5.27.2014

7 Struktur Bangunan Misterius di Dunia

7 Struktur Bangunan Misterius di Dunia -
UniksPos -
Struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat. Biasanya bangunan juga disebut dengan rumah dan gedung. Bangunan memiliki beragam bentuk, ukuran, dan fungsi, serta telah mengalami penyesuaian sepanjang sejarah yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bahan bangunan, kondisi cuaca, harga, kondisi tanah, dan alasan estetika. Selain itu bangunan mempunyai beberapa fungsi, terutama sebagai tempat berlindung dari cuaca, keamanan, tempat tinggal, privasi, tempat menyimpan barang, dan tempat bekerja. Suatu bangunan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia khususnya sebagai sarana pemberi rasa aman dan nyaman. Dari berbagai struktur bangunan yang pernah diciptakan, ternyata ada beberapa diantaranya yang dipenuhi misteri. Mungkin bangunan penuh misteri ini akan membuat Anda bertanya-tanya tentang fungsinya. Oleh sebab itu, segera simak yang berikut untuk mengetahui misteri-misteri yang tersembunyi pada bangunan ini.

1. Edinburgh, Skotlandia
Edinburgh in the 17thC (detail) by Wenceslas Hollar (1670)
By Wenceslas Hollar (Scanned from an old book print) [Public domain], via Wikimedia Commons
Ibu kota dan kota terbesar kedua di Skotlandia. Kota ini terletak di pesisir timur tanah rendah tengah Skotlandia. Skotlandia mempunyai sejarah panjang dan aneh, paling aneh adalah tentang jembatan yang terkubur dibawah tanah. Setelah jembatan selesai dibangun dan diikuti oleh kematian akhirnya membuat jembatan ini tidak jadi digunakan. 

2. Kapadokya, Turki
CappadociaBalloons
By İlkerkatik (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Daerah bersejarah di Anatolia Tengah, terutama di Provinsi Nevşehir di negara Turki modern. Kapadokia merupakan rumah dari ratusan rumah terdiri dari kamar-kamar yang bersambung dan bersama-bersama merupakan sistem tua dari kota bawah tanah berumur lebih dari 2500 tahun. Area-areanya dipisahkan oleh koridor sempit, penduduk memulai pendudukan di permukaan dan akhirnya pindah ke bawah tanah 

3. Mausoleum Of Qin shi huang
Terracotta pmorgan
By Peter Morgan from Nomadic (Detail, Terracotta Warriors) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Makam Kaisar Qin Pertama (Qin Shi Huang) terletak di kota Lintong, Xi'an, provinsi Shaanxi Cina. Makam ini dibangun lebih dari 38 tahun, 246-208 SM, dan terletak di bawah sebuah gundukan makam setinggi 76 meter. China sekarang terkenal dengan Mausoleum Of Qin shi huang, kuburan imperial terbesar dalam sejarah Cina. Keajaiban ini dibangun oleh 700,000 pekerja, dan terkenal dengan tentara terracotta yang dikubur bersama Emporer.

4. Wieliczka, Polandia
Terletak di kota Wieliczka, di Kraków wilayah metropolitan, Polandia, telah beroperasi terus-menerus sejak abad ke-13, dan masih menghasilkan garam meja. Tambang ini adalah salah satu tambang garam tertua dunia yang masih beroperasi. Poland berdiri diatas tambang garam yang telah beroperasi selama 800 tahun. Tambang itu saat ini dibuka untuk turis dengan kedalaman 1000 kaki. Tambang ini pernah dijadikan pabrik pesawat terbang pada saat perang dunia II. 

5. Pembrokeshire, Wales

Pembrokeshire adalah sebuah tempat di selatan barat Wales. Berbatasan Carmarthenshire ke timur dan Ceredigion ke utara timur. Markas Pembrokeshire County Council yang berada di kota kabupaten dari Haverfordwest. Wales rumah keluarga persis rumah The Hobbit LOTR. Dibangun sepenuhnya dari bahan-bahan alami yang ditemukan disekitar tempat tinggal. Tembok-temboknya dari batu ,lumpur dan air masuk ke rumah karena gravitasi. Jendela dan pipa-pipa diambil dari sampah.

6. Sistem Terowongan Tokyo

Jepang adalah pusat misteri melibatkan tujuh teka teki termasuk sebuah kota bawah tanah. Ini dimulai ketika peneliti Jepang Shun Akiba menemukan peta tua sistem terowongan Tokyo yang tidak sesuai dengan peta yang ada sekarang. Sejak saat itu dia menemukan 6 kejanggalan dalam peta sejarah dan catatan lain tentang ruang-ruangan tersembunyi. 

7. Washington Pioneer Square District

Washington Pioneer Square district memiliki sejarah unik, satu abad yang lalu mereka meninggikan jalanan sampai 1 tingkat. Banyak orang meninggal jatuh dari jalanan ke trotoar yang belum ditinggikan, akhirnya trotoar tersebut ditinggikan sesuai tinggi jalan. Akhirnya bekas jalanan aslinya tidak terpakai dan baru-baru ini dibuka untuk turis/pengunjung.

7 Struktur Bangunan Misterius di DuniaTitle : 7 Struktur Bangunan Misterius di Dunia ~ UniksPos
Description : Struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat. Biasanya bangunan juga disebut d...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews