5.15.2014

7 Roller Coaster Terekstrim dan Menyeramkan di Dunia

7 Roller Coaster Terekstrim dan Menyeramkan di Dunia -
UniksPos -
Roller coaster merupakan wahana permainan berupa kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada jalur rel khusus, biasanya terletak di atas tanah yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Rel ini ditopang oleh rangka baja yang disusun sedemikian rupa. Wahana ini pertama kali ada di Disney Land Amerika Serikat. Khususnya bagi Anda yang gemar berlibur ke tempat-tempat menarik yang menantang adrenalin, tentunya wahana wisata roller coaster akan menjadi tujuan utama. Mau tahu wahana wisata lain yang 'menyeramkan' dan memacu debar jantung Anda? Mari simak 7 roller coaster terekstrim dan menyeramkan berikut ini.

1. Expedition GeForce - Holiday Park di Rhineland-Palatinate, Jerman
7 Roller Coaster Terekstrim dan Menyeramkan di Dunia
Expedition GeForce - Holiday Park
Roller coaster baja yang berlokasi di Holiday Park di Ha├čloch, Jerman. Ekspedisi GeForce adalah salah satu roller coaster terbesar di Eropa dan memiliki 82 tingkat pertama drop. Laju kereta dapat mencapai hingga 120 kilometer per jam. Tingginya mencapai 53 meter di atas tanah. Wahana wisata yang satu ini akan membuat isi perut Anda berputar-putar dan adrenalin berpacu kencang.

2. Kingda Ka - Six Flags Great Adventure di Jackson, New Jersey
Kingda Ka (Full Layout)
Adalah akselerator roller coaster baja yang terletak di Six Flags Great Adventure in Jackson, New Jersey, Amerika Serikat. Kingda Ka merupakan roller coaster tertinggi di dunia, roller coaster tercepat kedua di dunia, dan strata coaster kedua yang pernah dibangun. Dibangun oleh Stakotra, subkontraktor Intamin. Roller coaster ini memiliki puncak dengan ketinggian 138 meter, dengan kecepatan kereta kurang lebih 206 km/jam! Dengan kecepatan seperti ini, Anda akan melintas dari puncak ke bawah hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Apakah Anda tertantang untuk mencoba?

3. Maverick - Cedar Point Amusement Park di Sandusky, Ohio
Maverick hill Cedar Point
By http://www.flickr.com/photos/cra1gll0yd/via Wikimedia Commons
Ini adalah roller coaster baja yang dibangun oleh Intamin di Cedar Point di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Maverick merupakan roller coaster ketujuh belas dibangun di taman sejak Blue Streak pada tahun 1964. Dirancang oleh insinyur Jerman Werner Stengel dan roller coaster pertama yang menampilkan twisted Horseshoe Roll. Disebut-sebut sebagai roller coaster termahal di dunia, Maverick dibangun pada tahun 2007. Dengan kecepatan kereta mencapai 112,65 km/jam, Anda akan menghabiskan waktu cukup 2,5 menit saja untuk menyelesaikan semua lintasan roller coaster ini. Lintasan yang paling curam di sini memiliki kemiringan 80 derajat.

4. Colossus - Thorpe Park di Chertsey, Surrey, Inggris
Colossus, Thorpe Park - geograph.org.uk - 70136
Hywel Williamsvia Wikimedia Commons
Colossus adalah roller coaster di Thorpe Park di Surrey, Inggris, dan daya tarik besar pertama taman. Dibangun oleh produsen Swiss Intamin dan dirancang oleh Werner Stengel sebagai adaptasi dari Monte Makaya di Brasil. Tussauds desainer John Wardley mengadaptasi proyek untuk menyertakan tambahan dua inversi serta mengurangi tingginya. Colossus adalah roller coaster pertama di dunia dengan sepuluh inversi. Replika yang tepat, disebut Kesepuluh Cincin Roller Coaster. Dibangun pada tahun 2002, roller coaster ini memiliki belokan yang diberi nama double corkscrew (obeng ganda), cobra roll (lintasan ular kobra), dan quadruple heart-line roll (lintasan tipis). Di tahun 2006, replika dari roller coaster ini dibangun di Guangzhou, China, dan diberi nama Tenth Ring Roller Coaster?

5. Bizarro - Six Flags New England di Agawam, Massachusetts
Six Flags New England football field with Superman
By Martin Lewison from The Hague, Zuid-Holland, The Netherlands, via Wikimedia Commons
Sebelumnya bernama Superman: Ride of Steel, adalah roller coaster baja yang dibangun oleh Intamin di Six Flags New England di Agawam, Massachusetts, Amerika Serikat. Sejak perjalanan dibuka pada tahun 2000, itu telah melewati beberapa modifikasi keselamatan karena dua insiden. Kereta dari roller coaster yang satu ini memiliki kecepatan hingga 123,92 km/jam. Belokan yang paling curam dari wahana wisata yang satu ini berdiri di ketinggian 67 meter, dan akan membuat Anda mati rasa saat meluncur ke bawah dengan begitu cepat.

6. Fahrenheit - Hersheypark di Hershey, Pennsylvania
Hersheypark Storm Runner
By Mike Romano at en.wikipedia (Transferred from en.wikipedia)via Wikimedia Commons
Ini adalah roller coaster baja yang terletak di Hersheypark di Hershey, Pennsylvania, Amerika Serikat. Terletak di bagian Pioneer Frontier taman, tepat di seberang pintu masuk ke Boardwalk. Fahrenheit Hersheypark dibangun pada tahun 2008. Lintasan awal roller coaster ini berdiri di ketinggian 36 meter, sedangkan belokan tertingginya berada di ketinggian 32 meter di atas permukaan tanah. Yang membuat wahana ini begitu menegangkan adalah kecepatan keretanya. Dalam sekali putaran, Anda hanya akan menghabiskan waktu 85 detik untuk sampai dari ujung ke ujung. Wow!

7. Tower of Terror II - Dreamworld di Gold Coast, Australia
Tower of Terror II descent - Dreamworld
By Jordan Messenger from Gold Coast, AU ([1]  Uploaded by Themeparkgc) via Wikimedia Commons
Roller coaster shuttle baja yang terletak di taman hiburan Dreamworld di Gold Coast, Queensland, Australia. Menara tinggi yang Anda lihat pada gambar di atas bukanlah sebuah bangunan gedung, melainkan bagian dari sebuah lintasan roller coaster yang disebut-sebut sebagai yang paling ekstrem di dunia. Diberi nama Tower of Terror (Menara Ketakutan), lintasan ini menawarkan laju kereta 160,93 km/jam di ketinggian 114 meter di atas permukaan tanah. Anda hanya akan membutuhkan waktu 6,5 detik saja untuk meluncur turun dari puncak ke bawah.

7 Roller Coaster Terekstrim dan Menyeramkan di DuniaTitle : 7 Roller Coaster Terekstrim dan Menyeramkan di Dunia ~ UniksPos
Description : Roller coaster merupakan wahana permainan berupa kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada jalur rel khusus, biasanya terletak di ata...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews