5.21.2014

Pantai-Pantai Terindah di Berbagai Penjuru Dunia

Pantai-Pantai Terindah di Berbagai Penjuru Dunia -
UniksPos -
Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengelilingi seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 kilometer.
Pantai-Pantai Terindah di Berbagai Penjuru Dunia
By Crisco 1492 (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Biasanya pantai merupakan tujuan wisata alam bagi banyak keluarga. Sebab pantai di anggap bisa membantu menghilangkan beban pikiran kita. Keindahan matahari, laut serta pasirlah yang menjadi daya tarik dari pantai. Baru-baru ini Lonely Planet's Travel With Children memuat sepuluh daftar pantai di dunia yang aman, nyaman dan ramah bagi anak-anak. Salah satunya adalah pantai yang berada di Indonesia yaitu Pantai Sanur, Bali. Penasaran 10 pantai terbaik lainnya? Berikut ini ada 10 pantai terindah di berbagai penjuru dunia.

1. Sanur, Bali, Indonesia
Sanur Beach, Bali, in 2012 01
Sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur (Indonesia: Pantai Sanur, diucapkan sah-noor) adalah bentangan pesisir pantai kota Denpasar dari tenggara Bali, sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai, yang telah tumbuh menjadi sebuah kota kecil dalam dirinya sendiri. Pantai di pinggir kota kecil yang merupakan bagian dari Indonesia ini memiliki deretan warung di sepanjang pantai.pantai ini memanjang 3 kilometer di sepanjang jalan sanur. pantai ini sangat nyaman, Juga dipenuhi oleh penduduk sekitar yang ramah.

2. Sayulita, Meksiko
Sayulita adalah sebuah desa sekitar 25 km sebelah utara dari pusat kota Puerto Vallarta di negara bagian Nayarit, Meksiko. Disini ombaknya nyaman, Aman, juga dipenuhi keluarga dari Amerika Utara dan Eropa yang dapat membuat Anda merasa berada di rumah. Setiap sore, anak-anak baik lokal maupun asing akan berkumpul di pantai dekat alun-alun kota untuk makan es krim dan bermain. 

3. Costa Del Sud, Sardinia, Itali
Meskipun Anda harus berkendara menuju pantai, namun air biru yang bersih, pasir putih serta tidak terlalu banyak orang adalah bagian ternyaman pantai Sardini. Pantai ini jauh lebih baik daripada pantai-pantai yang ada di daratan Itali.

4. Tavira, Portugal
Tavira merupakan nama kota di Portugal. Letaknya di bagian selatan. Tepatnya di Distrik Faro, region Algarve, Portugal. Di bagian Timur Pantai Selatan Portugis, di kota sunyi ini terdapat pantai terbaik yang belum dijinakkan. Hanya perlu beberapa mil menuju pantai Tavira. Dan yang terbaik dari semuanya itu, Anda hanya memerlukan sebuah perahu untuk menuju pantai tersebut.

5. Cottesloe, Australia
Cottesloe adalah pinggiran pantai kota Perth di Australia Barat. Kota ini terletak kira-kira setengah jalan antara distrik bisnis pusat Perth dan pelabuhan Fremantle. Hal ini terkenal dengan pantai, kafe dan gaya hidup santai. Pantai ini sangat indah dan aman bagi anak-anak untuk berenang. Disini cuacanya pun selalu tampak sempurna.

6. Noosa, Australia
Pantai Noosa telah direkomendasikan oleh banyak orang tua di kantor pusat Lonely Planet's sebagai tempat liburan yang indah untuk anak-anak. Pantai yang besar, lingkungan alam yang indah (Noosa National Park) dan dipenuhi anak-anak yang ramah merupakan ciri khas pantai ini.

7. Durban, Afrika Selatan
Merupakan kota yang terkenal sebagai tempat istirahat di hari libur dan juga tempat hiburan terkenal di Afrika Selatan dengan pantainya yang indah menghadap Lautan Hindia dengan taman-taman rekreasi untuk golongan mewah. Dibasuh dengan hangatnya Samudera Hindia, kota pantai Durban memiliki banyak anak-anak yang bebas berenang. Serta adanya hiburan keluarga seperti Sea World dan Dunia Kelautan Ushaka.

8. Aitutaki, Kepulauan Cook
Aitutaki, juga secara tradisional dikenal sebagai Araura, Ararau dan Utataki, adalah salah satu dari Kepulauan Cook, utara dari Rarotonga. Kota ini memiliki populasi sekitar 2.000. Aitutaki adalah pulau yang paling banyak dikunjungi kedua dari Kepulauan Cook. Desa utama adalah Arutanga (Arutunga) di sisi barat. Pantai Aitutaki ini memiliki pasir yang lembut dan laut hijau kebiruan dan dipenuhi oleh ikan tropis yang merupakan bagian dari keindahan pantai Aitutaki. Berenang serta berlayar juga bagian dari kegiatan di pantai ini.

9. Pantai Karon, Thailand
Pantai Karon adalah tujuan populer bagi wisatawan. Hal ini juga sangat populer dengan wisatawan Skandinavia, dengan banyak bisnis katering terutama kepada mereka. Karon merupakan pantai keluarga yang ramah. Pantai ini dilengkapi taman dengan tema kartun Flintstone, dasar pantai Phuket yang hebat untuk dijelajahi dan dapat memesan Phuket Gibbon Rehabilitation Center.

10. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat
Kaua‘i adalah pulau di Hawaii yang tertua dan ke-4 terbesar. Juga dikenal sebagai "Pulau Taman". Kaua‘i terletak 105 mil di seberang Selat Kaua‘i, barat daya Oahu. Pantai ini dipenuhi rumah-rumah asli penduduk lokal, Hawai-lah tempatnya. Di pantai ini tentunya anak-anak dapat berenang dalam laut yang dangkal. Di pantai Kauai juga terdapat Museum Children's Discovery. 

Pantai-Pantai Terindah di Berbagai Penjuru DuniaTitle : Pantai-Pantai Terindah di Berbagai Penjuru Dunia ~ UniksPos
Description : Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara dara...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews