5.20.2014

5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia

5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia -
UniksPos -
Hewan memang memiliki keunikan masing-masing, mulai dari warna hingga perilaku yang berbeda-beda. Terkait warna, ada beberapa jenis hewan yang benar-benar memiliki warna indah. Beberapa spesies ada yang tinggal di laut, dan sisanya hidup di darat. Hewan-hewan apa sajakah itu? Ini beberapa jenis hewan unik yang memiliki warna terindah di dunia. Mari kita simak bersama-sama!

1. Clownfish
5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia
Clownfish (Ikan Badut)
Lebih dikenal dengan sebutan ikan badut adalah ikan dari anak suku Amphiprioninae dalam suku Pomacentridae.Clownfish terlihat cantik dengan warna orange cerah dan garis-garis putih, tapi itu tertutup dengan lumpur. Sebenarnya hal ini penting untuk ikan membentuk satu tim besar dalam alam dengan anemon laut meskipun mereka bergantung pada satu sama lain untuk bertahan hidup, dan lendir melindungi Clownfish dari sengatan anemon.

2. Panther Chameleon
5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia
Panther Chameleon
Bunglon panther (Furcifer pardalis) adalah spesies bunglon yang ditemukan di bagian timur dan utara Madagaskar dalam bioma hutan tropis. Selain itu, telah diperkenalkan ke RĂ©union dan Mauritius. Mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah warna dan menyembunyikan dirinya sendiri, namun dia tidak bisa memilih warna apa yang dia inginkan karena dipengaruhi oleh suhu, cahaya dan bahkan oleh moodnya.

3. Sockeye Salmon
5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia
Sockeye Salmon
Juga disebut salmon merah atau salmon Blueback di Amerika Serikat, adalah spesies anadromous salmon ditemukan di Samudra Pasifik Utara dan sungai pemakaian ke dalamnya. Spesies ini adalah salmon Pasifik yang terutama merah di rona selama pemijahan. Kulit manusia pasti menjadi coklat karena panas, atau jadi merah jika kita malu, tetapi bayangkan jika warna kulit Anda benar-benar berubah dengan lingkungan anda? Itulah apa yang Salmon Sockeye biasa lakukan, normalnya berwarna biru dan perak, mereka akan berubah menjadi merah dan hijau sebelum bertelur.

4. Bird of Paradise
5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia
Bird of Paradise
Burung-burung Cenderawasih merupakan anggota famili Paradisaeidae dari ordo Passeriformes. Mereka ditemukan di Indonesia timur, pulau-pulau selat Torres, Papua Nugini, dan Australia timur. Bird of paradise jantan memiliki bulu warna-warni yang fantastis, dia menari dan benar-benar berubah bentuk untuk merayu betina yang tampak kurang eksotis. Keberadaan bird of paradise kurang beruntung karena memiliki nilai besar terhadap penduduk asli dari New Guinea, dimana bulu dan kulit mereka diperdagangkan, bahkan beberapa spesies terancam punah.

5. Weedy Sea Dragon
Leafy Seadragon
By Joseph C Boone [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Naga laut berdaun atau Seadragon Glauert, adalah ikan laut dalam keluarga Syngnathidae, yang juga termasuk kuda laut. Ini adalah satu-satunya anggota dari genus Phycodurus. Mereka dapat ditemukan di sepanjang pantai selatan dan barat Australia. Weedy sea dragon merupakan makhluk dasar laut aneh yang indah dan penuh warna. Yang betina bisa menghasilkan 250 telur sekaligus, dan yang jantan menjaga setelah mereka bertelur dan dia tidak boleh kehilangan mereka. Weedy sea dragon ditemukan di lepas pantai Australia, dimana badannya memungkinkan untuk bersembunyi di antara rumput laut ketika predator datang.

5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di DuniaTitle : 5 Hewan Unik yang Memiliki Warna Terindah di Dunia ~ UniksPos
Description : Hewan memang memiliki keunikan masing-masing, mulai dari warna hingga perilaku yang berbeda-beda. Terkait warna, ada beberapa jenis hewan y...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews