9.17.2014

Spektakuler! Gurun Pasir Putih di Mesir

Spektakuler! Gurun Pasir Putih di Mesir -
UniksPos -
Mesir adalah tujuan wisata yang sangat indah dengan berbagai destinasi untuk wisatawan. Kita semua tahu tentang fitur-fitur utama seperti piramida Mesir dan monumen bersejarah lainnya. Namun Mesir tidak hanya kaya dengan monumen bersejarah yang juga memiliki banyak fitur alam berharga yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Farafra, diperkirakan penduduknya mencapai 5.000 jiwa (2002) terutama yang tinggal di kota Farafra dan sebagian besar dihuni oleh suku Badui lokal. Bagian dari kota memiliki tempat lengkap arsitektur tradisional, sederhana, halus, tanpa hiasan, semuanya berwarna lumpur. Kebanggaan lokal juga telah berupaya untuk mengamankan budaya lokal. Tak jauh dari Farafra terdapat mata air panas di Bir ​​Sitta dan Danau El-Mufid.
WhiteDesertEgypt@FarafraOasis2007jan6-04 byDanielCsorfoly
By Daniel Csörföly (Photos taken by Daniel Csörföly, Budapest, Hungary) [Public domain], via Wikimedia Commons
Sebuah objek wisata geografis utama Farafra yaitu White Desert (dikenal sebagai Sahara el Beyda, dengan sahara kata yang berarti gurun). White Desert adalah taman nasional Mesir dan terletak 45 km (28 mil) utara dari kota Farafra. Gurun pusat adalah batuan yang berwarna dari salju putih ke warna cream. Memiliki formasi kapur batu besar yang adalah contoh buku teks dari ventifact yang tercipta akibat badai pasir yang terjadi di daerah tersebut. Gurun Farafra merupakan tempat yang khas dikunjungi oleh beberapa sekolah di Mesir, sebagai lokasi untuk perjalanan berkemah. Selain itu, lokasi ini juga ditampilkan dalam video musik "Echoes" oleh Klaxons.
White desert
By Ysjyd (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Sahara el Beyda terletak di dekat oasis terkecil di Mesir, Farfara. Pada umumnya gurun pasir berwarna kuning, namun, di Gurun pasir Putih yang mengejutkan adalah bagaimana tempat ini mendapat namanya. Saat ini, tempat tersebut tampak seperti lanskap bersalju. Tempat ini telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Faktanya bahwa tidak jauh dari Gurun Black dan Crystal Mountain memberikan kontribusi signifikan terhadap popularitasnya di kalangan wisatawan.

Ini dikenal sebagai tempat di mana batuan kapur yang tidak biasa dapat ditemukan. Batu-batu tersebut dibentuk oleh erosi angin tingkat rendah. Salah satu batu yang paling terkenal yang dapat ditemukan di sini adalah apa yang disebut Mushroom Rock, sangat mirip dengan jamur raksasa. Meskipun tempat ini merupakan cagar alam yang dilindungi, namun pengunjung dari berbagai belahan dunia terkadang sering merusak atau mengambil batu. Ada juga sebuah danau besar bernama Abu Nus, terletak 15 kilometer di sebelah utara oasis Farafra. Daerah ini juga telah menjadi daya tarik wisata utama.

Spektakuler! Gurun Pasir Putih di MesirTitle : Spektakuler! Gurun Pasir Putih di Mesir ~ UniksPos
Description : Mesir adalah tujuan wisata yang sangat indah dengan berbagai destinasi untuk wisatawan. Kita semua tahu tentang fitur-fitur utama seperti p...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|