6.18.2014

7 Manusia dengan Kemampuan Unik dan Luar Biasa

7 Manusia dengan Kemampuan Unik dan Luar Biasa -
UniksPos -
Memang tak dapat dipungkiri jika setiap orang dilahirkan ke dunia ini pasti memiliki bakat dan keterampilan masing-masing. Sebagai contohnya, ketujuh orang ini dilahirkan dengan bakat dan kemampuan yang tidak hanya luar biasa, akan tetapi juga unik dan ekstrem. 
7 Manusia dengan Kemampuan Unik dan Luar Biasa
7 Manusia dengan Kemampuan Unik dan Luar Biasa
Tak tanggung-tanggung bahkan kemampuan mereka juga bisa bikin orang tercengang dan terkagum-kagum. Penasaran dengan bakat dan kemampuan yang mereka milik? Mari kita simak tujuh manusia unik dengan kemampuan luar biasa.

1. Ben Underwood, Manusia Dengan Penglihatan Sonar
Echolocation adalah kemampuan manusia untuk mendeteksi benda-benda di lingkungan mereka dengan merasakan gema dari objek tersebut. Dengan aktif menciptakan suara misalnya, dengan menekan tongkat mereka, ringan menginjak kaki mereka, menjentikkan jari mereka, atau membuat suara-suara mengklik dengan mulut mereka. Biasanya orang yang terlatih menunjukkan arah dengan echolocation dapat menafsirkan gelombang suara yang dipantulkan oleh benda-benda di dekatnya, akurat mengidentifikasi lokasi mereka dan ukuran. Kemampuan ini digunakan oleh beberapa orang buta untuk wayfinding akustik, atau menavigasi dalam lingkungan mereka menggunakan pendengaran daripada isyarat visual. Hal ini mirip dalam prinsip sonar aktif dan echolocation hewan, yang digunakan oleh berbagai kelompok termasuk kelelawar, lumba-lumba dan paus bergigi.

Salah satunya adalah Ben Underwood, kedua matanya telah rusak karena kanker, ketika ia berusia 3 tahun. Namun, dia bermain bola basket, main sepeda, dan kehidupan yang cukup normal seperti biasanya. Dia melatih dirinya untuk menggunakan gelombang sonar untuk bernavigasi di seluruh dunia, tanpa panduan *Censored untuk menuntunnya, tanpa tangan untuk meraba-raba, ia menggunakan suara! Ben menghasilkan suara yang kemudian memantul pada suatu benda dan pantulan suara itu kembali pada dirinya. Dia satu-satunya orang di dunia yang melihat menggunakan suara sonar seperti lumba-lumba, kapal laut, dan kelelawar.

2. Kevin Richardson, The Lion Whisperer
Kevin Richardson adalah behavioris hewan Afrika Selatan yang telah bekerja secara ekstensif dengan hewan asli Afrika. Kevin Richardson lahir di Nightingale Clinic pada tanggal 8 Oktober 1974 di Johannesburg, Afrika Selatan. Ia menghabiskan masa kecilnya di lingkungan Orange Grove. Ibunya, Patricia, bekerja untuk Barclays Bank dan juga lahir di Afrika Selatan. Ayah Richardson, yang bekerja untuk sebuah perusahaan farmasi, lahir di Inggris dan pindah ke Afrika Selatan dari Reading, Berkshire. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara. 

Ketika ia berusia enam belas tahun, ia bertemu Stan Schmidt dan memulai karirnya sebagai "zoologi otodidak." Kevin Richardson, mengatakan ia memakai insting untuk menenangkan hati singa. Instingnya tidak hanya bekerja pada singa, tapi juga pada binatang lain seperti Cheetah dan Hyena. Mereka tidak selalu merupakan ancaman bagi Kevin. Singa adalah binatang favoritnya. Ini adalah pekerjaan yang berbahaya, tapi Kevin sangat bersemangat menjalaninya.

3. Daniel Tammet, Manusia Dengan Otak yang Menakjubkan
Lahir pada tanggal 31 Januari 1979, di East London, England. Daniel Paul Tammet adalah orang Inggris yang berbakat dengan kemampuan yang luar biasa pada perhitungan matematis, memori, dan pembelajaran bahasa. Ia dilahirkan dengan bawaan epilepsi. Ia mengatakan, setiap angka hingga 10.000 masing-masing memiliki 'rasa dan bentuk' yang unik, sehingga ia dapat 'merasakan' apakah suatu angka tersebut termasuk angka yang utama ataupun campuran. Sebagai contoh, ia mengatakan bahwa angka 289 adalah angka yang jelek, angka 333 menarik, dan Pi itu indah.

Tammet memegang rekor sebagai orang yang 'memproses' dan menghitung nilai Pi ke angka 22,514 hanya dalam waktu lima jam. Dia juga mampu berbicara dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Perancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Lithuania, Rumania, Estonia, Wales, dan Esperento. Khususnya, dia menyukai Bahasa Estonia karena kaya akan huruf hidup. Tammet mampu mempelajari bahasa baru dengan sangat cepat. Sampai-sampai, instruktur bahasa Tammet mengatakan bahwa Tammet 'manusia yang tidak seperti manusia'.

4. Michel Lotito, Mister "Eat it All"
Michel Lotito atau dikenal dengan Mister Eat it All (Makanlah Semua) Terkenal dengan keanehannya, yaitu mampu memakan benda-benda yang asing yang sulit dicerna. Lotito mampu memakan logam, kaca, karet, dan sebagainya. Bahkan ia juga mampu memakan barang-barang seperti sepeda, televisi dan sebuah pesawat CESSNA 150. Ia memerlukan waktu 2 tahun untuk memakan sebuah Cessna 150, dari 1978 sampai 1980. Meski demikian, Lotito jarang menderita sakit. 

Ternyata, dia memiliki usus dan perut yang lebih tebal dindingnya. Sebelum memakan semua logam, ia memecahnya menjadi potongan-potongan kecil. Dia kemudian minum minyak mineral dan  minum air saat menelan bit logam. Ini bertindak sebagai pelumas untuk memudahkan logam melewati tenggorokannya. Lotito meninggal karena penyebab alami pada tanggal 25 Juni 2007, sepuluh hari setelah ulang tahunnya yang ke-57 nya. Ia dimakamkan di Pemakaman Grenoble.

5. Liew Thow Lin, Manusia Magnet
Liew Thow Lin dari Malaysia dikenal sebagai "Magnet Man" atau "Mr Magnet" karena ia memiliki kemampuan untuk menempelkan benda-benda logam ke tubuhnya. Liew telah tampil di banyak acara amal menunjukkan kemampuannya. Dia bisa membuat benda logam, beratnya masing-masing mencapai 2 kg, hingga 36 kg, menempel di kulitnya. Selain itu, dia juga telah menarik mobil sejauh 20 meter menggunakan kemampuan ini. Kemampuan Liew adalah bukan karena ada sumber magnet. 

Para ilmuwan dari Malaysia University of Technology menemukan medan magnet dalam tubuh Lin, tetapi menentukan bahwa kulitnya menunjukkan tingkat yang sangat tinggi dari gesekan, memberikan "efek hisap". sifat ini tampaknya genetik, muncul di tiga cucunya. Cerita bermula ketika ia membaca artikel tentang sebuah keluarga di Taiwan ya gila kuasa. Saat itu, mungkin ia menjadi geram dan mengambil beberapa besi dan ia letakkan di perut. Entah mengapa dan ia terkejut, semua benda melekat pada kulitnya dan tidak terjatuh. 

6. Thai Ngoc, Manusia Yang Tidak Tidur
Lahir pada tahun 1942, ia adalah insomnia Vietnam. Menurut organisasi berita Vietnam Thanh Nien, Thái Ngọc paling dikenal sebagai manusia yang terjaga selama 41 tahun. Thanh Nien juga mengklaim bahwa Ngoc memperoleh kemampuan unaeh ini setelah serangan demam pada tahun 1973, tetapi menurut Vietnam Investment Review, tidak ada sebab yang jelas. 

Pada saat laporan Thanh Nien, Ngoc tidak menderita efek sakit selain tidak bisa tidur. Pada bulan Oktober 2006, bagaimanapun, Ngoc melaporkan bahwa ia mulai merasa "seperti tanaman tanpa air" karena kurang tidur. Tapi saya tetap sehat dan dapat bertani secara normal seperti yang lain," tutur Ngoc. Ngoc hidup pada saat ini mengurusi 5 Ha tanah di kaki gunung, sibuk dengan pertanian dan merawat babi dan ayam setiap hari.

7. Rathakrishnan Velu, Manusia Dengan Gigi yang Luar Biasa Kuat
Pada tanggal 30 Agustus 2007, pada Hari Kemerdekaan Malaysia yang ke-50, Rathakrishnan Velu atau dikenal dengan Raja Gigi, memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri untuk menarik kereta dengan gigi, kali ini dengan 6 gerbong terpasang, berat 297 ton, dan sejauh 2,8 meter di Kuala Lumpur Old Railway Station. 

Dulu, Raja Gigi pernah belajar teknik memperkuat salah satu bagian tubuhnya dari guru di India pada usia 14 tahun. Rathakrishnan mengatakan bahwa selain latihan meditasi, ia berjalan setidaknya 25 kilometer, mengangkat bar hingga 250 kilogram dan melakukan pelatihan rahang setiap hari, bangun jam 04:30.

7 Manusia dengan Kemampuan Unik dan Luar BiasaTitle : 7 Manusia dengan Kemampuan Unik dan Luar Biasa ~ UniksPos
Description : Memang tak dapat dipungkiri jika setiap orang dilahirkan ke dunia ini pasti memiliki bakat dan keterampilan masing-masing. Sebagai contohny...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews