9.04.2014

Khasiat dan Manfaat Lemon bagi Kesehatan Kulit

Khasiat dan Manfaat Lemon bagi Kesehatan Kulit -
UniksPos -
Lemon adalah buah alami yang penting untuk kesehatan kulit. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Anda dapat membuat beberapa ramuan lemon untuk memelihara kecantikan wajah. Lemon dapat juga dibuat jus, sebab buah lemon sangat kaya akan vitamin. Buah lemon memang sangat bermanfaat bagi tubuh, karena tubuh memerlukan nutrisi yang cukup dari buah lemon ini. Buah lemon kaya akan vitamin C, vitamin B, kalsium, fosfor, karbohidrat dan protein.
DSC013732808
Buah Lemon
Jika anda punya masalah seperti pori-pori besar pada kulit wajah, ketombe di kepala, siku yang hitam, saatnya anda memanfaatkan buah lemon untuk merawat dan bisa membuat kulit menjadi sehat. Berikut ini ada beberapa tips bermanfaat yang bisa anda dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit.

1. Menjaga kesehatan kulit
Lemon, sebagai obat antiseptik alami, bisa membantu mengatasi gangguan kulit. Lemon merupakan buah sitrus kaya vitamin C yang dapat meremajakan kulit dari dalam, sehingga membuat wajah lebih bercahaya. Konsumsi air lemon secara rutin bisa mengubah penampilan kulit Anda. Lemon bekerja sebagai antipenuaan yang berkhasiat untuk mengangkat kerutan dan jerawat. Untuk menyamarkan bekas luka, cobalah oleskan air lemon ke area kulit yang bermasalah.

2. Mengecilkan pori-pori kulit
Jika anda mempunyai kulit wajah dengan pori-pori yang besar, cobalah merawatnya dengan jus lemon segar. Caranya dengan menyimpan beberapa gelas jus lemon dalam lemari es, lalu celupkan kapas pada jus lemon dan oleskan pada bagian wajah kamu, bilas dengan air dan oleskan pelembab wajah. Lakukan langkah ini setiap pagi dan pastikan jus lemon yang anda buat diganti setiap satu minggu.

3. Mengangkat sel kulit mati
Buah lemon mengandung Alpha-Hidrocxy Acid (AHA) yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Caranya peras buah lemon dan ambil airnya, kemudian celupkan kapas pada air perasan buah lemon dan oleskan ke seluruh wajah setelah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Kulit wajahmu akan terlihat bercahaya dan terasa lembut.

4. Menghilangkan ketombe
Selain bermanfaat untuk membantu pengelupasan sel kulit mati, buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Caranya buah lemon dibuat jus, campurkan jus lemon dengan minyak zaitun hangat. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan sambil dipijat ringan. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih, gunakan sampo jika perlu.

5. Melembutkan kulit pada siku
Kulit pada siku biasanya kering dan berwarna hitam, agar kulit di bagian siku terlihat bersih dan lembut lakukan perawatan dengan buah lemon. Caranya iris buah lemon menjadi 2 bagian, gosokkan irisan buah lemon ke bagian siku dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih, dan lakukan secara rutin.

Sebagai tambahan, selain air lemon yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, ternyata jus lemon bermanfaat sebagai obat alami untuk mencegah rambut rontok. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut rontok menggunakan jus lemon. Pertama, oleskan jus lemon sebanyak 5-6 tetes pada kulit kepala. Anda juga bisa mencampur jus lemon dengan telur dan mengoleskannya pada kulit kepala. Ketiga, jus lemon dapat dicampur dengan minyak dan dioleskan pada kulit kepala sebelum mencuci rambut. Selain itu anda juga dapat mencampur air kelapa dan jus lemon untuk mengendalikan rambut rontok.

Khasiat dan Manfaat Lemon bagi Kesehatan KulitTitle : Khasiat dan Manfaat Lemon bagi Kesehatan Kulit ~ UniksPos
Description : Lemon adalah buah alami yang penting untuk kesehatan kulit. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Anda dapat membuat beberapa ramuan lem...
Rating : 4.9 stars based on 9998 duration 1 hour 39 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|TOS|Lisensi Creative Commons|