5.22.2014

Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri

Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri -
UniksPos -
Pada umumnya industri dikenal sebagai mata rantai selanjutnya dari usaha-usaha mencukupi kebutuhan (ekonomi) yang berhubungan dengan bumi, yaitu sesudah pertanian, perkebunan dan pertambangan yang berhubungan erat dengan tanah. Kedudukan industri semakin jauh dari tanah, yang merupakan basis ekonomi, budaya, dan politik. Dalam bidang industri, ada beberapa diantaranya yang dianggap sebagai keajaiban. Keajaiban dunia di bidang industri ini merupakan hasil pemikiran manusia yang telah banyak membantu kehidupan manusia sekitarnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak yang berikut ini.

1. Hoover Dam
Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri
By snakefisch, editor w:User:Agateller (en.wikipedia)via Wikimedia Commons
Sebuah bendungan di Black Canyon sungai Colorado, di perbatasan antara negara bagian Arizona dan Nevada. Hoover Dam yang berdiri di perbatasan Nevada dan Arizona, pada saat penyelesaiannya pada 1935 dan merupakan bendungan penghasil energi listrik terbesar di dunia hasil penggerakan turbin yang digerakkan oleh air. Bendungan yang dinamai oleh Herbert Hoover selaku menteri perdagangan dan kemudian sebagai Presiden Amerika Serikat, memainkan peran yang sangat besar dalam pembangunannya. Selesai pada 1935, bendungan yang saat ini sedang dioperasikan oleh US Department of the Interior dan secara resmi bernama National Historic Landmark.

2. Brooklyn Bridge
Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri
By Ankur Agrawal (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat yang menghubungkan borough Manhattan dan Brooklyn di New York City melintasi Sungai East. Jembatan ini selesai dibangun tahun 1883. The Brooklyn Bridge di New York Manhattan dianggap sebagai salah satu jembatan tertua yang ada di Amerika Serikat. Ketika jembatan yang dibuka pada bulan Mei 1883 itu adalah jembatan gantung tertua di dunia. Jembatan juga merupakan jembatan pertama yang dibangun untuk menghubungkan Brooklyn ke Long Island. Jembatan yang dilewati berbagai macam barang, selain sebagai jembatan bagi mobil yang ingin ke Long Island. Karena alas an usia dan konstruksi, truk komersial dan bus tidak diizinkan untuk menggunakan Brooklyn Bridge. Pada tahun 2014, jembatan ini genap berusia 31 tahun.

3. SS Great Eastern
Great Eastern 1866-crop
By most likely Robert Edward Holloway (d. 1904) according to source (www.library.mun.ca/qeii/cns/photos/), via Wikimedia Commons
Merupakan kapal paling canggih dan ambisius dari ketiga kapal yang di bangun oleh ahli mesin bervisi luar biasa, Isambard Kingdom Brunel. Dirancang oleh Isambard Brunel Kindgom, SS Great Eastern adalah salah satu kapal uap terbesar yang pernah berlayar. Kapal ini mampu membawa penumpang sekitar 4.000 lebih dari seluruh dunia tanpa harus berhenti untuk mengisi bahan bakar. Kapal ini memiliki berat sekitar 18.915 ton. Selama awal perjalanan di bulan Agustus atau September tahun 1859, sebuah ledakan menyebabkan bagian depan rusak. Ledakan itu ketika mesin uap kapal tertutup secara tidak sengaja. Kecelakaan itu menyebabkan korban tewas dan sedikitnya melukai 5 orang. SS Great Eastern melakukan beberapa perjalanan di laut dan kemudian menjadi kapal komersial untuk penumpang. Kapal itu akhirnya berhenti beroperasi pada antara 1889 dan 1890.

4. Bell Rock Lighthouse
Joseph Mallord William Turner - Bell Rock Lighthouse - Google Art Project
Joseph Mallord William Turner [Public domain], via Wikimedia Commons
Dibangun antara 1807 - 1810 oleh Robert Stevenson pada Bell Rock (juga dikenal sebagai Inchcape) di Laut Utara, 11 mil sebelah timur dari Firth of Tay. Tingginya mencapai 35 meter, cahayanya terlihat hingga 35 mil di kejauhan. Bell Rock Lighthouse adalah mercusuar khusus karena tidak berdiri di darat, tapi pada Bell Rock- sebuah daerah yang dibangun di laut lepas. Kesulitan yang dihadapi oleh para insinyur dalam membangun mercusuar tersebut adalah untuk memulai dengan yang signifikan, mengingat letaknya yang dibangun di tengah laut lepas. Pada arsitektur standar yang digunakan untuk membangun Bell Rock Lighthouse belum pernah direplikasi. Dalam keberadaannya selama lebih dari 200 tahun, mercusuar diganti peralatan pada 1843 ke sistem otomatis pada tahun 1998. Lampu reflektor asli dimusiumkan di Cape Bonavista, Newfoundland.

5. Terusan Panama
Kroonland in Panama Canal, 1915
By Underwood & Underwoodvia Wikimedia Commons
Terusan Panama menghubungkan Teluk Panama di Samudra Pasifik dengan Laut Karibia di Samudra Atlantik. Terusan yang memotong tanah genting Panama sepanjang 82 kilometer, memotong Amerika Utara dan Amerika Selatan serta menghubungkan Samudra Pasifik dan Atlantik. Terusan panama merupakan terusan yang paling menakjubkan di dunia. Menghubungkan Atlantik dan lautan Pasifik, sistem ini secara luas dianggap sebagai yang paling komprehensif, kompleks, dan proyek rekayasa berbahaya yang pernah dibuat manusia. Pembangunannya di mulai pada 1880 di bawah pengawasan dari pemerintah Perancis. Proyek ini dibatalkan setelah 21.900 pekerja meninggal dunia dan kemudian ditinjau kembali oleh Amerika Serikat. Pembangunanya sendiri akhirnya selesai pada tahun 1914.

6. First Transcontinental Railroad
69workmen
By Andrew J. Russell (1830-1902), photographer, via Wikimedia Commons
Awalnya dikenal sebagai "Pacific Railroad" dan kemudian sebagai "Overland Route", adalah jalur kereta api dibangun antara 1863 dan 1869 di Amerika Serikat bagian barat untuk menghubungkan pantai Pasifik di San Francisco Bay dengan Timur jaringan rel yang ada di AS di Council Bluffs, Iowa, di Sungai Missouri. Rel pertama dibangun di Council Bluffs di Iowa dan Omaha, Nebraska sampai Alamada, California. Perkeretaapian yang menakjubkan ini memungkinkan bagian timur dan barat dari Amerika Serikat untuk terhubung untuk pertama kalinya. Jalan kereta api yang secara resmi dibuka untuk lalu lintas pada 10 Mei 1869, empat tahun setelah kematian Abraham Lincoln.

7. London Sewerage System
Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri
London Sewerage System, Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri
London Sewerage System adalah sistem untuk dikenal sebagai mesin dengan tingkat kompleks tertinggi di dunia. Dibangun pada abad ke-19, sistem ini ditujukan untuk menyelamatkan kehidupan jutaan orang yang sedang terancam oleh limbah buangan Sungai Thames. Proyek ini dimulai dengan enam mesin utama dan berjalan lebih dari 100 mil. Selanjutnya ditambahkan 450 mil dari sistem untuk mengakomodasi 13.000 mil dari sistem mesin yang telah dibuat. Meskipun sebagian besar kota mengalami alam drainase ke arah timur, beberapa stasiun pemompaan dibangun di Chelsea, Abbey Mills, dan Deptford sistem untuk memastikan sistem yang dibuat dapat berjalan dengan baik. Pada awal abad ke-19 Sungai Thames adalah selokan terbuka, dengan konsekuensi bencana bagi kesehatan masyarakat di London, termasuk epidemi kolera. Ini disebabkan oleh strain enterotoksin-memproduksi bakteri Vibrio cholerae. Proposal untuk memodernisasi sistem pembuangan kotoran telah dilakukan selama 1856, namun diabaikan karena kurangnya dana. Namun, setelah Great Stink 1858, DPR menyadari urgensi masalah dan memutuskan untuk membuat sebuah sistem pembuangan kotoran yang modern.

Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang IndustriTitle : Ini Keajaiban-Keajaiban Dunia di Bidang Industri ~ UniksPos
Description : Pada umumnya industri dikenal sebagai mata rantai selanjutnya dari usaha-usaha mencukupi kebutuhan (ekonomi) yang berhubungan dengan bumi, ...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews