6.02.2014

5 Kolam Renang Unik dan Spektakuler di Dunia

5 Kolam Renang Unik dan Spektakuler di Dunia -
UniksPos -
Kolam renang adalah suatu konstruksi buatan yang dirancang untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam, atau aktivitas air lainnya. Kolam renang tidak semuanya dibangun dengan cara yang sama. 
5 Kolam Renang Unik dan Spektakuler di Dunia
5 Kolam Renang Unik dan Spektakuler di Dunia
Beberapa resor di seluruh dunia dikenal akan kolam renangnya yang luar biasa, memberikan berbagai macam fasilitas berenang yang mengagumkan. Fitur air yang unik, pemandangan, atau built-in tambahan membuat tempat ini benar-benar mengesankan. Banyak hotel memiliki kolam renang yang tersedia untuk tamu mereka. Namun, berikut ini termasuk kolam renang yang spektakuler. Anda penasaran? Mari kita simak lima kolam renang unik dan paling menakjubkan di dunia.

1. Nemo 33, Belgia
NEMO33 House and Pit
By John Greenwood (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Kolam renang ini terletak di Brussels, Belgia. Nemo 33 adalah kolam renang terdalam di dunia. Kedalaman maksimum adalah 34,5 meter, berisi 2.500.000 liter air. Disini suhu airnya dijaga pada temperatur 30 ° C dan terdapat beberapa gua bawah laut di kedalaman 10 meter. Karena suhu hangat di kolam renang, maka penyelam bisa menyelam untuk waktu yang lama. Ada banyak jendela bawah laut yang memungkinkan pengunjung luar untuk melihat ke dalam kolam renang di berbagai kedalaman. Kompleks ini dirancang oleh ahli Belgia John Beernaerts diving sebagai instruksi menyelam multi-tujuan, rekreasi, dan fasilitas produksi film pada tahun 2004. Kolam renang terbuka untuk wisatawan dan penyelam profesional juga amatir. Peraturan dasar disini mewajibkan penyelam yang berusia 12 tahun atau lebih, sehat, kuat, dan bersertifikat sebagai penyelam atau diawasi oleh pelatih. Untuk keamanan orang-orang yang ingin menyelam, mereka juga harus memiliki sertifikat penyelam.

2. Tropical Islands Resort, Jerman
Wasserfall-Lodge im Tropical Islands
By Tropical Islands Resort (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Tropical Islands Resort adalah sebuah taman tropis yang terletak di bekas Brand- Briesen Airfield di Krausnick, di distrik Dahme - Spreewald di Brandenburg, Jerman. Bertempat di bekas hanggar pesawat CargoLifter (dikenal sebagai Aerium ), aula terbesar berdiri bebas di dunia. Aula milik perusahaan CargoLifter sampai bangkrut pada tahun 2002. Tropical Islands memiliki kapasitas maksimum 6.000 pengunjung per hari. Pada tahun pertama kolam ini dikunjungi oleh 975.000 orang, menurut angka yang diterbitkan oleh operator. Laporan tahunan perusahaan Tanjong menyatakan bahwa sekitar 155.000 pengunjung pada Februari 2004 sampai Februari 2005, dengan kata lain terutama sebelum pembukaan taman. Sekitar 500 orang bekerja di Tropical Islands. Resor ini terletak sekitar 60 kilometer selatan pusat Berlin dan 50 kilometer dari perbatasan selatan kota.

3. Atlantis Paradise Island, Bahama, AS
Upper Lagoon Atlantis Paradise Island photo D Ramey Logan
By WPPilot (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Atlantis Paradise Island adalah sebuah resor dan taman air yang terletak di Paradise Island, Bahama. Secara resmi dibuka pada tahun 1998, resor ini diciptakan oleh South African Sol Kerzner king dan Kerzner International Limited. Paradise Island pertama kali dibuka bernama Coral and Beach Towers sebagai Trump Plaza, kemudian berubah nama menjadi Atlantis ketika Royal Towers dibangun. Coral Beach Towers dan kemudian diperbaharui agar sesuai dengan tema Royal Towers. Pada 28 Maret 2007 sebuah hotel mewah 600-suite bernama Cove Atlantis dibuka di Paradise Island. Menara lain, 497 kamar Reef Atlantis, dibuka 19 Desember 2007. 

Atlantis sangat dipengaruhi oleh krisis di Amerika Serikat pada tahun 2008 dan harus memberhentikan 800 karyawan untuk menghadapi penurunan tingkat hunian. Bertema dari kota Atlantis yang hilang, salah satu atraksi utama di resort besar ini adalah Waterpark Aquaventure. Ini merupakan satu fitur waterscape dan lebih dari 20 daerah kolam renang dengan 11 kolam yang berbeda untuk orang dewasa, anak-anak, dan keluarga. Dari kolam renang Mayan Temple yang terdapat di kaki sebuah replika Candi Maya ke kolam Grotto dengan dua air terjun cascading ke kolam Harborside dengan pemandangan Nassau Harbour dan Marina di Atlantis, Atlantis sangat cocok untuk pecinta kolam renang.

4. San Alfonso del Mar, Chili
San Alfonso del Mar 1
By Crystal Lagoons (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
San Alfonso del Mar adalah sebuah resor swasta di Algarrobo, Chili, sekitar 100 kilometer barat dari ibukota Santiago. Resor ini dianggap sebagai kolam renang terbesar di dunia. Panjang kolam renang adalah 1.013 kilometer, yang meliputi area seluas 20 hektar, berisi 250.000.000 liter air laut, dengan kedalaman maksimum 35 meter. Air dipompa, disaring, dan diambil dari Samudra Pasifik. Kolam renang ini dikembangkan oleh Fernando Fischmann, yang dibuka pada bulan Desember 2006. Diperkiraan untuk sistem penyaringan sendiri telah menghabiskan biaya sebesar US $ 3,5 juta, perkiraan yang lebih baru berada di wilayah AS total untuk konstruksi hampir US $ 4 juta dan dalam pemeliharaan tahunan US $ 1,5 miliar - US $ 2 miliar.

5. Marina Bay Sands, Singapura
Xmas comes early to Marina Bay Sands (8182538298)
By Erwin Soo from Singapore, Singapore [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Marina Bay Sands adalah pusat hiburan terpadu, menghadap ke Teluk Marina di Singapura. Dikembangkan oleh Las Vegas Sands, dan merupakan investasi tunggal paling mahal di dunia dengan biaya US$8 miliar, termasuk biaya untuk lahannya. Marina Bay Sands, dibuka pada tahun 2010. Resor seluas 120.000 meter persegi ini termasuk pusat perbelanjaan, pusat konvensi, dan 2.500 kamar hotel mewah, mal The Shoppes dan ArtScience Museum, Sands Theatre dan Grand Theatre, tujuh restoran koki selebriti, dua pavilyun mengambang. Kompleks ini dimiliki oleh Sands SkyPark sepanjang 340 meter dengan kapasitas 3.900 orang dan kolam renang tanpa batas (infinity edge) sepanjang 150 meter, yang merupakan ruang menggantung terbesar di dunia dengan kantilever sejauh 67 meter di menara utara.

5 Kolam Renang Unik dan Spektakuler di DuniaTitle : 5 Kolam Renang Unik dan Spektakuler di Dunia ~ UniksPos
Description : Kolam renang adalah suatu konstruksi buatan yang dirancang untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam, atau aktivitas ai...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews