5.27.2014

5 Karya Alam yang Membuat Takjub

5 Karya Alam yang Membuat Takjub -
UniksPos -
Bisa dipastikan bahwa hampir setiap negara di dunia ini memiliki keajaiban alam yang teramat menakjubkan. Meskipun begitu, namun ternyata belum semua orang mengetahui keajaiban-keajaiban alam yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Percayakah anda bahwa ada keajaiban alam yang kurang populer, padahal menyimpan pemandangan yang begitu luar biasa indah dan menakjubkan. Ketika melihat foto-foto berikut ini, mungkin kamu hanya bisa terpana atas keindahan penciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Penasaran seperti apa keindahannya? Berharap suatu hari nanti kita dapat menikmati langsung pemandangan indah yang ada disana ya. Mari kita simak lima karya alam dari Sang Pencipta yang membuat takjub.

1. Tsingy de Bemaraha, Madagaskar
Tsingy de Bemaraha 156
By Olivier Lejade (originally posted to Flickr as Tsingy - 156) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Ada sebuah formasi batuan karang yang begitu menakjubkan ditemukan di Tsingy de Bemaraha. Selain formasi karang yang luar biasa, kamu juga bisa melihat jajaran hutan mangrove serta berbagai spesies binatang atau burung yang aneh. Tak hanya tampak indah dilihat dengan mata telanjang, Tsingy de Bemaraha juga terlihat teramat menakjubkan dari langit seperti halnya jajaran paku yang mencuat. 

2. Wai-o-Tapu, Selandia Baru
ChampagnePool-Wai-O-Tapu rotated MC
By Christian Mehlführer, User:Chmehl (Karya sendiri) [CC-BY-2.5], via Wikimedia Commons
Wai-o-Tapu merupakan salah satu sumber air panas terbaik yang ada di Selandia Baru. Hal menarik dari tempat ini adalah pemandangannya yang teramat cantik. Mulai dari geyser hingga danau dengan warna indah yang seakan sulit dipercaya sampai kolam lumpur. Akan tetapi yang bisa dianggap paling istimewa adalah bentuk pinggiran kolam yang berwarna oranye seakan-akan ada cincin raksasa yang melindunginya. 

3. Lembah Bulan, Chile
Valle de la Luna (Chile) 02
By Franck Schneider (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Lembah ini memiliki nama lokal Valle de la Luna atau lembah bulan sebab apabila kamu sedang berada di sini, maka kamu akan berasa sedang mendarat di daratan bulan! Ada satu hal yang mengesankan yaitu berbagai tekstur alam di sini terbentuk secara alamiah dari angin dan air termasuk danau kering menyerupai kawah yang membuatmu akan terbawa ke sebuah dimensi lain yang seakan-akan sedang berada di lokasi selain bumi yaitu planet mars.

4. Bryce Canyon, Amerika Serikat
USA 10654 Bryce Canyon Luca Galuzzi 2007
Bisa jadi semua orang mungkin mengenal Grand Canyon tetapi tidak semuanya pernah mendengar Bryce Canyon. Bryce Canyon memiliki struktur geologi khas disebut hoodoos yang terbentuk dari embun beku akibat pelapukan dan erosi aliran sungai serta danau yang dipenuhi sedimen batu. Warna merah, oranye, dan putih di bebatuannya membentuk pemandangan spektakuler di Bryce Canyon.

5. Erg Chebbi, Maroko
Merzouga Dunes 2011
By Bjørn Christian Tørrissen [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Erg Chebbi merupakan salah satu dari dua gundukan pasir Maroko yang ada di Sahara - bukit besar ini dibentuk oleh pasir yang tertiup angin. Erg Chebbi dapat ditemukan di gurun Sahara Maroko. Sementara yang lainnya adalah Erg Chigaga dekat M'hamid. Tampilan yang menakjubkan adalah bukit pasir yang seakan membawamu ke dunia lain. Bukit pasir itu terpampang sepanjang 22 kilometer dan beberapa di antaranya mencapai tinggi 150 meter. Orang Maroko yakin bahwa pasir lembut di sini bisa menyembuhkan penyakit sehingga membuat banyak orang berjemur di sini.

5 Karya Alam yang Membuat TakjubTitle : 5 Karya Alam yang Membuat Takjub ~ UniksPos
Description : Bisa dipastikan bahwa hampir setiap negara di dunia ini memiliki keajaiban alam yang teramat menakjubkan. Meskipun begitu, namun ternyata b...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews