh dan Ajaib di Seluruh Penjuru Dunia

Tempat-Tempat Aneh dan Ajaib di Seluruh Penjuru Dunia -
UniksPos -
Mungkin di berbagai penjuru dunia ini, sering Anda mendengar tempat aneh dan ajaib. Dari sekian banyaknya tempat-tempat aneh yang ada, tampaknya kurang lengkap jika belum melihat keanehan yang terjadi di tempat ajaib seperti berikut ini.
Tempat-Tempat Aneh dan Ajaib di Seluruh Penjuru Dunia

Lantas, seperti apakah keanehan yang dimaksud? Ini 10 diantaranya yang patut Anda ketahui, mari kita simak bersama-sama.


1. Eisriesenwelt Ice Caves, Austria
Werfen Eisriesenwelt 4
By Zairon (Own work), via Wikimedia Commons
The Eisriesenwelt adalah gua kapur es alam yang terletak di Werfen, Austria, sekitar 40 kilometer sebelah selatan dari Salzburg. Gua berada di dalam gunung Hochkogel di bagian Tennengebirge dari Pegunungan Alpen. Ini adalah gua es terbesar di dunia, luasnya lebih dari 42 kilometer dan dikunjungi oleh sekitar 200.000 wisatawan setiap tahun. Gua es ini berbeda sekali dengan gua-gua biasa. pencahayaan yang ada akan membuat anda merasa seperti berada tempat yang jauh dari bumi, seperti sedang menjelajah ke planet lain.

2. Richat Structure, Mauritania
Struktur Richat, juga dikenal sebagai Mata Sahara dan Guelb er Richat, adalah fitur melingkar menonjol di gurun Sahara dekat Ouadane, barat-tengah Mauritania. Struktur ini adalah sangat terkikis, sedikit elips, 40 kilometer dengan diameter kubah. Pusatnya terdiri dari breksi mengandung silika dengan luas diameter 3 kilometer. Struktur ini telah menjadi daya tarik awak pesawat luar angkasa sejak awal penjelajahan luar angkasa. Karena saking besarnya, permukaan tanah yang luar biasa ini dapat dilihat dari luar angkasa. Bentuk lingkaran yang ada juga masih belum dapat dijelaskan oleh para ilmuwan.

3. Stone Forest, China
Stone Forest Panorama
By Gilad Rom, via Wikimedia Commons
Stone Forest atau Shilin adalah satu set penting dari formasi batu kapur yang terletak di Shilin Yi Otonomi County, Provinsi Yunnan, Republik Rakyat Cina, dekat Shilin sekitar 120 kilometer dari ibukota provinsi Kunming. Batuan tinggi tampaknya berasal dari tanah dengan cara stalagmit, tampak seperti pohon membatu sehingga menciptakan ilusi hutan yang terbuat dari batu. Hutan Batu yang dalam bahasa aslinya Shilin, adalah batuan yang dibentuk dari air yang terus menerus menerpa permukaan dan mengikis bebatuan yang ada dan meninggalkan bentuk berupa tiang-tiang. Daerah ini ternyata dikenali semenjak dinasti Ming dan dianggap sebagai ‘Keajaiban Dunia Pertama’

4. Blood Pond Hot Spring, Jepang
Terletak di kota Beppu, Jepang, Blood Pond Hot Spring adalah hasil dari konsentrasi tinggi garam besi di daerah tersebut. Dengan air berwarna merah dengan suhu yang mencapai 90 derajat, dan bahkan penduduk setempat menyebut daerah sebagai neraka. Sembilan mata air panas yang muncul ditempat ini sangat indah, tapi mungkin tidak untuk mandi. ‘Neraka kolam darah’ ini memiliki air dengan warna merah akibat kandungan besi di dalamnya.

5. Vale da Lua, Brazil
Vale da Lua 2
By L'Astorina (Karya sendiri), via Wikimedia Commons
Ini adalah satu set formasi batuan yang terkikis oleh jeram air transparan sungai São Miguel. Berada di luar Taman Nasional Serra da Boa Vista, sebuah lembah yang menjadi sangat berbahaya di musim hujan karena hujan tiba-tiba. Nama berasal dari Lembah Bulan terlihat yang mengingatkan lanskap bulan, dengan kawah kecil yang digali oleh gesekan pasir yang dibawa oleh air dengan batuan di sudut-sudut di mana jeram yang kuat, sehingga pusaran kecil dan saluran. Terletak 11 kilometer dari St George oleh GO-239 jalan raya, masuk dengan jalan tanah seberang Taman Nasional berikutnya. Membayar biaya yang kecil di pintu masuk tapi panduan tidak diperlukan. Batuan yang ada di lembah ini adalah batuan tertua di dunia, yang dibentuk dari quartz dengan pinggiran berupa kristal. Moon Valley adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Chapada dos di kotamadya Alto Paraíso de Goiás.

6. Salar de Uyuni, Bolivia
Ini merupakan dataran garam terluas di dunia. Salar de Uyuni terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650 meter. Salar de Uyuni adalah tempat yang mungkin paling indah sekaligus aneh di dunia. Daerah dengan padang garam terbesar di dunia, termasuk juga gunung berapi yang aktif, dan dataran geyser, dengan berbagai fatamorgana unik yang membuat anda merasa tinggal di planet lain.

7. Spotted Lake, Klikuk - Kanada
Osoyoos - Spotted Lake (4762813753)
By popejon2 from Paddington, Australia (Uploaded by russavia), via Wikimedia Commons
Sebuah danau alkali garam endorheic terletak di barat laut Osoyoos di British Columbia di Kanada. Hal ini terletak dekat kota Osoyoos, di samping Highway 3. Pada saat musim panas, air di danau ini, menguap dan meninggalkan mineral yang ada sehingga mengkristal, dan membentuk berbagai kolam kecil dengan berbagai warna, yang pada umumnya adalah biru dan hijau. Kandungan mineral yang ada dalam air dan lumpur sangat membantu mengurangkan rasa sakit, sehingga suku Indian setempat sering menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk merawat anggota mereka yang luka.

8. Rio Tinto, Spanyol
Tambang terbuka Rio Tinto ini menampilkan pemandangan yang luar biasa indah dan aneh, sehingga pemandangan yang ada seakan mirip dengan bulan. Pertumbuhan dari tambang ini tidak hanya memakan gunung dan lembah yang ada, bahkan sampai semua penduduk desa di dekat tambang tersebut harus dipindahkan ke kota terdekat. Air merah di sungai Rio Tinto ini sangat asam dan tinggi kandungan logam beratnya.

9. Socotra Island, Samudera Hindia
Bottle Trees, Socotra Island (9888518324)
By Rod Waddington from Kergunyah, Australia (Uploaded by russavia), via Wikimedia Commons
Jika Anda berkesempatan mengunjungi pulau ini, Anda boleh berbohong bahwa Anda baru saja diculik Alien, pemandangan Pulau Socotra yang sudah terisolasi dari benua terdekat, benua Afrika selama 6 atau 7 Juta tahun ini, sangat unik. Terlebih lagi di pulau ini terdapat 700 flora spesies flora dan fauna paling jarang di dunia. Tapi jangan berharap boleh tinggal disana, sebab iklim di pulau ini sangat  panas dan kering. Salah satu keanehannya, Anda bisa melihat pohon botol 'Bottle Trees' yang aneh di pulau ini. Pantai di pulau ini banyak terdapat gua-gua, bahkan salah satu gua mencapai panjang 7 kilometer, dan gunung di pulau ini mencapai tinggi 1525 meter, dan bahkan beberapa tanaman usianya mencapai 20 juta tahun.

10. Dry Valleys, Antartika
Deretan lembah salju di Antartika terletak di barat Tanah Victoria dari McMurdo Sound. Wilayah ini merupakan salah satu gurun yang paling ekstrim di dunia, dan mencakup banyak fitur menarik termasuk Danau Vida dan Sungai Onyx, sungai terpanjang Antartika. Lembah Kering di Antartika ini memiliki lantai berupa kerikil, dan dikatakan bahwa pemandangan yang anda dapat saksikan di tempat ini tak jauh berbeda dari pemandangan di Mars. Pemandangan yang luar biasa ini akan anda temukan di Antartika, dan sama sekali tidak ada salju, sekaligus merupakan satu-satunya tempat tanpa es di Antartika. Terkadang di dasar lembah ini terdapat danau es yang tebalnya mencapai beberapa meter. Dan di bawah danau ini, terdapat air yang sangat asin. Uniknya, ternyata di dalam air tersebut ada mahluk hidup.

Tempat-Tempat Aneh dan Ajaib di Seluruh Penjuru DuniaTitle : Tempat-Tempat Aneh dan Ajaib di Seluruh Penjuru Dunia ~ UniksPos
Description : Mungkin di berbagai penjuru dunia ini, sering Anda mendengar tempat aneh dan ajaib. Dari sekian banyaknya tempat-tempat aneh yang ada, tamp...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews